My First Race Event

Selama ini aku memang bukan termasuk penggiat olahraga lari. Emang dari dulu gak doyan-doyan banget sih. Makanya walaupun sekarang lagi hits banget, dorongan hati untuk ikutan ya gak besar-besar banget. Mungkin agak males gara-gara dulu pas masih jadi Capaska di suruh lari keliling istora senayan 7x lengkap dengan push-up, sit-up dan guling-guling di antara 7x itu. Jadinya daripada di suruh lari mendingan jalan aja. Maksimal jalan cepet deh yah. Mmmm.. Tapi mungkin bakalan lari sih kalo ada Legolas di depan. *ya kali deh* 😀
Naaahhh.. Dulu sempet baca tentang The Color Run yang di ikutin sm mama runners TUM di Singapore. Sempet mikir, ih seru banget kalo ada di sini juga. Kepengen juga bisa ikutan. Ternyata eh ternyata.. Pertengahan tahun kemarin mulai deh tuh berhembus kencang berita tentang The Color Run yang bakalan di adain di Jakarta. Langsung deh bilang ke  Udjo kalo emang beneran ada, mau daftar dan ikutan. Titik. 


Pucuk di cinta, ulam tiba. Beneran deh tuh dateng ke Jakarta. Langsung deh cari info untuk pendaftarannya. Untungnya di socmed aku, banyak yang doyan lari, dan pada mau ikut juga. Jadi info itu bertebaran juga disana. Tinggal cari-cari deh.
 
Pas hari H pendaftaran, sengaja mantengin websitenya karena gak mau kehabisan tiket. Tapi karena harga tiketnya lumayan besar untuk kita (IDR 225.000) jadi yang daftar cuma aku aja. Dengan harapan, nanti disana bisa join siapa gitu biar gak sendirian banget.
 
Sayangnya pas awal di buka pendaftaran agak bermasalah, websitenya overload. Jadilah di tutup lagi pendaftarannya dan baru akhirnya dibuka sehari kemudian pas maghrib. Langsung deh daftar, bayar, beres. Tinggal tunggu hari ambil racepack aja.
 
Pas lagi daftar itu, sama Udjo mikirnya ya udah K2 di ajak aku, nanti K1 sm Udjo disana. Gak ikutan alias nonton aja. Jadilah pas daftar, K2 di daftarin juga. Pas banget juga kalo anak usia 2 tahun dan dibawah 2 tahun itu free. Jadi daftar skalian ama aku. 
 
Pas cerita ke K1 kalo aku mau ikutan acara lari sm K2, dia langsung heboh bilang mau ikut juga. Akhirnya aku berburu tiket gratis. Alhamdulillah dapet juga dari kuis yang di adain sama salah satu sponsornya. Jadi bertigaan kita.
 
Untuk ambil racepack sendiri buat aku yang bikin males adalah antrinya lama banget. Aku ambil pas hari pertama. Dateng jam 11.30. Dan baru beres semuanya jam 1 siang. Lama banget antrinya. Yang kasian adalah aku ambil racepack itu sama anak-anak. Jadi ya artinya mereka ikutan antri juga selama itu. Harusnya mereka bikin jalur khusus untuk orang yang ambil sama anak-anak.  
 
Akhirnya dateng juga harinya. Tadinya pengen gabung sama mama runners dari  TUM. Tapi berhubung gak ikutan group WA ataupun BB nya TUM dan nanya di forumnya meeting point dimana gak di jawab jadi ya gak join sama mereka deh. Dan rencana ajak K1 dan K2 juga akhirnya gak jadi karena mikir kasian kalo sampe tiba-tiba hujan dan mereka harus hujan-hujanan. Akhirnya H-1 ajak deh Aunchie untuk nemenin. Alhamdulillah dia bisa. Jadinya sisters day out deh.
 
Pas hari H kita berangkat dari rumah jam 5.30. Alhamdulillah perjalanan lancar jadi jam 6 udah sampe. Berhubung kita naik taksi, jadi gak ada tempat untuk naro tas, begitu sampe langsung buru-buru ke tempat penitipan tas untuk titip tas. Takut gak kebagian tempat. Abisnya gak lucu kan kalo lari-lari bawa tas.


Selesai titip tas kita jalan-jalan deh ke booth-booth disana. Tadinya pengen foto yang langsung jadi tapi karena panjang bener antrinya jadi nanti-nanti aja deh. Kita foto-foto sendiri aja disana. Bikin foto before dulu. Karena kita cuma foto-foto sendiri, jadi pas mau di mulai, kita masuk ke bagian batch pertama startnya. Pas mulai ya kita sih jalan kece aja. Hehehe.. 
 
Jalurnya sendiri muter-muter aja di senayan. Pas masuk yang samping kolam, mulai deh di tabur-taburin color powder. Mulai dari orange. Nah sayangnya, gak jauh dari yang orange itu, ada booth-booth foto. Dan antrinya panjang di area yang gak terlalu besar plus ada genangan air juga, jadilan macet  disana. Maksud hati pengen foto, keburu males jadi kita lanjut aja jalan lagi. Jalan lagi ke pos berikutnya dengan color powder hijau. Seru. 
 
Pas mau masuk area istora, kita jalan sambil ngobrol dan liat-liat sana sini. Sempet ikutan quiz pula disana. Iseng biar dapet souvenir aja sih. Hahahah. 


Dari istora, keluar, masuk deh ke pos ketiga dengan color powder biru. Di tiap pos kita foto hasil taburan nya. Lucu juga jadi keliatan pertambahan warnanya. Pas keluar ke sudirman, baru deh kita minta tolong di fotoin sm marshal yang jaga disana. Dan pas di pos terakhir, merah baru deh heboh kena warnanya. Rusuh. 
 
Dan gak jauh dari situ akhirnya finish deh. Ini adalah kali pertama aku jalan 5K dan juga ikut race event pertama. Seru banget, menyenangkan banget. Walaupun cuma berduaan aja tapi tetep maksimal hepinya. Dan itu terlihat di foto-foto. I looked so happy.
Emang bener kayaknya aku juga udah kelamaan di rumah dan perlu waktu untuk refreshing. Bukannya gak bahagia di rumah, tapi emang perlu aja waktu untuk diri sendiri. Keluyuran dan senang-senang.

Beneran gak nyesel ikutan The Color Run ini. Walaupun akhirnya gak join kemana-mana dan cuma berduaan aja, tetep happy dan puas. Kalau di adain lagi nanti, pasti bakalan ikutan lagi. Seru banget. Dan sampe sekarang aja tiap liat foto-fotonya pasti senyum lagi, hepi lagi. Eh tapi ada penyesalannya deng.. cuma satu sih.. Penyesalan karena kurang banyak fotonyaaaa.. Hahahahah.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.