Cold Press Detox

Minggu kemarin, aku beruntung untuk menang kuis dari Instagram. Hadiah kuisnya adalah sepaket “Mini Me” dari Cold Press. Sebetulnya udah beberapa lama aku follow Instagram-nya Cold Press, tapi belum pernah pesen karena blom masuk budget. Tapi emang penasaran banget pengen coba.

Nah setelah di umumin menang, dua hari kemudian dateng deh juice-juicenya dari Cold Press. Mini Me Juice dari Cold Press. 🙂

DSC02760

 

Selama ini, sebelum menang kuis, aku cuma liat-liat aja foto-foto di Instagramnya, jadi masih limited banget pengetahuan aku tentang isinya. Yang aku tau cuma detox dengan minum 6 botol itu saja. Nah karena gak tau dan mikir karena ini versi “mini”, jadi agak sotoy memadukan dengan makan buah juga. Walau buahnya cuma mangga aja 2 buah.

Jadiiiii, dari yang aku baca di websitenya, Cold Press Detox ini harusnya hanya minum 6 botol juice itu saja. Tanpa makan makanan apapun. Isi tiap botol juga beda-beda. Awalnya perkenalan dulu 1 hari. Kalau sudah ok, baru detox yang sebenarnya selama 3 hari hanya minum juice itu saja.

Nah.. Terlepas dari bener atau salahnya metode aku kemarin, dari pengalamanku nyobain 6 botol Mini Me Cold Press ditambah cheating 2 buah mangga, emang kerasa badan lebih enak. Malemnya juga tidur langsung plek kayak pengsan. Dan walau cuma minum juice aja, surprisingly aku gak kelaperan. Perut gak kerucukan parah. Malah anteng-anteng aja tuh. Mungkin karena dari campurannya juga banyak serat kali yah.

Untuk aku yang gak pernah nyoba minum jus atau smoothie buah+sayur yang lagi naik daun banget sekarang ini, buatku awalnya rasanya agak aneh. Apalagi yang botol pertama dan kedua. Terutama botol kedua. Rasanya mau semaput aja. Yaabeeessss ada jahe-nya. Aku ngerasanya kayak minum jus jamu. Jus campuran sayur aja gak doyan, apalagi jamu. Semaput. Mampus dah gue. Dan di botol kedua itu niat untuk lanjut tiba-tiba sirna.. Udah mau nyerah aja karena gak sanggup sama rasanya. Sumpah. Makanya minum jus kedua itu di campur sama makan mangga biar masuk.

Lamaaaaa banget minum jus kedua itu. Tapi lama-lama glek glek glek juga sih. Dan habislah botol kedua. I survived.

Cold Press Nutty Nuts
Cold Press Nutty Nuts

Dan karena pengalaman sama botol kedua itu, jadinya was-was banget sama yang botol ketiga. Isi dari botol ketiga ternyata Nutty Nuts alias kacang-kacangan plus chia seeds (yang dengan sotoynya aku pikir buah naga 😀 ). Ternyata yang botol ketiga ini rasanya plain banget. Malah gak ada rasanya. Jadinya hati legaaaa banget. Udah takut semaput aja gue. *lalu terdengar backsound Udjo ngetawain istrinya*.

Dan setelah botol ke 3 itu, rasanya semakin enak. Malah di botol ke 5 aku suka banget, rasanya asem manis seger. Enak banget. Jadilah dari botol ke 4 sampai terakhir bener-bener gak kerasa mau semaput lagi karena enak. Dan karenanya berhasillah saya minum 6 botol itu dalam satu hari. Hehehehehe.

Kalo review dari Udjo, pas dia lihat aku setelah minum jus itu, muka aku jadi lebih seger. Less crancky dan berkurang banget ngeluh sakitnya. Dan dia jadinya juga jadi penasaran. Tapi mungkin mau coba yang versi mini dulu juga kali yah. Nah aku sendiri, setelah nyoba versi mini, jadi penasaran kalo detox beneran selama 3 hari rasanya gimana. Tapiiii… Nabung dulu deh biar bisa beli yang full size untuk 3 hari. Abis lumayan banget harganya buat kantong kita berdua.. 🙂

Cold Press

Price range: IDR. 294.000 – IDR  2.400.000

 

 

8 thoughts on “Cold Press Detox

  1. mahal juga ya hehe. kalo saya ikutan grup food combining mbak. jd juicenya bikin sendiri jd lbh murah. kalau detox gitu sehari makan cm 1 jenis buah. tp ada jadwalnya.

    1. iya, lumayan ya harganya. Ini cara buat juicenya juga beda sih. Pake cold press, bukan juicer biasa. Kalo aku, gak terlalu cocok ikut-ikutan group dan bikin sendiri. Seringnya malah ikutan groupnya aja tapi gak di lakuin food combining-nya. Lebih cocok yang tinggal jadi aja. Tapi ya resikonya mahal jadinya. 🙂

    1. hihihihi.. iya, harganya emang bikin glek banget. 😀 Iya.. Kebetulan untuk aku, walau baru pertama kali udah langsung berasa. Makanya penasaran sama yang 3 hari. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.