Get Well Soon Girls

Setelah sekian lama mengamati dan membaca tentang anak-anak temen-temen di social media yang sakit silih berganti, akhirnya di rumah inipun terjadilah.
 

 

Di awali dengan K yang mulai batuk-batuk kecil, dan lambat laun berdahak lalu tiba-tiba malamnya munti.  Hari itu pas banget Udjo di luar kota. Untung ada Aunchie yang bantuin. Karena pas tengah malam K munti itu, K nangis, baby K kebangun juga dan nangis. Heboh. Akhirnya baby K di gendong dulu sama Aunchie dan setelah K tenang, baru baby K menyusu dan lanjut tidur.
Malam itu, aku tidur nemenin K di kasur bawah dan baby K bobo di kasur atas sama Aunchie. Paginya mulailah K pilek dan batuk berdahak. Untungnya satu hari kemudian Udjo pulang dan bantuin urus K.
Pas K sakit, udah bilang ke K, kalau bisa jangan cium ade dulu. Tapi apa daya, mereka tetep deket-deketan dan sayang-sayangan. Dan seperti yang aku takutin, akhirnya baby K tertular juga. Ini adalah pertama kalinya baby K sakit batpil.
Namanya cobaan, pas K mulai sembuh, baby K (dan mamaknya) mulai sakit, jadilah mamaknya berjuang melawan sakit sambil ngelonin baby K yang mulai sakit juga plus tetep ngeladenin K yang udah masa recovery tiba-tiba manjanya ampun-ampunan. Hari itu rasanya sumbu sabar pendek banget. Pas banget gak ada yang bisa di mintain tolong dan Udjo juga lagi miting sampai malam. Just the three of us. Jadi tiap K mulai manja dan rewel mau macem-macem, bolak balik deh ke kamar nenangin diri sambil gendong baby K.  Oh well.. Seperti kata Tya di artikelnya MommiesDaily, This too shall pass.. Jadi, hari itu kata-kata Tya itu bagaikan mantera deh. Berulang-ulang di omongin ke diri sendiri.
Sama kayak K, sakitnya baby K di awali dengan batuk-batuk kecil dan bersin-bersin. Dan entah kenapa pas banget matahari lagi menghilang. Jadi dua hari baby K gak berjemur. Hasilnya.. Batuknya mulai berdahak, demam dan pilek. Baby K juga sempet munti beberapa kali. Sama seperti K, munti ini untuk mengeluarkan dahaknya.
 Namapun mamak-mamak, hati rasanya menclos dan tersayat-sayat banget pas lihat baby K batuk-batuk lalu munti karena sakit untuk pertama kalinya. Mukanya juga keliatan bingung banget. Karena dia gak tau apa yang lagi terjadi sama badan dia. Sedih banget liatnya. Patah hati banget. Apalagi denger tangisan lirihnya dia.

 

Alhamdulillah, walau kedua anak gadis ini sakit, mereka tetap ceria dan heboh. Walaupun kadarnya agak berkurang dan kalau pas dateng gak enaknya, mereka langsung manja-manja.
Sekarang K masih batuk, cuma udah gak demam. Baby K masih berjuang dengan batpil dan demamnya. Kalo mamaknya, yah udah lumayan deh. Soalnya colongan minum obat. Kalo nunggu sembuh sendiri, kelamaan. Kasian anak-anak kalo mamaknya tepar. Jadi langsung tenggak obat, minum vitamin dan makan kurma. Alhamdulillah sekarang udah mendingan.
Emang bener deh.. Kesehatan itu paling utama dan paling berharga. Sedih rasanya kalau ada yang sakit.
Get well soon ya anak-anakku sayang..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.