Selalu Ada Pengalaman Pertama

Beberapa waktu lalu, siang-siang ada WA masuk. Ternyata dari Ipeh. Dan isinya cukup bikin kaget dan agak bengong. Kenapa, karena seumur-umur baru pertama kali dapet permintaan seperti itu dan gak pernah sama sekali kepikiran bahwa akan ada yang minta hal itu ke aku.

Singkat kata, akhirnya langsung WA ke Udjo yang masih di kantor. Jawaban dia apa.. Dia cuma jawab ya udah, sikat.. Laaaahhh.. Sikat sikat aje dia.. *pentung Udjo*. Dia mah enak yaaa.. Bilang supaya istrinya terima aja permintaannya, lah istrinya sendiri masih ketar ketir begini, mampu atau enggak.

Ya walaupun dulu lulusan Pariwisata yang belajar juga sedikit tentang masak-memasak, tapi kan itu udah lamaaa.. Dan karena emang gak di seriusin bidang itu jadinya ya secukupnya aja deh. Lagipula, aku ngerasa masih banyak member lain yang kayaknya lebih berpengalaman dari aku. Jadinya asa gak pede aja deh.

Tapi, setelah berdiskusi dengan diri sendiri, Udjo dan kakak tercinta, akhirnya memberanikan diri menerima tantangan itu. Sambil mengucap Bismillahirrahmaanirrahimi, akupun membalas WA ke Ipeh. Dan tak lama berselang, keluarlah info mengenai acara itu.

IMG_7121

Sejujurnya, saya masih tak pede. Masih gak yakin dan masih gak percaya kok ya nekat bener deh. Takut bikin kecewa. Beneran. Rasanya bukan bidang aku aja. Walaupun suka bikin kue, tapi kan.. Rumahan banget dan gak kece deh judulnya. Amatir berat deeehhh.. Dan karena nama sayapun tak dikenal, jadi agak ragu ada yang daptar. *sungkem TUM Family*

Anyway, sejak menerima itu, akupun ngubek-ngubek resep di rumah. Dan karena ada sponsor, aku akhirnya trial juga bikin di rumah pake produk itu. Modifikasi resep sedikit supaya pas sama produknya. Beberapa hari menjelang, ternyata di minta nambah resepnya. *pingsan*. Ini langsung mikir, ih saya nekat beneeeerr… Satu aja udah mau pengsan apalagi dua iniii.. Takut sayah. Sungguh.

Kebetulan resep kedua yang di minta itu emang sering aku buat tiap Lebaran. Dan selalu pake resep yang sama. Resep peninggalan turun temurun. Dan akhirnya.. Pakai resep itu aja deh. Emang kue itu sih banyak resepnya di web dan di mana-mana. Tapi yang namanya resep dari nenek mah cuma satu itu. Nah permasalahannya kemarin itu.. Aku lupa-lupa inget sama resepnya. Nyari buku resep aku gak ketemu, udah panik aja. Akhirnya setelah ngubek-ngubek hampir seluruh rumah, ketemu juga resepnya. Dan sama kayak yang pertama, akupun trial pakai produk sponsornya. Hasilnya, laris manis di rumah. Hehehehe.. 🙂

Pas hari H, dari pagi udah langsung berkutat di dapur. Bikin cake, lalu bikin cookies untuk contoh hasil jadi yang bisa di coba disana nanti. Dan karena emang gak niat jualan, jadi ya emang bikin cuma buat sample aja. Seharian turun hujan, jadinya sempet terhambat pas mau berangkat dan nyampe sana jadi meleset dari waktu yang di janjikan. *hiks* *maaf ya*

Sampai sana langsung bongkar peralatan dan prepare semuanya. Karena kebetulan udah di ukur semuanya di rumah, jadi aku tinggal wadahin aja semuanya. Cuma ya lumayan bikin deg-degan banget karena mepet banget.

Bukber 1

Pas acara mulai, entah kenapa jadi lebih tenang dan akhirnya acara di mulai. Walaupun ada sedikit insiden dengan oven *maaf ya Ipeh*, tapi Alhamdulillah berjalan cukup lancar. Seneng banget akhirnya berhasil melaksanakan permintaan yang di ajukan dan seneng juga karena ternyata banyak yang suka sama cookies dan cakenya.

The Cookies and The Cake
The Cookies and The Cake

Walaupun masih banyak kekurangan, tapi aku tetep dapet feedback positif dari TUM Family. Dan untuk itu, aku sangat berterima kasih. Aku gak akan pernah nyoba hal ini kalo bukan TUM yang kasih tantangan ke aku. Setiap orang selalu punya pengalaman pertama, dan aku seneng bisa berbagi pengalaman pertama aku itu dengan TUM. Oh iya, terima kasih juga yaa untuk mama-mama yang sudah datang dan meluangkan waktu melihat saya masak-masak. 🙂

It was indeed a happy day that was filled with lots of memories that started with lots of mixed feelings.

IMG_7412
Foto Special dari Bunda

Oh iya, tak lupa terima kasih untuk Udjo yang udah jagain duo K pas aku lagi berkutat dengan cookies dan cake. Plus Ninka dan Abah yang juga ikut bantu jagain duo K. Bunda dan Om juga yang sampai datang ke venue untuk jemput dan lihat adiknya ini manggung. I am so blessed to have you all.. 🙂

*credits: photos during the show taken from TUM’s twitter and some of the mamas that attends the event.

4 thoughts on “Selalu Ada Pengalaman Pertama

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.