Berbelanja Dengan PowaTag

Beberapa waktu lalu, Mommies Daily ngadain kuis dengan hadiah voucher belanja dari Hypermart. Nah caranya gampang banget, cuma download aplikasi PowaTag, trus foto dan di tweet deh. Berhubung doyan ikutan kuis, aku ikutan dong. 🙂DSC03055

Pas ikutan itu, sempet ngebatin, kalo menang, lumayan nih buat belanja perlengkapan ulang tahun K1. Eh ternyata emang rezeki K1 yaaa.. Aku dinyatakan jadi salah satu pemenangnya dong. Alhamdulillah dapet voucher belanja IDR. 500.000 di Hypermart. Senangnyaaa.. 🙂

Nah karena kuisnya juga berupa download aplikasi, jadi otomatis ya vouchernya masuk ke aplikasi PowaTag itu. Pas di timeline twitternya Mommies Daily yang aku tau proses hadiahnya sekitar seminggu. Tapi ternyata gak sampe seminggu, pas aku buka aplikasi PowaTag di handphone, vouchernya udah masuk dong. di bagian “Loyalty & Coupons”.

Syarat dan ketentuannya juga simple. Cuma harus belanja di atas IDR. 500.000 ajah karena vouchernya itu untuk nominal barang tidak termasuk pajak 10%. Ok lah yaa.

Nah hari minggu kemarin, kita berangkatlah ke Hypermart untuk belanja sekalian nyoba aplikasinya. Berhubung baru, sempet takut juga gak bisa atau ada trouble. Tapi Bismillah aja.

Setelah belanja, kita ke kasir. Pas sebelum mulai hitung, kita udah ngomong ke kasirnya mau pake voucher PowaTag supaya kasirnya juga aware. Pas udah selesai belanja, ternyata total di atas 500.000.

Proses pemakaiannya ternyata gampang banget. Di depan cash registernya, ada sticker yang ada barcode merchant. Tinggal buka aplikasi PowaTag trus scan barcodenya. Abis itu pilih coupon yang mau dipakai. Lalu masukkan nomer PIN. Dan voila… Langsung masuk ke hitungan di cash register dan terdebetlah IDR. 500.000 beserta promo-promo diskon dari aplikasi itu. Abis itu tinggal bayar kekurangannya deh. Gampang banget yaaa..

Nah kemarin sempet sedikit bingung kasirnya. Karena dia pikir voucher yang aku pake itu yang IDR. 25.000 dari promo PowaTag yang lagi berjalan sekarang. Makanya pas dia liat berkurang IDR. 500.000 dia bingung sampe manggil supervisornya. Setelah aku jelasin dan supervisor lihat voucher di handphone aku, baru deh clear dan di proses pembayaran sisanya.

DSC03860

Ternyata gampang banget, dan bener-bener gak ribet yaa pake PowaTag itu. Seneng deh. Cuma ada satu sih yang masih agak aneh buat aku. Pas mau bayar pakai voucher itu, aku cuma di suruh scan barcode aja. Nah aku tanya ke kasirnya, itu barcode tiap kasir sama atau beda, dia bilang sama. Nah yang bikin aku bingung, kalo ternyata sama trus di saat yang bersamaan ada beberapa orang pakai aplikasi ini, apa gak ketuker yah. Gimana taunya transaksi ini masuk ke cash register yang mana. Itu aja sih.

Overall.. Seneng banget dan cukup puas dengan aplikasi ini. Oh iya, customer supportnya juga helpful dan cepet banget responnya. Karena kebetulan beberapa hari sebelum aku pakai, sempet eror trus aku email customer care Znap-nya. Hitungan menit udah di respon dan udah di resolved dong problemnya. 🙂

Jadi pengen belanja lagi pake PowaTag. *eh*  🙂

Terima kasih Mommies Daily dan PowaTag untuk vouchernya. 🙂

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.