Tamasya Sekolah K1

Pertengahan April kemarin, sekolah K1 mengadakan acara Tamasya ke JungleLand Sentul. Sempet khawatir kalau K1 gak bisa ikut karena sakit ketularan K2, Alhamdulillah dia sehat dan kita bisa pergi ke Sentul sama-sama.

dsc_0710

Untuk tamasya ini, setiap anak harus di dampingi satu orang dewasa, nah berhubung Udjo harus kerja, jadi aku yang ikut. Dan sementara aku dan K1 pergi, K2 di rumah sama Ninka dan Abah. Setelah kumpul di sekolah K1, kita berangkat sama-sama naik bis. Ternyata cukup banyak juga yang ikut, bisnya ada  yang besar itu.

Alhamdulillah perjalanan cukup lancar. Dan cuaca juga cukup cerah walau sedikit mendung. Sampai disana langsung baris dan tunggu untuk masuk deh.

DSC_0776

Setelah semuanya siap, kita masuk dan langsung di arahkan menuju ke Dunia Dino untuk menonton show Mr. Pinter dan Miss Teliti.

dsc_0756

Show ini cukup menarik, anak-anak di ajak untuk melakukan percobaan ilmiah yang seru. Salah satunya adalah menusuk balon menggunakan lidi. Ternyata bisa toh balon di tusuk pakai lidi dan gak pecah. 🙂

Setelah show selesai, kita lihat-lihat sebentar di area Dunia Dino lalu berkumpul di aula untuk makan siang sama-sama. Setelah makan siang, acara bebas, jadi anak-anak bisa naik wahana yang ada di JungleLand sepuasnya. 🙂

Nah, karena ini pertama kalinya K1 ke tempat seperti JungleLand, jadi dia semangat banget untuk naik wahana yang ada disana. Dan pas udah di bolehin, langsung deh dia lari-larian bareng temennya untuk nyari wahana yang bisa di mainin. Dan ternyata wahana pertama adalaaaaahhh… Kolecer alias bianglala. Mamaknya sih udah tau, nah K1 belom tau, jadi dia main antri dan naik aja ke Kolecer ini. Pas udah di atas Kolecer, dan mulai naik keatas baru deh dia keliatan mukanya agak was-was. 🙂

dsc_0801

Biar gak terlalu was-was dan akhirnya panik, mamaknya ajak poto-poto aja. Tapi ya tetep aja sih, dia pelan-pelan duduk merapat dan pegang erat tangan mamaknya. Pas udah mulai turun, baru deh mulai keliatan lega. Hehehehe.

Dari situ, lanjut ke wahana di deketnya yaitu Mori Do Re Mi. Disini K1 seneng banget soalnya kayak main ayunan aja ya. Bahkan setelah naik beberapa wahana, dia sempet balik lagi kesini dan naik wahana ini lagi.

part 1
part 1

dsc_0885

Dari situ lanjut ke Kereta Chila Chilo yang terletak gak jauh dari wahana sebelumnya.

Kereta Chila Chilo
Kereta Chila Chilo

Dari sana, sempet muter-muter karena mereka pengen naik komidi putar yang sempet di lihat pas menuju aula dari Dunia Dino. Setelah beberapa saat, akhirnya sampai deh di Muter-Muter. Pas sampai sana, antrian kosong dan pas banget baru berhenti, jadi langsung aja mereka naik dan muter-muter. 🙂

dsc_0856

Setelah itu balik lagi ke Mori Do Re Mi baru abis itu nyari wahana lain yang ada di area Tropicalia. Disana langsung aja mereka nyari yang paling kosong dan itu adalah Ayun-Ayun. Sebenernya sempet antri di wahana sebelahnya yaitu Perahu Ayun, tapi pas lagi nunggu lalu liat ada temennya yang nangis histeris, langsung pada berubah haluan dan naik Ayun-Ayun aja.

part 1
part 1
part 2
part 2

Setelah naik Ayun-Ayun, lanjut ke Convoy Asoy yang ada di sebelahnya.

dsc_0942

Pas lagi di Convoy Asoy ini, mulai turun gerimis halus. Pas selesai, baru mau di ajak pake jas hujan, dia langsung ngibrit balik ke Ayun-Ayun yang memang lagi kosong. Tapi baru sebentar main, gerimis mulai semakin deras, akhirnya di hentikan deh. Dan namanya anak-anak, malah protes karena cuma sebentar. Setelah turun, langsung aku pakein jas hujan. Dan kita coba cari tempat berteduh.

Berhubung tempat antri Curam Jeram ada atapnya, jadi kita neduh disana. Temen-temen K1 ada yang antri disana skalian mau main, tapi karena itu basah-basahan, mamaknya gak bawa baju ganti, jadi mamaknya gak mau main disana.

Alhamdulillah hujannya cepet berhenti dan kita akhirnya bisa lanjut main lagi. K1 sempet main Laut Kutub dan Sepur Antik sebelum akhirnya kita harus ngumpul lagi di aula untuk siap-siap pulang ke sekolah.

Laut Kutub
Laut Kutub
Sepur Antik
Sepur Antik

dsc_1010

Dari aula, kita langsung keluar area JungleLand dan sempet beli makanan dulu di area DownTown-nya buat bekel pas jalan pulang dan K1 ganti baju dulu karena bajunya udah lepeekk. 🙂

dsc_1085

dsc_1093

Setelah kumpul semua, bis berangkat menuju pusat oleh-oleh di Sentul. Dari sana baru deh pulang ke sekolah. Nah berhubung aku dan K1 gak mau belanja, jadi kita di bis aja.

Overall, seru banget tamasyanya. Dan ini adalah pertama kali juga aku ke JungleLand. Alhamdulillah cuaca cukup cerah dan karena sempet gerimis sebentar, jadinya cuaca cukup adem. Gak panas mentereng seperti yang di kasih tau orang-orang.

Wahananya juga cukup banyak dan walaupun aku lihat ada beberapa rombongan sekolahan dan family gathering disana, tapi gak kerasa penuh dan antrinya juga masih manusiawi. Untuk toilet juga cukup bersih dan cukup banyak, jadi gak ribet nyari-nyarinya.

Jadi kepengen balik lagi kesini sama K2 dan Udjo. 🙂

Oh iya, kalau mau tau lebih banyak tentang JungleLand, melipir ke websitenya JungleLand aja yah.

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.