Ngopi Cantik dan Me Time

Hari Sabtu yang lalu aku ikutan acara Ngopi Cantik-nya The Urban Mama di Anomali Coffee Menteng. Di acara ini, ada sharing session mengenai Magical Parenting dari Neverland Family alias keluarganya @ditut dan @pinot.

DSC_0886
Neverland Family

Di acara ini, mereka sharing mengenai bagaimana keterbatasan akhirnya membuat mereka menjadi lebih kreatif ketika berdomisili di Kuwait. Bahkan Dita dan Pinot memutuskan untuk tidak menggunakan televisi di rumah mereka. Namun walaupun tidak ada televisi, bukan berarti mereka terbelakang alias kuper. Mereka tetap menonton film bersama-sama, bisa mengakses internet secara terbatas dan juga memiliki segudang kegiatan seru untuk menggantikan ketiadaan televisi tersebut.

teh Ninit memberi kata sambutan
teh Ninit memberi kata sambutan

Karena mereka berdua berasal dari keluarga seniman, maka kegiatan yang dilakukan tidak jauh dari seni. Menggambar, dan melakukan kegiatan-kegiatan DIY adalah kegiatan yang tidak terpisahkan dari keluarga mereka. Bahkan, ketiga anak mereka terbiasa mengisi waktu dengan menggambar.

DSC_0890
sibuk menggambar

Di rumah mereka, bahkan ada satu bagian tembok yang dijadikan tempat menggambar mereka. Pinot dan Dita tidak melarangnya, namun mereka memberi batas jelas bagian mana yang boleh digunakan untuk menggambar. Jadi anak-anak boleh menggambar hanya di area yang sudah di tentukan itu.

Menggambar juga adalah suatu “jalan” bagi Dita dan Pinot untuk bisa berbagi dan memiliki frekuensi yang sama dengan anak-anaknya. Magicaliatas adalah sebutan Pinot untuk “tempat” atau “frekuensi” dimana orang tua dan anak bisa bertemu. Dengan menggambar, anak-anak di ajak untuk lebih awas dengan lingkungan sekitarnya. Bahkan kini, jika mereka berpergian atau menonton film, anak-anak mereka menjadi terinspirasi dan kemudian menuangkannya dalam sebuah gambar. Dengan menggambar, mereka juga bisa berkolaborasi bersama sehingga mereka memiliki kegiatan bersama-sama tidak hanya sibuk dengan dunianya sendiri.

DSC_0894

Melalui menggambar juga, Dita dan Pinot bisa mengetahui cerita dari anak-anaknya. Bahkan ketika anaknya sedang mengalami masalah, gambar juga menjadi media anak untuk bercerita mengenai apa yang sedang terjadi atau sedang di alami oleh anak mereka. Mengapa menggambar? Bukan karena mereka berasal dari keluarga seniman saja, namun karena secara alamiah, anak-anak akan memiliki keinginan untuk menggambar, ingin corat-coret. Tidak ada orang yang tidak bisa menggambar, dan hal inilah yang ingin dipelihara dan dijaga oleh Pinot dan Dita terhadap ketiga anaknya.

tum

Overall, acara ini menarik dan menginspirasi banget. Tempatnya juga enak dan nara sumbernya kece berat. 🙂

DSC_0876
yummy cakes at anomali coffee

Setelah acara selesai, sempet ngobrol-ngobrol dulu disana abis itu bingung mau pergi kemana. Mau pulang, tapi masih pengen keluyuran. Tapi trus bingung mau keluyuran kemana. Dan whatsapp sama Udjo, malah di suruh keluyuran dulu baru pulang. Lah jadi makin bingung deh mau kemana. Setelah galau gak jelas akhirnya memutuskan ke salah satu mall.

Pas sampai sana, tiba-tiba terbersit keinginan untuk nonton ajah.Kebetulan lagi ada film Hijab yang lagi di puter. Pas liat di bioskop, pas banget tinggal 15 menit lagi mau mulai. Akhirnya beli tiket dan nonton deh. 🙂

DSC_0897

Filmnya cukup bagus. Bikin ketawa ketiwi, sampai terharu. Pesan yang disampaikan juga cukup dapet. Overall, filmnya ok untuk di tonton. 🙂

Setelah nonton, sempet jalan-jalan sebentar trus belanja buat oleh-oleh deh. Dan sebelum mall ramai sama orang malam mingguan, sayapun pulang ke rumah dan tiba di rumah tepat sebelum adzan Maghrib berkumandang.

DSC_0901

It was a fun day indeed.. Di awali dengan Ngobrol Pintar bikin Cantik dan di akhiri dengan Me Time nonton film.

Terima kasih ya Papa udah bolehin istrinya keluyuran dan gantian jagain anak-anak di rumah.  🙂

 

13 thoughts on “Ngopi Cantik dan Me Time

    1. Iya.. Makanya di rumah juga jarang pasang tv lokal. Soalnya banyakan yg gak bermutu acaranya. Iklannya juga gak bagus untuk anak-anak. Makanya gak update bgt sama sinetron indonesia. Apalagi yg jelek-jelek harimau itu. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.