Selamat Hari Ayah

Di Indonesia, Hari Ayah sebenernya kurang populer jika dibandingkan dengan hari Ibu. Makanya sebenernya gak banyak banget yang tahu kapan tepatnya hari Ayah itu. Dan sebetulnya di Indonesia juga belum ada KepPres atau UU atau apapun yang mensyahkan hari Ayah itu, makanya gak terlalu banyak yang tahu. Tapi dari hasil nanya di mbah gugel, ternyata hari Ayah di Indonesia itu perayaannya baru dimulai pada tanggal 12 November 2006. Dan yang menggerakkan itu adalah para ibu-ibu.

DSC02188

Nah kalau untuk saya pribadi, Hari Ayah perlu juga diperingati. Bukan cuma hari Ibu aja. Kenapa? Karena menurut saya, peranan seorang Ayah, sama pentingnya dengan peranan Ibu. Apalagi  sekarang ini udah semakin banyak hasil penelitian dan juga gerakan yang mendorong Ayah untuk lebih banyak berperan di perkembangan anaknya karena terbukti peranan Ayah itu amatlah besar dalam perkembangan seorang anak.

IMG_1740

Kalau saya sendiri, gak kebayang deh besarin duo K tanpa bantuan Udjo. Ketika saya sakit, Udjo yang serta merta mengambil alih semua tugas saya. Bahkan ketika saya terlihat lelah, dia juga serta merta mengambil alih tugas menjaga anak-anak agar saya bisa beristirahat. Dari awalpun sudah berani langsung terlibat dalam merawat anak. Jadi setelah saya melahirkan, Udjo udah langsung turun tangan merawat anak. Bahkan di rumah sakit juga dia sudah mulai mengganti popok anak. Jadi gak ada deh canggung-canggung buat dia. Alhamdulillah sampai sekarang pun masih tetap berbagi tugas dengan saya dalam merawat anak.

Oleh karena itu bagi saya, hari Ayah juga sama pentingnya seperti hari Ibu. Ayah itu gak cuma sekedar menghidupi keluarga aja. Tapi juga menjaga dan merawat keluarga. Jadi Ibu memang berat, tapi jangan salah, jadi Ayah sama beratnya.

Dan di hari Ayah ini, aku dan anak-anak bener-bener bersyukur dan berterima kasih sama Papa Udjo yang sudah menjaga dan menafkahi keluarga kecil ini dari awal sampai sekarang. In Shaa Allah bisa terus sampai nanti ya. Doa kami yang terbaik untuk Papa. Semoga senantiasa di mudahkan, di lancarkan, di lapangkan rezekinya dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

IMG_9460IMG_8567 DSC02968

Selamat Hari Ayah Papa Udjo.. We love you so much.

Selamat Hari Ayah juga untuk Abah dan Almarhum Eyang Kung. We love you so much. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.