TUM Luncheon: Happy Skin, Healthy Mama

Akhir Maret kemarin aku ikutan lagi acara TUM Luncheon. Kali ini di adain di Conclave, Kebayoran Baru. Dan tema kali ini adalah Happy Skin, Healthy Mama. Yang jadi nara sumber kali ini adalah dr. Vania Satriadi yang juga adalah salah satu member TUM.

Kali ini, aku sampai di venue kecepetan, jadi sempet deh foto-fotoin tempatnya dulu. Tempatnya sendiri enak dan cozy banget. Emang di buat untuk tempat yang bisa di sewa untuk kerja atau meeting jadi emang mirip kantor tapi lebih nyaman aja. Dan interiornya suka banget. Cita-cita kalo punya rumah pengen ambil desain yang mirip-mirip begini. 🙂

Acara di mulai oleh sambutan dari Teh Ninit selaku CCO dari The Urban Mama dan juga dari pihak Bio-Oil selaku sponsor untuk acara kali ini.

Healthy Skin is Reflection of Overall Wellness, ini adalah kalimat pembuka dari dr. Vania. Bener juga sih, kalau kita sakit, biasanya kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat. Sedangkan kalau kita sehat, kulit akan terlihat baik, kenyal dan sehat.

Kesehatan kulit di pengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain lingkungan, genetik atau keturunan, gaya hidup dan produk kecantikan yang kita gunakan. Indonesia adalah negara tropis dan memiliki intensitas cahaya yang tingggi serta polusi dan tingkat kelembaban yang tinggi, oleh karena itu, kita harus melindungi kulit kita dari hal tersebut dan menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi tersebut. Selain itu, produk kecantikan yang digunakan harus memiliki lisensi dari BPOM atau FDA supaya kita yakin bahwa produk tersebut aman untuk kulit kita.

Dalam menjalani kehidupan, kita akan mengalami luka, dan ketika luka, kulit bisa meninggalkan bekas luka. Untuk mencegah terjadinya bekas luka dapat dicegah dengan: menghindari gerakan yang dapat menimbulkan peregangan pada luka, menghindari terjadinya gaya mekanik secara langsung ke luka (garukan, gesekan, dll), menjaga supaya luka setelah operasi atau kecelakaan dalam keadaan bersih agar tidak terjadi infeksi, dan menghindari tekanan terhadap luka.
Kulit yang mengalami luka, biasanya akan mengalami proses penyembuhan dan regenerasi kulit dalam waktu kurang lebih 100 hari. Oleh karena itu, harus terus dijaga kondisinya supaya tidak terjadi bekas pada luka.
Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kita bisa melakukannya dengan:
• Milk cleanser/cleansing lotion (bersihkan dengan menggunakan handuk yang memiliki permukaan kasar dan air hangat. Hal ini untuk membantu membersihkan dan juga regenerasi kulit)
• Scrub (1-2 kali dalam satu minggu)
• Sabun pembersih (bilas dengan air dingin)
• Toner
• Serum (Vitamin C, E, dll)
• Pelembab kulit
• SPF
• Make-up yang sesuai dengan kondisi kulit

Setelah sharing dari dr. Vania, acara dilanjutkan dengan sharing dari Mba Tini yang akan berbagi mengenai Bio-Oil. Dan di sesi ini kita juga di ajak untuk mencoba langsung Bio-Oil di kulit kita. Karena bahan dasar unggul PurCellin Oil, jadi Bio-Oil mudah terserap dan tidak meninggalkan bekas berminyak. Wanginya juga lembut. Bahkan ada testimoni langsung kalau baunya cukup lembut dan gak bikin mama Yardian yang semasa hamil ini sensitif terhadap bau-bauan jadi mual. Selain itu, setelah pakai Bio-Oil, kulit terasa lebih lembab.

Oh iya, Bio-Oil ini aman di gunakan untuk ibu hamil untuk membantu mencegah terjadinya stretchmark. Namun penggunaannya, di anjurkan di atas trimester kedua yah. Untuk anak kecil, di anjurkan di gunakan di atas usia 2 tahun. Bio-Oil juga sudah ada sertfikasi halal-nya, jadi InShaaAllah aman. 🙂

Setelah sesi sharing mengenai Bio-Oil, acara di lanjutkan dengan prenatal Yoga dengan mba Tia. Menurut mba Tia, yang menjadi kunci utama dari pre natal yoga dan juga proses melahirkan adalah breathing, active movement dan relaxation.

Mba Tia juga menyarankan kepada para ibu hamil untuk lebih aware dengan postur badannya. Ketika mau bangun dari tiduran ke posisi duduk, usahakan untuk berbaring ke samping dahulu baru bangun. Ketika mau bangun dari posisi duduk di bawah, usahakan ke posisi seperti kucing dahulu baru perlahan bangun. Dan ketika mau mengambil barang di bawah, jangan menunduk karena itu akan membebani tulang panggul dan tulang belakang.

Setelah sesi pre-natal yoga, acara di lanjutkan dengan foto bersama lalu makan siang.
Selalu seneng kalau ikutan acara TUM Luncheon. Udah dapet ilmu menarik, dapet makan siang enak pula. Plus dapet goodiebag kece. Kali ini dari Casa Elana. Yeaayyy.. 🙂
See you on the next TUM Luncheon. *pas blogpost ini tayang, aku udah daftar untuk TUM Luncheon selanjutnya* *iya saya niat banget* 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.