Cerita MD Lunch dan Perjalanannya

Tanggal 26 Juni 2014 kemarin aku ikutan #MDLunch yang di adain sama Mommies Daily di Holycow Bendungan Hilir. Acaranya sendiri di adain pas jam makan siang. Jadi sambil ngobrol, kita makan siang juga. Dan tentunya makan siangnya steak dong.. Nyaaammm 🙂

IMG_6794

Tema #MDLunch kali ini adalah Pendidikan Seks Usia Dini. Dan kesimpulan #MDlunch kali ini adalah pendidikan seks yang harus dilakukan untuk anak usia dini adalah :

  1. Kenalkan anak dengan seluruh anggota tubuh dan fungsinya, termasuk alat vital yang mereka miliki
  2. Ajarkan kepada anak bagian tubuh mana yang boleh dan tidak boleh disentuh
  3. Ajarkan anak belajar kata tidak, lari, berteriak saat ada orang lain melakukan hal tidak menyenangkan atau bahkan hanya melihatnya..
  4. Ajarkan anak untuk membedakan sentuhan yang berbahaya dan tidak berbahaya
  5. Jadi orang tua yg peka, terutama saat anak berubah perilakunya.

BrCmv9qCEAEKONC

Berhubung acara #MDLunch ini di adain hari Kamis, jadi mau tak mau duo K aku boyong ke sana. Dan janjian sama Udjo untuk jagain sebentar duo K pas aku lagi ikutan #MDLunch ini.

Pas perjalanan, gerimis dan macet banget. Jadi aku sampainya agak terlambat. Dan pas sampai sana, duo K langsung di ajak papanya untuk makan pizza. Tapi berhubung Udjo juga masih jam kantor dan gak bisa lama-lama kaburnya, akhirnya pas tengah-tengah #MDLunch, duo K bergabung lagi sama aku.

MD lunch

Alhamdulillah masih lumayan bisa di ajak kerjasama. Mereka anteng aja makan cupcake dan minum lemon tea. 😀

Selesai acaranya, maksud hati nunggu taksi di benhil, tapi apa daya macet tak bergerak. Akhirnya coba jalan ke Sudirman. Eh ternyata sami mawon.

Dan berhubung arah pulang itu arah ke blok M, jadi aku, sambil gendong K2 dan bawa barang plus gandeng K1 jalan kaki nyebrang ke Atma Jaya. Nunggu taksi di situ juga lama banget penuh semua. Akhirnya jalan kaki lagi ke Plaza Semanggi. Supaya bisa duduk dulu sebentar.

Tapi apa daya. Langsung lemes pas lihat antrian taksi di Plaza Semanggi yang udah panjang plus taksinya kosong pula. Udah gitu, antrinya berdiri juga. Whooosaaaaahhh.. Tapi yaa.. Akhirnya aku dan K1 duduk-duduk dulu di dalem sambil ngadem dan lempengin kaki sebentar.

Setelah nanya ke K1 mau ke toilet atau tidak dan di jawab tidak, akhirnya aku dan K1 plus K2 yang anteng bobo di gendongan mulai antri. Kira-kira 15 orang deh yaa.. Dan setelah 57 menit antri plus sisa kurang lebih 9 orang lagi, tiba-tiba K1 minta pipis. Dan udah gak bisa tahan. Liat mbak-mbak di belakang maksud hati mau nitip spot antri, apa daya, dia sok gak liat dan gak tau. Akhirnya pasrah aja dan kita keluar antrian.

Akhirnya kita pergi ke toilet dan pas ke toilet K2 bangun. Setelah selesai, balik lagi ke antrian daaaaannn.. semakin panjang hampir di depan pintu antrinya. *mewek* Dan liat spot kita sebelumnya udah tinggal 3 dari depan rasanya makin mau jedot-jedotin kepala ke tembok.

Dan kali ini, kami antri lagi selama… 1 jam lebih. *mewek*  Dan antri yang kedua ini lebih menantang karena K2 udah bangun dan mulai crancky karena bete plus K1 udah mulai capek plus ngantuk jadi crancky juga. *hiks* Rasanya sumbu sabar udah mau habis, tapi mau marah-marah juga udah gak ada tenaga.

Setelah dapet taksi, begitu masuk taksi, K1 gak lama langsung tidur sementara K2, karena udah tidur jadi dia gratakan di taksi. Awalnya bisa anteng. Tapi karena jalanan macet dan dia juga udah mulai bosen, mulai deh heboh tiada henti. Tak sanggup pula aku ngomel-ngomel karena udah lemes dan sakit kepala heboh. Jadi cuma ngeliatin, ngawasin sambil sesekali ingetin K2 aja. Dia ngoprekin dari majalah, tas mamaknya sampai goodiebag dapet dari MDLunch tadi.

Sejenak sebelum Maghrib tiba, kita akhirnya sampai di rumah. Panjang banget perjalanan dari Benhil ke rumah. Ceritanya juga panjang. Rasanya mau modar aja. Tapi seneng karena akhirnya bisa sampai di rumah. Jakarta itu yaaa kalo udah macet yaaa… Ampyun..

Alhamdulillah sampai rumah juga. Langsung bongkar makanan bekel dari Holycow tadi. Langsung hajaaarrr.. Kelaperan berat. Hehehe..

Acara yang seru dan menyenangkan serta perjalanan panjang penuh cerita. Hyukkkk.. 🙂

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.