Baby K’s 3rd Month

Hari ini tanggal 25, artinya hari ini baby K usianya sudah 3 bulan. Wiihh.. Smakin besar.. Semakin berat.. Semakin heboh.. 😀

Mengenai perkembangannya, sekarang baby K udah makin tinggi angkat kepalanya. Kalau nangis heboh berat. Galak banget. Gak suka suara motor rombeng, gak suka dingin juga.

Kalau di luar hujan dan udara dingin, dia suka nangis heboh. Kalau sudah begini, satu-satunya cara ya di masukin ke sleep pouch supaya dia bisa anteng. Atau di selimutin yang agak tebal. Dan kalau perlu di gantiin bajunya pakai sleepsuit yang tertutup. Biar anget.
Dan semakin besar, semakin galak pula dia. Kalau kemauannya gak ketauan atau gak kesampaian, langsung deh menangis kenceng yang beneran bisa kedengeran sampai hampir 4 rumah. Heboh boh boh boh deh pokoknya *lap keringet*. 
Kalau dia tidur dan tiba-tiba kaget juga gitu deh.. Nuangis kenceng bin heboh dengan raut muka yang merengut karena kesel. Kadang-kadang ikutan bikin mamaknya stress juga kalau dia udah nangis heboh gini.
Apalagi setelah kemarin K di observasi sama pak Ge, dan aku+Udjo merhatiin K, sekarang kita tau kalau sumber stressnya K itu kalau baby K nangis heboh. K itu paling gak bisa liat dan dengar adenya nangis. Kalau sampai nangis, apalagi heboh gitu, K langsung stress, dan kalau K stress, dia jadi kayak bossy (walaupun sbenernya bukan bossy. Itu caranya dia menyalurkan stressnya). 
Untuk komunikasi, sekarang baby K juga sudah mulai lebih sering mau di ajak ngobrol, walau sering juga lagi di ajak ngobrol dan dia ketawa-ketawa eh tiba-tiba dia tidur. Lucu banget jadinya. Agak-agak garing-garing krispi gitu mamaknya ngajak baby K ngobrol tau-tau di tinggal tidur. *mirip banget kayak pas lagi hamil, Udjo ngajak ngobrol ngalor ngidul tapi pas di longok gak taunya aku dah tidur* *sungkem Udjo*
Jadwalnya baby K sendiri sudah semakin keliatan. Bangun pagi, harus ganti popok. Abis itu keluar kamar dan nggak lama jalan-jalan keluar rumah. Kalau gak gitu.. Ya gitu deh.. Nangis heboh di rumah. Abis itu masuk ke rumah kalau udah tidur. Dan bisa deh tuh tidur agak lama. Bangun trus mandi, abis itu main atau nyusu lalu bobo lagi. Kalau siang sukanya bobo di teras yang anget-anget gerah gimana gitu. Baru nanti bangun, main, nyusu, bobo lagi. Yah kurang lebih demikian. Jam 20.30 harus udah ganti sleepsuit dan jam 9  malem udah tidur.
Baby K sendiri paling gak suka kalau popoknya lembab atau basah. Biasanya langsung heboh nangis. Kalau udah begitu, di buka deh bajunya. Dan kalau memang bener itu maunya dia, dia pasti langsung senyum manis dan asik ngoceh. Lucu banget deh. Bayi ini doyannya gak berbaju. Ada-ada ajah. Hehehe..
Baby K dan K sekarang udah semakin deket. Kalau K mau tidur, harus pegang tangan baby K baru dia bobo. Dan baby K sendiri kalau denger dan liat K, biasanya dia langsung senyum. Well.. Kalau lagi anteng sih senyum. Tapi kalau dia udah teler dan di kiss atawa di jawil-jawil atawa di cubit pipinya sama K mah tetep aja.. Ngamuk.. *lap keringet*. Apalagi K sekarang udah smakin usil sama adenya.. Mamaknya udah tinggal lap keringet aja dah.. *peres keringet seember*
Oiya.. baby K sekarang masa udah mulai heboh ngeliatin orang makan dan ngecap-ngecap mulutnya. Liat K dan Udjo makan regal, dia langsung mata memandang tak henti-henti ke regal-nya lalu dia ngecap-ngecap. Liat Udjo makan juga gitu. Masih lama naaakkk.. Masih 3 bulan lagiiii…
Pokoknya.. Sekarang rumah udah smakin heboh lagi. Mau itu heboh ketawa ataupun heboh nangis. Pokoknya judulnya heboh. baby K sendiri juga smakin berat dan smakin besar. Rasanya semua berjalan cepet banget.
Selamat Ulang Bulan ke 3 baby K.. Sehat terus dan minum asi yang banyak ya sayang.. 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.