Sarapan Pagi Sehat Untuk Hari Yang Hebat

Waktu kecil dulu, masih inget banget kalau Ninka sering maksa supaya aku sarapan dulu sebelum berangkat sekolah. Gak selalu nasi sih, kadang-kadang sarapan roti juga. Sekalinya bandel dan gak sarapan, rasanya kok malah lemes seharian, tidak bertenaga, ngantuk dan letih.

Nah, beberapa hari yang lalu aku di undang ke acara community gathering bersama Kraft. Disana hadir juga seorang Nutrisionis yaitu Victoria Djajadi MnutrDiet., APD. Ia menjelaskan bahwa yang ternyata waktu itu aku alami di sebut juga dengan Lethargy syndrome. Jika keadaan ini berkepanjangan, bisa berakibat pada rendahnya konsentrasi, lamban dalam berpikir dan bergerak bahkan bisa menyebabkan

s

Dari hasil penelitian, para ahli setuju bahwa sarapan adalah asupan paling penting sepanjang hari. Sarapan dapat membentuk prilaku makan sehat dan juga berkontribusi terhadap pembentukan berat badan sehat dan BMI.

Sebetulnya apa sih sarapan? Sarapan adalah asupan pertama di pagi hari yang dilakukan sebelum atau pada saat memulai aktivitas dengan kandungan energi mencapai 20-25% dari total keseluruhan energi yang dibutuhkan tiap hari. Jenis sarapan yang baik adalah yang bergizi dan bernutrisi dimana di dalamnya terdapat komponen yang mengandung karbohidrat, serat dan protein. Selain itu, porsinya juga harus sesuai dengan usia, jenis kelamin dan kebutuhan energi harian.

Sayangnya, dari hasil riset yang di adakan oleh IPB, ternyata 7 dari 10 orang anak di Indonesia sarapannya kurang bernutrisi atau kurang lebih baru 1/3 dari anak Indonesia yang makan sarapan yang bernutrisi. Oleh karena itu, Kraft meluncurkan kampanye terbarunya “Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat.” Kampanye ini bertujuan untuk mendorong para ibu di Indonesia untuk menyiapkan sarapan bernutrisi bagi anak-anak mereka setiap hari. Ibu memiliki peran penting dalam memperbaiki dan membuat sarapan menjadi sebuah kebiasaan sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Selain itu, ada korelasi positif antara waktu makan bersama keluarga terhadap kecukupan gizi, motivasi makan dan berat badan.

dsc_0286

“Selama lebih dari tiga dekade, Kraft telah menjadi partner terpercaya ibu Indonesia untuk menghadirkan sajian lezat bernutrisi. Tahun ini, Kraft kembali mengajak para ibu untuk terus menyiapkan sarapan dengan nutrisi cukup, sehingga anak bisa memulai hari hebatnya dan beraktivitas sepanjang hari.” jelas Andra Wibisana, Senior Brand Manager, Kraft Indonesia.

Kraft mengandung Calci-Milk yang menjadikannya pelengkap spesial dalam menu sarapan anak. Calci-Milk merupakan kandungan yang terdiri dari protein, tinggi kalsium, dan vitamin D yang dapat memenuhi gizi anak saat sarapan dan membantu pertumbuhan mereka. Gizi yang cukup saat sarapan dapat membantu anak menjalani aktivitasnya dan tetap aktif sepanjang hari.

Dalam acara kemarin, Donna Agnesia, Brand Ambassador keju Kraft, ikut berbagi pengalaman menyiapkan sarapan bernutrisi untuk anak-anaknya. Donna memahami pentingnya sarapan bernutrisi untuk anak, oleh karena itu ia sengaja meluangkan waktu untuk menyiapkan sarapan bernutrisi untuk ketiga anaknya. Sarapan yang di buat tidak harus mewah dan rumit. Menu yang mudah dan cepat menjadi pilihan Donna. Terkadang, Donna sudah menyiapkan bahan-bahan atau adonannya dari malam, jadi paginya tinggal proses masak saja yang tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Salah satu menu favorit selain roti adalah pancake, lasagna dan makaroni schootel.

Mashed Potato ala Keju Kraft
Mashed Potato ala Keju Kraft

Selain Donna, di acara tersebut hadir juga chef Norman Ismail yang memdemonstrasikan beberapa resep mudah untuk sarapan anak di pagi hari. Resepnya mudah dan cepet banget prosesnya. Bahkan bahan-bahannya juga bisa di siapkan pada malam hari sebelumnya jadi paginya tinggal di masak aja deh.

French Toast ala Keju Kraft
French Toast ala Keju Kraft
Roti Lapis ala Keju Kraft
Roti Lapis ala Keju Kraft

Resep-resep yang di demonstrasikan chef Norman ini mudah banget, enak dan pastinya bernutrisi. Resepnya sendiri bisa di check di Facebook Kejumooo atau di websitenya Kejumooo ya. 🙂

Sejalan dengan komitmennya untuk menginspirasi ibu Indonesia menyiapkan sarapan bernutrisi untuk anak dan juga kampanye “Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat” ini, Kraft mengajak para ibu untuk berpartisipasi dalam program #BOTDwithKraft atau Breakfast of the Day melalui akun media sosial. Caranya cukup dengan mengunggah foto sarapan bernutrisi mereka melalui Facebook Kejumooo lalu mention @Kejumooo serta menggunakan tagar #BOTDwithKraft dan ceritakan kisah di balik sarapan bernutrisi tersebut. Nantinya foto-foto tersebut akan dapat di lihat juga di website www.kejumooo.com. Akan ada hadiah menarik dari Kraft untuk pemenang mingguan dan juga pemenang utama.

 KRAFT "Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat" - (Ki-Ka) Chef Norman Ismail - Andra Wibisana - Victoria Djajadi - Donna Agnesia

KRAFT “Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat” – (Ki-Ka) Chef Norman Ismail – Andra Wibisana – Victoria Djajadi – Donna Agnesia

Nah.. Sekarang udah tau kaann pentingnya sarapan bernutrisi untuk anak. Jadi yuk kita pastikan anak-anak kita mendapat sarapan yang sehat dan bernutrisi. Sarapan Pagi Sehat Untuk Hari Yang Hebat. 🙂

img-20150520-wa0036

 

0 thoughts on “Sarapan Pagi Sehat Untuk Hari Yang Hebat

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.