Pilih-Pilih

Setelah sekian lama, akhirnya dateng juga deh masa dimana aku akhirnya harus memilih dan memutuskan. Memilih dan memutuskan mau pakai kontrasepsi apa. Yang jelas sih pengennya yang ringkes yaa.. Biar gak repot deh. 

Nah dulu pas abis melahirkan K1, emang belum pakai kontrasepsi apa-apa. Karena setau aku, bagusnya kalau mau pasang spiral ya nanti setelah si bulan dateng. Nah berhubung waktu K1 itu si bulan baru dateng setelah 20 bulan jadi ya belum dipasang sampai 20 bulan itu. Nah pas akhirnya si bulan dateng, pas banget memang kita sudah memutuskan pengen punya anak lagi. Jadi ya bablas kan gak pasang kontrasepsinya.
Alhamdulillah setelah si bulan dateng 2x, akhirnya dateng juga berita bahagia. Garisnya dua.. Alias positif. Jadi ya makin di lupakan deh tuh kan kontrasepsinya. 
Sekarang, K2 udah mau  1,5 tahun. Walaupun sampai sekarang si bulan masih belum datang juga, kali ini aku udah harus mulai mikirin deh mau memutuskan pakai yang mana. Karena kita berdua sudah memutuskan, untuk saat ini, cukup dua anak saja. Dan memutuskan pilih yang mana ini perkara mudah. Apalagi aku kepengennya setelah si bulan dateng, selesai, langsung bisa di pasang deh. Tapi apa daya. Masih takut-takut dan belom yakin.
Salah satunya ya karena banyak yang cerita deh. Ada yang langsung banjir pas si bulan dateng, ada yang dislokasi, bahkan ada yang harus di operasi. *knock on wood*. Naaahhh.. Jadi parno deh tuh kan.. Apalagi Ninka juga dulu historinya gak beda jauh. Dulu sampe udah nempel nyatu pas di cari-cari. Akhirnya operasi lokal. Laaahhh.. Pigimane gak makin parno sayah.

Yak.. Mari kita semedi yang panjang dan lama..

2 thoughts on “Pilih-Pilih

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.