Shopping With K1

Selama ini kalo belanja biasanya bikin shopping list. Dan akhir-akhir ini K1 mulai doyan minta untuk partisipasi coret-coretin daftar belanjanya.

Ngomongin daftar belanja, jadi inget.. Waktu seminar bu Elly beberapa waktu yang lalu, sempet bu Elly bilang kalau kita belanja sama anak kita, coba minta mereka untuk bikin daftar belanja. Tentunya bukan yang kayak kita bikin yah.. Yang berupa tulisan huruf dan angka. Pokoknya minta mereka bikin daftar belanja. Terserah deh itu mau bentuknya urek-urekan, gambar, ataupun tulisan kalau memang mereka sudah bisa baca tulis. Lalu pas belanja, minta mereka yang dikte ke kita isi daftar belanjanya. Kenapa gitu.. Karena kita juga belum tentu bisa baca toh gambar/urek-urekan/tulisan mereka. Pokoknya biar mereka yang bacain. Dan hebatnya, biasanya anak bisa loh baca daftar belanjaannya walaupun bentuknya urek-urekan atau gambar.
Naahhh.. Penasaran deh sayah.. Akhirnya minta dong K1 untuk bikin daftar belanjanya.
Nah.. Berhubung K1 itu agak teratur *gak kayak mamaknya* jadilah di daftar belanja yang dia buat, ada kotak untuk dia taro tanda centang atawa check list. Untuk jaga-jaga, mamaknya ikutan nulis “terjemahan” dari daftar belanjanya. Sebenernya nulis di sampingnya juga karena dipaksa K1. Dia maksa aku untuk nulis daftar belanja juga. 😀

And off we go for shopping..
Pas mau jalan, K1 berulang kali ingetin aku jangan sampai lupa bawa daftar belanja yang udah dia buat. Sampe di supermarket langsung naik ke trolley, dan minta pulpen plus buku daftar belanjanya dia. Langsung deh sibuk liat isinya. Dan bener aja loh.. Dia inget.. Langsung nyebutin barang pertama yang ada di daftar belanjanya.
Dan rupanya anak ini saklek bener. Belanjanya harus sesuai urutan daftar belanjaan dia. Kalo enggak, dia ngomel-ngomel. Hehehehe.. Ya maaf nak.. Kan rak di supermarket urutannya gak selalu sesuai sama list yang dibuat.
Selain saklek, anak ini juga galak. Mamaknya ngambil barang yang gak ada di daftar belanjaan dia langsung deh mamaknya “dibacain” kata-kata mutiara sama K1. Hahahahah.. *lap keringet*
Dan ternyata bener kata bu Elly, K1 berhasil membaca seluruh isi daftar belanja yang dia buat. *tepok tangan*. Walaupun kalau dilihat bentuknya gambar-gambar kotak kotak gitu tapi ya itulah yang dia buat.. Dan dia tau itu apa. Mamaknya kalo gak nyontek gak bakalan inget deh itu gambar apaan.
Hebat yah anak-anak itu.
Sekarang K1 jadi makin semangat kalau di ajak belanja. Langsung mau bikin daftar belanjaan.. Seru deh. 🙂

2 thoughts on “Shopping With K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.