Hari Pertama K1 Sekolah

Hari Senin kemarin adalah hari pertama K1 sekolah. Akhirnya K1 masuk TK A juga. Gak nyangka banget sekarang K1 sudah semakin besar. Sudah mulai sekolah serius. Serius dalam artian dari hari Senin sampai Jumat. Dan pakai seragam. She’s not a little baby anymore.

Berhubung aku juga gak terlalu aktif nanya jam masuk sekolah, jadi cuma berpatokan aja sama selebaran informasi yang di dapet pas aku daftar K1 ke sekolah. Yaitu masuk jam 7.15. Akhirnya berpatokan jam itu, hari Senin kita mulai gedubrakan dari jam 6

IMG_7287Karena sekolahnya deket banget, jadi cuma butuh 15 menit aja perjalanan dari rumah ke sekolah. Itu perjalanan santai dan penuh dengan kemacetan parah di hari Senin ya. Kalo normalnya sih 10 menitlah. Dan kita berangkat dari rumah jaaammm 7.15. *gubrak*

Sampai sekolah ternyata belum mulai. Dan langsung nyari kelasnya K1. Dia awalnya terlihat agak takut dan bingung. Yang mana menurut aku dan Udjo sih cukup wajar karena dia harus masuk ke lingkungan baru dan ketemu sama orang-orang baru juga. Setelah ketemu kelasnya, kita masuk dan kenalan sama gurunya. Aku juga sempet kasih tau K1 supaya kalau ada apa-apa, cari gurunya yang ada di kelas itu.

Gak lama bel bunyi dan anak-anak berbaris di halaman sekolah. Rupanya upacara perkenalan. Perkenalan nama guru-guru dan staf beserta pembagian tugas. Tapi karena banyak orang tua dan pengantar yang ngerubung di situ, jadi yang ngumumin mah asik aja ngomong, anak-anak mah asik berdiri liat sana sini dan orang tua mah asik aja ngerubung disitu. Dari upacara itu, aku baru tau kalau ternyata selama seminggu ini, masuknya jam 8, pulang jam 9. Hahahahaha.. *kemane aje bu* 😀

Abis upacara, pada masuk ke kelas, dan lagi-lagi para orang tua dan pengantar pada nungguin di depan pintu kelas. Berhubung K1 udah bisa dan mau di tinggal, jadi aku cuma pesen ke K1, untuk belajar tenang di kelas, karena aku dan Udjo akan nungguin K1 di luar deket playgroundnya. Jadi kita gak nungguin di depan kelasnya. Selain penuh, juga sumpek dan gerah euy. Harus berdiri pula. Agak malas ya jadinya.

Oh iya, pas aku tinggal itu, K1 juga sempet bilang, “Mama jangan liatin K1. Mama tunggu di depan aja. Jangan ngintipin K1 ya.” Ok deh nak.. Mama sama papa di depan. Ok sip. 😀

1 new school

Berhubung Udjo juga udah ijin dateng telat ke kantor, jadi kita berdua duduk-duduk di taman sambil nungguin K1 pulang. Ternyata begini toh nungguin anak sekolah. Hehehehe..Selama jam sekolah *yang cuma satu jam itu* aku beberapa kali coba lewat depan kelasnya K1 untuk cek keadaan.

Yang pertama gak bisa liat apa-apa karena pintu kelasnya juga di tutup dan gak ada celah untuk ngintip. Balik lagi deh ke taman.

Yang kedua bisa ngintip karena pintu terbuka dan ternyata K1 abis main playdoh dan lagi mau cuci tangan. Pas dia liat aku ngintip, dia langsung nyureng-nyureng dan bilang “Mama jangan liatin aku” sambil ngasih hand gesture “syuh-syuh”. Issssshhhh.. Mamanya patah hatiii di usir sama K1.. *dramamama* 😀

Pas balik ke taman, di samperin sama Motik yang anaknya juga hari pertama di SD situ. Akhirnya ngobrol sama Motik sampai bel berbunyi. Kali ini, yang nyamperin ke kelas adalah Udjo.

Pas sampai luar, wajah K1 berseri-seri dan bawa kertas lipet “hadiah” dari gurunya. Dia langsung sibuk jelasin ini bentuk apa dan aku juga nanya ke K1 gimana hari pertamanya tadi.

Sampai di rumah, aku wanti-wanti ke K1. Kalau tiap hari pulang sekolah, K1 harus selalu cerita sama mama apa yang terjadi di sekolah supaya mama bisa tau kegiatan K1 apa aja.

Alhamdulillah dia senang di hari pertamanya itu dan mau balik lagi ke sekolah besoknya.  Ah betapa serunya hari pertama sekolah yaa. Bener-bener bitter sweet moment yaa.. Anakku udah mulai sekolah.

Sekolah yang rajin dan pintar ya nak.. Have fun at school.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.