Lomba Pertama K1

Hari Selasa kemarin di sekolah K1 di adain lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dari minggu sebelumnya, udah di kasih tau kalau K1 di ikut sertain untuk lomba hafalan doa sehari-hari. Dan doa yang di pilihkan adalah doa sebelum makan.

IMG_5313
K1 siap untuk ikut lomba

Kebetulan, di rumah emang K1 udah biasa baca doa sendiri sebelum makan, jadi kita gak terlalu “fokus” untuk latihan. Gak terlalu heboh juga sih. Pas hari Senin antar K1, papanya udah di wanti-wanti sama gurunya supaya besok tetap sekolah, jangan tidak hadir. *maklum rajin gak hadir* 🙂

Pas hari Selasa itu, K1 udah bangun pagi dan semangat banget mau ke sekolah. Dan karena lomba itu, jadi anak-anak gak pakai seragam. Mereka di minta untuk pakai baju muslim bebas aja. K1 semakin semangat deh untuk ke sekolah. Apalagi baju muslimnya bawahnya rok, jadi berasa “princess” dia.

Tadinya aku gak berencana untuk nemenin K1 ke sekolah mengingat masih flu berat. Gak mau maksain dan gak mau sampai jadi pembawa virus juga di sekolahnya. Tapi kok hati rasanya agak gundah gulana. Akhirnya setelah Udjo pulang anterin K1 ke sekolah, aku minta di anterin ke sekolah K1 sekalian nebeng sama Udjo yang mau ke kantor.

Alhamdulillah sampai sekolah K1 masih belom mulai yang group-nya K1. Peserta untuk lomba hafalan doa sehari-hari ini ada 12 orang. Jadi tiap kelas A di wakilin sama 3 orang anak. Lombanya sendiri di adain di aula sekolah. Dan yang di ruangan itu cuma guru pengawas, peserta group dan jurinya. Jadi orang tua kalo mau liat ya dari luar ruangan.

IMG_5323
tunggu giliran di panggil

 

Untungnya aku dapet spot yang pas untuk nonton, jadi anteng deh. Sempet videoin juga. Awalnya K1 dapet giliran nomer 12, tapi karena temennya pemalu banget, akhirnya sama guru K1 di tuker nomernya, jadi K1 dapet giliran nomer 8. Setelah 7 anak maju, dateng deh giliran K1.

DSC04252
k1 on action

 

Walaupun ini lomba sekolah aja, tapi mamaknya rasanya deg-degan berat. Apalagi gak pernah “menyiapkan” K1 untuk yang kayak begini, jadinya agak deg-degan juga deh. Eh ternyata, itu cuma masalah mamaknya aja dong. K1 ternyata santai banget. Kayak gak ada apa-apa. Alhamdulillah baca doanya lancar dan lantang. Abis selesai baca doa, dia kasih microphone balik ke gurunya lalu dia lompat-lompat balik ke tempat duduknya. Laahh.. Santai bener ni anak yaa.. 🙂

Setelah groupnya selesai, mereka balik lagi ke kelas untuk lanjutin belajarnya. K1 juga langsung balik ke kelas. Boro-boro mamaknya boleh foto, malah di suruh nunggu di luar. -_-”

Acara lomba ini di adain dua hari. Hari Selasa giliran anak-anak TK A dan Kelompok Bermain. Hari Rabu giliran anak-anak TK B. Selain hafalan doa sehari-hari, ada juga hafalan surat dan sholat.

Hari Kamis kemarin di sekolahnya di adain lomba lagi. Kali ini adalah lomba mewarnai. Setelah acara lomba mewarnai, di adain juga acara pengumuman lomba Mauld Nabi. Tapi sayangnya mamaknya gak ikutan ke sekolah.Jadi gak tau deh acaranya kayak gimana. Pas jemput sekolah kemarin, di kasih tau sama gurunya kalau ternyata K1 juara 3 untuk lomba hafalan Doa kemarin.

Ya ampuunn.. Mamak mau nangis.. Karena terharu anaknya menang dan karena sedih gak dateng pas lagi di bagiin pialanya. Huhuhuhu.. Maaf ya Nak.. Pas K1 selesai sekolahnya, dia langsung cerita kalau dia dapet trophy. Setelah itu dia gak sabar mau pulang dan kasih liat ke Papa, Ade, Abah, Ninka, Oom, Bunda dan Aunchie.

IMG_5596

Ah nak.. You always amazes me in many ways. I love you so much baby. Don’t grow up to fast. Mommy and Daddy are very proud of you.

 

2 thoughts on “Lomba Pertama K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.