Perayaan Kartini K1

Seperti kebanyakan sekolah lain, setiap hari Kartini biasanya di adain suatu acara untuk merayakannya. Kali ini di sekolah K1 di adain lomba peragaan busana daerah. Tapi, bedanya di adainnya pas hari Sabtu, jadi orang tua yang gak bisa dateng pas hari kerja, bisa ikutan dateng dan lihat anaknya fashion show.

Salon Mama Mio
Salon Mama Mio

Β Tadinya sempet kepikiran mau sewa baju di deket sekolah K1. Tapi pas udah kesana, ternyata sewanya 250ribu sajah *pingsan*. Dengan embel-embel aksesoris mahal endebra endebri di ketok aja harga 250ribu. Sebagai emak irit dan lagi bokek rasanya sayang banget mengeluarkan 250ribu untuk sewa baju yang cuma dipake sebentar aja. Mendingan beli baju aja deh buat K1 dan K2. Hih..

Akhirnya gak jadi sewa trus pulang lagi ke rumah. Ngubek-ngubek baju di rumah. Ada baju bodo yang belom sempet dipake K1 karena waktu itu kita gak jadi ke kawinan. Akhirnya mikir, pake baju itu aja kali yah. Tinggal cari aksesorisnya aja. Nah untuk aksesoris tadinya mau pinjem di deket rumah mertuanya Bunda, tapi ternyata gak ada orangnya, akhirnya gagal.

Galau lagi deh mau pake baju apaan. Sempet mikir mau coba beli aja deh baju none betawi. Karena simple dan aku bisa kondein K1 sendiri. Gampang kan. Tapi urung. Trus sempet mau nyari tempat sewa lagi hasil dari browsing. Udah mikir mau kesana dan sempet telepon, sewa kisarannya 100rb – 150rb. Lumayan deh ya.

Tapi belom sempet kita kesana, Enin bilang ada yang nyewain baju daerah di belakang mesjid deket rumah. Dan murce pula. 60ribu sajah sudah lengkap semuanya. Langsung dong di samperin ajah kesana. Setelah liat-liat yang ada disana, aku akhirnya milih baju daerah Aceh soalnya gak terlalu sreg sama koleksi yang lain.

Pas hari H, pagi-pagi udah bangun dan pasang konde untuk K1. Yah namapun buat anak sendiri, jadi gak pake hairspray dan lain-lain. Gak pake sasak juga. Makeup juga gak pake karena bapaknya gak setuju anaknya pake makeup. πŸ™‚

Setelah di konde
Setelah di konde

Setelah siap, kita berangkat kesekolah K1. Berhubung Udjo masih recovery dari cacar, jadi dia gak ikutan nunggu. Dia di rumah aja sama K2. Sampai sekolah K1, baru deh aku pasangin aksesorisnya lengkap. πŸ™‚

dsc_0637

Di panggung K1 termasuk yang malu-malu, tapi walaupun demikian, mamaknya bangga banget karena K1 udah berani naik dan peragain bajunya di atas panggung. πŸ™‚

dsc_0658

Setelah selesai, kita nunggu hasilnya sambil makan dan foto-foto aja. Entah kenapa abis makan malah dia baru “on”. Baru heboh nari-nari dan bergaya-gaya. Gemes deh mamaknya. Hehehehe.

dsc_0671

Ternyata kali ini K1 belum beruntung untuk menang. Tapi dia cukup senang karena bisa naik ke atas panggung dan mamaknya juga bangga karena anaknya berani.

Well done K1. πŸ™‚

0 thoughts on “Perayaan Kartini K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.