Puncak Trip : Alfa Resort Puncak

Awal November kemarin, tepatnya tanggal 3-4 November 2012 kita sekeluarga besar dari pihak Enin pergi liburan ke Puncak. Nah kebetulan aku dan Udjo yang lagi ketempatan menang arisan dan juga menjabat ketua dan bendahara arisan ditunjuk jadi panitia, jadilah kita berdua hunting tempat untuk adain acara keluarga ini.

Nah setelah mencari-cari, akhirnya pilihan kita jatuh ke Alfa Resort Puncak. Awalnya aku tau tempat ini setelah baca review Lita di Mommiesdaily dan juga tanya-tanya ke Lita dan Ira yang udah beberapa kali ngadain acara keluarga disana.
Dan akhirnya 4 bulan sebelum hari H aku udah mulai nanya-nanya ke Alfa Resort ini. Dan 3 bulan sebelum hari H aku udah langsung DP untuk booking disana tanggal 3-4 Nov 2012. Ternyata di alfa Resort ini cukup ramai. Saking ramainya booking sebaiknya agak lama. Karena pertimbangan jumlah keluarga dan jumlah orang, akhirnya kita booking villa Beta dan villa Charlie yang bersebelahan.
Villa Beta dan Charlie masing-masing terdiri dari 8 kamar. Untuk villa Beta ada 4 kamar mandi dan villa Charlie ada 3 kamar mandi yang terletak di luar kamar. Sayangnya di tiap villa itu hanya ada 1 kamar mandi yang menggunakan air panas.
Villa Beta
Villa Charlie
Di tiap villa juga ada free wifi yang passwordnya bisa diminta di resepsionis. Untuk fasilitas yang ada di villa lumayan juga. Kita masih bisa masak sendiri karena ada dapur lengkap dengan peralatan standar untuk memasak dan juga ada perlengkapan makan sesuai jumlah kapasitas villa. Di tiap villa juga ada kulkas dan dispenser air mineral yang guci.
Selama di sana, kita sewa karaoke set karena banyak biduan-biduan yang harus di akomodasi hasrat untuk menyanyinya. Dan mereka pun sibuk nyanyi sampai jam 2 malam. *untung beda villa*.
Biaya sewa villa sudah termasuk breakfast sejumlah kapasitas orang yang ada di villa, yaitu 23 orang untuk Beta dan 16 orang untuk Charlie. Breakfastnya sendiri bisa di nikmati di Bougenville Restaurant. Berhubung kemarin lagi full, jadi kita juga bisa makan breakfast di Cafe Grade One yang letaknya ada di atas villa Beta. Lumayan jadi gak jauh jalannya. Hehehehe.. Untuk makanannya sendiri hanya ada Nasi Goreng, Bihun Goreng, Kerupuk dan Coffe/Tea.
Facilities
Other Villas
Nah berhubung di keluarga kita banyak anak-anak, jadi otomatis salah satu yang jadi pertimbangan adalah playground dan aktivitas yang ada disana. Di alfa Resort ini ada flying fox yang bisa dimainkan dengan biaya IDR 10.000/pax. Ada juga kolam renang, lapangan basket, meja billiard, pingpong dan juga beberapa playground.
Outdoor Playground
Indoor Playground
Untuk acara keluarga, Alfa Resort ini cukup enak dan bisa mengakomodasi keperluan keluarga kami. Seru banget liat K yang gak selesai-selesai bolak balik ke playground-nya yang kebetulan gak jauh dari villa kita. Bahkan keluarga dari pihak Abah udah bikin plan mau kesana juga. Next time kayaknya mau coba villa Foxtrot ah..
Oh iya.. Kalau punya kartu belanja AKU dari Alfamart bisa dapet diskon 15% dari harga villa loh.. Lumayan bangeeettt… 😀

One thought on “Puncak Trip : Alfa Resort Puncak

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.