Spa & Yoga Trip Getaway: The Hotel

Seperti yang sudah aku sebutkan di blogpost sebelumnya, aku akan cerita sendiri mengenai hotelnya. Kenapa, karena saya suka bikin review.. Kenapa lagi, ya karena emang kepengen aja sih. *yaudahlahya* 🙂

Untuk acara Spa & Yoga Trip bersama Bio-Oil ini, kita menginapnya di Novus Giri Hotel Resort & Spa Puncak. Tepatnya di daerah Cipanas. Jadi udah lewatin Puncak Pas ya. Walaupun demikian, areanya masih dingin dan sejuk. Di kamar juga gak pakai pendingin ruangan karena memang sudah dingin.

IMG_4002

Begitu masuk, kita akan disambut dengan taman hijau yang cantik. Untuk ke area lobby, kita harus naik tangga dulu karena ada di bagian atas. Lobbynya sendiri terbuka dengan ceiling tinggi. Ambience-nya mengingatkan aku akan suasana di ski resort yang biasa di liat di tipi-tipi itu. 🙂

DSC03981

Salah satu sudut di lobby
Salah satu sudut di lobby

Untuk proses check-in sendiri karena yang urusin itu pihak Bio-Oil jadi aku gak bisa komentar banyak ya. Tapi kalo dari “penglihatan” aku, agak hectic karena hotel lagi dalam kondisi penuh jadi agak heboh. Taunya penuh dari mana, ya dari keadaan di coffeeshop pas kita makan siang. Disana, areanya di blocking untuk beberapa group yang stay di hotel. Dan dari yang aku perhatiin, setidaknya ada 4 group yang lagi stay. Bener juga sih, pas kita makan siang, awalnya masih sepi, tapi gak lama mulai berdatangan deh dari group lain yang akhirnya bikin coffeeshop jadi penuh. 🙂

DSC03982

Untuk makanan disana, menurutku cukup standar. Alias biasa banget. Tapi walaupun demikian, variasinya cukup lengkap. Pas breakfast juga cukup lengkap variasinya. Ada egg station juga. Juice-nya juga bukan sirop. Penting itu. 🙂

Waktu kita makan siang, tas kita di taruh di lobby. Setelah makan siang, kita langsung ke kamar dan tas udah sampai disana. Kebetulan kamar kita masih satu bangunan dengan lobby, jadi gak terlalu jauh jalannya. Selain yang deket lobby, kamar tersebar di beberapa area hotel yang terpisah dari bagian lobby. Namapun resort hotel dan di puncak, jadi ya mengikuti terrain dan tersebar jadi beberapa bagian.

Kamarnya sendiri cukup nyaman dan view dari luar kamar ituuu.. Bikin pengen nyemplung ajah. 🙂

The Room
The Room

Untuk amenities cukup standar ya. Untuk shampoo dan sabun, gak bisa di bawa pulang, karena kalo di bawa harus bayar. Tapi selain itu, cukup lengkap. Dan dari segi kebersihan, menurut aku cukup baik. Salah satu yang menurut aku agak kurang adalah tvnya. Tv-nya udah gak terlalu bagus. Jadinya agak burem-burem gimana gitu.

Selain itu, untuk directory book-nya juga tampak luput dari perhatian housekeeping. Jadi directory book di kamar aku udah sobek-sobek dan penuh dengan prakarya coret-coretan anak-anak dari tamu yang pernah stay di kamar itu. Detail bener ya bok merhatiin kamarnya.. Hahhaahahah.. *balada mantan karyawan hotel* 🙂

Untuk pelayanan dari pihak hotel sendiri, kemarin aku sempet minta tambahan sanitary bag, dan housekeeping cukup sigap, gak lama datanglah orang yang mengantarkan tambahan sanitary bagnya. Untuk karyawan hotel sendiri courtesy-nya cukup baik. Ramah semua. Jadi betah deh.

swimming pool
swimming pool

Swimming pool terletak gak jauh dari kamar. Jadi kalau mau berenang deket deh. Tapi namapun di puncak, jadi airnya dingin banget. Dan gak kepengen banget deh berenang. Di deket kolam renang itu, ada juga jacuzzi dengan air hangat, tapi tampaknya diisi dan di nyalakan pada jam tertentu saja. Jadi gak setiap saat bisa di pakai.

Poolside Lounge
Poolside Lounge

DSC03998

Gak jauh dari swimming pool ada tempat untuk titik awal main Flying Fox. Selain itu ada Game Room, Tennis Court dan Kids Club.

Kids Club
Kids Club
Kids Club
Kids Club
Game Room
Game Room

Untuk penggunaan Kids Club dan Game Room itu Free of Charge untuk tamu hotel. Kids Club sendiri cukup lengkap. Ada juga tv dan game yang bisa di pakai. Ada area indoor dan outdoor. Walaupun ada staff yang stand by di sana, tampaknya anak masih harus ditemenin ya kalau main disana. Apalagi untuk anak di bawah 5 tahun. Karena pas aku perhatiin, yang stand by kemarin cuma 1 orang.

Gak jauh dari area itu ada area lain yang biasa di pakai untuk meeting room atau event. Dan disana itu tempat Gala Dinner di adain.

DSC04031

Dan gak jauh dari area meeting rooms, ada Rabbit Village yang menarik banget.

Rabbit Village
Rabbit Village
emaknya rabbit :)
emaknya rabbit 🙂

Rabbit Village ini juga free of charge. Bisa main juga sama kelinci-kelinci yang ada di sana. Kelincinya lucu-lucu banget. Pas kita sampai disana, ada beberapa anak-anak yang lagi asik nguber-nguber kelinci. Heboh lari kesana kemari. *pukpuk kelinci*.

Sesi spa kemarin di adainnya di Daiva Spa yang berlokasi gak jauh dari area meeting rooms. Daiva Spa sendiri punya beberapa private room yang tersebar di beberapa lokasi di sekitarnya.

IMG_3870

Daiva Spa
Daiva Spa

Untuk service di Daiva Spa juga cukup baik. Staff juga ramah dan service yang diberikan juga baik. Enak banget, jadi bikin badan rileks dan ngantuk berat. Staff juga memberikan informasi yang cukup mengenai service dan juga apa yang harus di lakukan setelah sesi spa itu. 🙂

Di depan Daiva Spa, ada beberapa area untuk kamar tamu. Kalo gak salah, disitu yang ada private poolnya deh. Sayang kita gak melipir kesana, jadi cuma liat dari area Daiva spa aja.

Acara hari kedua, di adain di Summit Meeting Room yang ada di dekat lobby. Tepatnya di atas lobby. Tempatnya enak banget. Pas banget buat tempat sesi Yoga. Dekorasinya juga shabby chic. Cantik.

IMG_3940

Overall, fasilitas yang ditawarkan hotelnya cukup lengkap dan kids friendly. Jadi kalo bawa anak-anak, kegiatannya banyak deh. Untuk santai di Spa juga ok. Staff hotel juga ramah. Jadi kepengen balik lagi kesana sama duo K. 🙂

 

One thought on “Spa & Yoga Trip Getaway: The Hotel

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.