1 Tahun

Hari ini tepat satu tahun aku mulai menutup diri dan menggunakan hijab. Dan memang masih jauh dari sempurna. Tapi tetap berproses menuju itu. In Shaa Allah.
Sebenernya proses aku mulai mengenakan hijab bisa di bilang gak terlalu lama. Dan modal nekat aja sih. Intinya mah langsung aja. Hajaaarrr.. Gak punya kerudung, inner, dan lain-lain. Baju pun jarang banget yang lengan panjang. Makanya sempet pening mikirin baju tiap kali mau pergi. Apalagi kondisinya masih nyusuin kan. Jadi pening deh nyari bajunya. Kalo kerudung, Alhamdulillah ada lemari sebelah kamar (alias lemari mamak) yang bisa di udak-udak buat di pake kerudungnya. Hehehe.

Setahun yang lalu, aku memutuskan pakai hijab pas mau pergi keluar rumah. Hari ini, setahun yang lalu, aku pergi ke Pasaraya. Untuk “jemput” Udjo. Bareng sama Aunchie, K1 dan K2. Pas berangkat, Aunchie sempet terkaget-kaget lihat aku pakai hijab. Dan pas ketemu Udjo, dia sedikit kaget. Lalu tersenyum. He just said Alhamdulillah and I looked pretty. And that’s that.. Itulah yang mau aku denger dari pak suami.
Yah gak kerasa sudah 1 tahun proses ini berjalan. Banyak hal positif dan kenyamanan yang aku dapat dari proses ini. Semoga kesananya bisa semakin istiqomah. Bisa menjadi muslimah yang lebih baik daripada sebelumnya. In Shaa Allah.
Eh iya, ini kerudung yang sama dengan yang pertama kali aku pakai setahun lalu. Kerudung hadiah dari Ninka. Mom’s blessing for her daughter.

2 thoughts on “1 Tahun

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.