Aku dan Indosat

M: “Yang, Indosat mau keluarin kartu baru tuh. Katanya selama masa promo, gratis teleponan. Lumayan tuh.”

U: “Oh ya, wah.. boleh tuh. Nanti yah kita beli.”

Itulah percakapan kami, 13 tahun yang lalu pas pertama kali denger Indosat mau launching kartu baru. Saat itu, sebagai anak muda yang masih pacaran dan lagi suka-sukanya teleponan, kartu baru IM3 yang ada promo gratis telepon ke sesama nomer IM3 ini jadi penolong banget.

Dan tanggal 14 November 2001, di hari H peluncuran kartu IM3 di Jakarta, Udjo pergi ke Galeri Indosat di Blok M Plaza untuk ikutan antri dan beli. Nah karena promonya menggiurkan banget, jadi otomatis pas mau beli kartu perdana IM3 ini antrinya heboh. Saat itu untuk beli kartu perdana IM3 Smart ini juga ada syaratnya, yaitu 1 orang hanya boleh beli 1 nomer.

Awalnya Udjo sempet bingung karena dia dateng sendirian. Tapi emang namanya rezeki, pas giliran Udjo mau beli, cuma ada 3 orang, dan akhirnya Udjo antri ulang lagi untuk beli nomer satu lagi untuk aku.

Alhamdulillah dapet dua kartu (untuk aku dan Udjo) dan masih bisa dapet nomer yang berurutan pula. Gak pakai lama, setelah Udjo dateng ke rumah, langsung di aktifin dan di pakai deh. Pas banget pula di awal November itu aku dapet kado ulang tahun handphone baru. Jadi handphone-nya langsung pakai nomer IM3 aku yang baru deh.

Seperti yang bisa di tebak, selama bulan promo launching free calls itu berlangsung, pastinya kerjaan aku dan Udjo ya teleponan. Dikit-dikit telepon. Bahkan pulsanya awet bener. Karena lebih sering telepon daripada sms. Dan sms juga cuma ke keluarga yang kebetulan pakai provider lain. 🙂

Tapi namanya provider masih baru, jadi ya pasti masih suka agak “lemot” ya. Kadang-kadang blank. Kadang-kadang lagi asik telponan tau-tau mati. Tapi tetep aja sih, kita pakai terus.

Nomer Indosat ini juga ikutan aku “hijrah” ke Bali pas lagi job training tahun 2003. Alhamdulillah selama disana, sinyalnya masih ok dan overall, tarifnya juga cukup hemat. Untuk pulsa gak terlalu heboh habisnya. Gak kayak provider lain yang kebetulan aku bawa juga supaya komunikasi sama keluarga lebih hemat karena providernya sama.

Selain aku yang “hijrah”, nomer Indosat juga ikutan Udjo “hijrah” ke Aceh tahun 2004 setelah tsunami. Disana, walaupun habis tsunami dan infrastruktur berantakan, sinyal Indosat masih cukup baik. Dan karena sinyalnya cukup baik jadinya Udjo urung beli nomer baru dari provider lain. Selama Udjo di Aceh, komunikasi antara aku dan Udjo juga berjalan baik, Thanks to Indosat, the reliable provider that manage to connect us.

Perjalanan antara aku dan Indosat seperti aliran air laut yang kadang pasang dan surut. Terutama di masa-masa Indosat lagi menguatkan jaringannya supaya bisa seperti sekarang. Sempet kerasa sebel banget sama Indosat karena rasanya sinyalnya timbul tenggelam dan lemot bin lambat banget. Tapi setelah selesai masa peningkatan jaringan itu, bukti dari Sinyal Kuat Indosat kerasa banget. Dan jadinya seneng banget bisa Nikmatin Jaringan Baru Indosat.

Terlebih lagi, sekarang, kita juga bisa pakai free hotspot Indosat di tempat tertentu dengan Indosat Super Wi-Fi. Walaupun udah pakai paket Internet Unlimited, masih tetep aja sih jadi “banci” Wi-Fi. Jadinya seneng banget deh kalo pergi keluar rumah, bisa pakai Wi-Fi gratisan berkat Indosat Super Wi-Fi ini. 🙂

Gak kerasa sekarang udah 13 tahun aku dan Udjo pakai nomer Indosat ini. Tentunya banyak suka dan dukanya juga. Dan gak kerasa nomer ini juga udah ikutan nemenin perjalanan aku dan Udjo dari jaman baru banget pacaran sampai sekarang udah jadi suami istri dan punya anak. Nomer ini juga masih bakalan tetep nemenin aku dan Udjo sampai ke masa depan nanti karena sampai sekarang gak ada keinginan untuk ganti nomer. Selain karena memang gak ada keluhan berarti, nomer ini udah banyak yang tau, juga karena nomer ini banyak banget kenangannya makanya kita gak minat untuk ganti nomer lain.

 

Terima kasih ya Indosat udah bantu melancarkan komunikasi antara kita berdua dan juga dengan orang lain dengan Sinyal Kuat-nya dan juga dengan Jaringan Baru-nya. Semoga kedepannya tetap baik dan semakin baik lagi. Aamiin. 🙂

Happy Birthday Indosat. 🙂

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.