Homemade Tuna Nugget

Kemarin beli Tuna di tukang sayur. Iseng mau bikin nugget. Nyari-nyari resep di internet. Akhirnya combine dari beberapa resep sama nambah-nambahin dikit. Lumayan deh K doyan. Baby K juga mangap aja. 😀



Bahan-bahan:


250 gr ikan tuna (dihaluskan/diblender)
4 lembar roti tawar , buang kulitnya
1 buah wortel, di parut
25 gr keju (di parut)
3 siung bawang putih ( di haluskan)
½ cm jahe (haluskan)
1 butir telur
½ sdt merica
250 cc susu cair
Oregano secukupnya

Bahan untuk melapis:


Tepung Panir secukupnya (bisa di buat dari 2 lbr roti tawar, jemur sampai kering lalu di blender hingga halus)
Putih telur ( kurang lebih dari 2 butir telur)
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
– Rendam roti dalam susu, setelah hancur, campur dengan semua bahan lainnya.
– Masukkan dalam Loyang persegi yang telah diolesi minyak goreng atau bisa juga di bungkus alumunium foil seperti permen. Kukus selama 30 menit.
– Setelah dingin, potong-potong sesuai selera, celupkan dalam putih telur, gulingkan dalam tepung panir.
– Goreng hingga berwarna coklat keemasan.
– Sisanya yang belum di goreng bisa di taruh di freezer.


Untuk 36 pcs 

Oh iya, ini hasilnya kira-kira yah. Tergantung ukuran juga. Ini hasilnya aku hitung yg kemaren totalnya 36 pcs. Dan resep ini gak pake garam karena emang buat K dan baby K jadi emang no gulgar.