Silih Berganti

Akhir bulan April kemarin sampai akhir Mei ini anak-anak lagi sakit silih berganti. Yang paling lama itu K1. Awalnya K1 demam tinggi lalu pas udah turun sedikit demamnya, keluarlah bercak merah walaupun demam masih manteng suhunya di atas 38,5.Perkiraan pertama roseola. Tapi kalo roseola kan setauku setelah bercak keluar, demam turun. Nah karena K1 demamnya masih tinggi jadi yang masuk profilnya ke gejala K1 adalah campak. Karena setelah bercak keluar, demam masih ada.

Setelah bercak keluar, K1 masih demam beberapa hari. Namun setelah bercak agak memudar, demam mulai gak ada. Dan Alhamdulillah K1 juga tetap ceria. Cuma agak lemes pas demamnya di atas 39. Sempet di bawa ke dr. Wati. Untuk pertama kalinya K1 di ambil urine dan darahnya untuk check laboratorium. Dari hasil laboratorium itu ternyata diagnosanya bukan Campak ataupun bakteri. Tapi infeksi virus lain yang menyebabkan ruam. Treatment-nya ya begitulah. Dengan antibodi anak sendiri.  Nah menjelang bercak K1 memudar, Udjo sakit dan batuk. Eh ternyata menularlah ke K1.

Jadi, K1 yang tadinya mulai pulih dari sakitnya, mulai lagi terkena batuk dan mulai demam lagi. *lap keringet* Dan mulai lagi deh episode pagi enakan, siang mulai demam, sore masih demam, malam demam tinggi dan batuk. Begitu aja beberapa hari. Tetep kita jalanin home treatment. Minum air hangat yang banyak biar dahaknya keluar.IMG_4581Dan pas akhirnya demamnya hilang, ternyata K2 mulai demam. *mewek*. Jadi ketika K1 sudah mulai sembuh, eh ternyata K2 demam. Dan pas demam tinggi itu, Udjo akhirnya cuti kerja. Bantuin jagain K1 yang masih belum fit bener dan K2 yang rewel karena demam tinggi. Karena K2 masih menyusu, jadi pas lagi demam itu, jor-joran deh nyusu-nya. Alhamdulillah besoknya demam K2 sudah reda dan sudah kembali ceria walau sedikit bindeng.

Tapi.. Ternyata cobaan masih belum selesai karena ketika K2 sudah mulai ceria lagi, K1 kembali mulai demam dan batuk semakin menjadi. *hiks* Patah hati banget rasanya lihat K1 sakit gak selesai-selesai. Sampai akhirnya kita beli stimu*o untuk bantu daya tahan tubuh K1. Minum juga sari kurma dan makan juga semakin strict.

Alhamdulillah, akhirnya K1 berangsur sembuh, sekarang yang tersisa adalah batuk berdahak. Tapi itu pas malem aja pas menjelang, sedang dan bangun tidur.

Semoga setelah ini semuanya sehat terus yaa.. Aamiin.

 

 

 

Categories: K1, K2

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.