Pengalaman Baru

Beberapa waktu yang lalu aku pernah di undang untuk ikutan Focus Group Discussion. Biasanya sih ini di adain sama perusahaan untuk riset mengenai perusahaan itu di mata konsumen.

 

Bisa juga untuk riset posisi perusahaan atau untuk dapet pengetahuan kira-kira arah atau langkah apa yang bisa jadi peluang untuk perusahaan itu.
Seru juga di undang ke acara FGD itu. Selain bisa berbagi cerita, pengalaman, bisa juga jadi tempat ketemu sama orang baru. Kayak yang belum lama terjadi.
Aku di undang ke FGD, kebetulan mereka hubungin aku dari contact form blog ini. Selain itu, mereka pernah baca beberapa artikel aku yang di publish di The Urban Mama. Awalnya aku agak kaget. Tapi akhirnya jadi penasaran.

Setelah pengaturan ini itu untuk duo K, akhirnya akupun berhasil dateng. Hasilnya.. Walaupun terkaget-kaget dan minder sama peserta FGD yang dateng, aku seneng mereka milih aku, karena aku bisa ketemu sama orang-orang yang gak bakalan deh aku ketemu di daily life aku.
Selain ketemu orang baru dan berbagi insight serta pengalaman, aku juga dapet pengalaman baru yang sama menariknya sama peserta dan acara FGD itu sendiri.
Oh iya, aku ikut FGD juga gak sembarangan ikut ya. Sebelumnya aku konsultasi sama mbah Gugel dulu tentang perusahaan yang ngundang. Jadi gak cuma mereka yang “tau” tentang aku. At least aku juga “tau” tentang perusahaan itu. Walaupun ya gak banyak-banyak amat sih. Setidaknya nih ya.. Aku tau kalau perusahaannya beneran ada dan bukan tipu belaka. Penting itu.
Setelah beberapa kali ikut FGD, aku selalu nemu hal-hal baru dan pengalaman yang sangat menarik. Insight baru, kenalan baru, dan selalu jadi salah satu “eye opening moment” untuk aku. Seru deh.. Jadi ketagihan.. *kode* :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.