Doctor’s Visit

Its been a while.. Udah lama juga yah blognya diam membisu.. Bukannya gak sayang sama blog. Tapi emang  masih perlu banyak menyesuaikan diri sama kehidupan baru jadi ibu beranak dua. Apalagi ngurus mereka sendiri. Jadinya ya gitu deh. Kalo mereka tidur, emaknya ya ikut tidur atau leyeh-leyeh. 


Awal Oktober kemarin aku, K, baby K dan ninka pergi ke RSPI untuk ketemu sama eyang Wati. Udah waktunya baby K imunisasi dan juga K catch-up imunisasi yang sempet kelewat gara-gara emaknya kelupaan.. *pentung*

Seperti biasa kalau mau ke dokter aku udah sounding ke K dari beberapa hari sebelumnya. Aku bilang mau pergi sama baby K juga ke dokter. Kakak K dan ade mau di suntik. Awalnya K gak mau pergi ke dokter, tapi setelah tau baby K juga mau ke dokter dan di suntik, baru deh dia semangat mau ke dokter. Bahkan dengan bangga dia cerita mau ke dokter, mau di suntik.
Pas hari H, kita sampai disana pas sebelum waktu appointment-nya. Kebetulan K dan baby K dapet nomer berurutan. Jadi waktunya bisa lebih lama. Pas sampai sana langsung ke poli Anak. Dan pas di timbang.. Jeng jeeeennggg.. Ternyata baby K beratnya sekarang udah 5,190g. *emaknya nganga* Pantesan dia sekarang kalo di gendong berat yak.. Naiknya banyak juga dari terakhir kontrol ke dokter pas abis pulang dari rumah sakit. Panjang baby K sekarang 55cm dan lingkar kepala 38cm.. Itu baby K.. Kalau untuk K, sekarang beratnya udah 13.5 kg dan tingginya 91.5 kg.. Wah dikit lagi semeter dia. Hehehehe..

Pas masuk ke ruangan dokter, sama eyang Wati di tanya siapa duluan yang mau di periksa. Feeling aku langsung berkata yang diperiksa baby K duluan. Jadi aku langsung bilang baby K duluan. Pas di periksa, seperti biasa K ikutan observasi. Dia ikutan liat pas baby K di periksa. Bahkan pas baby K nangis, dia seperti mau menenangkan. Dan pas akhirnya baby K jejeritan pas lagi di imunisasi BCG, keliatan banget K sedih banget liatnya. Tapi sama kayak K dulu. Abis imunisasi, pas aku gendong, langsung berhenti nangisnya. K yang tadinya keliatan agak takut jadi keliatan lebih tenang.

Setelah imunisasi baby K selesai, eyang Wati pun ngobrol sebentar sama aku tentang perkembangan baby K. Sementara menunggu, Ninka nemenin K yang observasi stetoskopnya eyang Wati. Dan pas saatnya K mau di periksa, surprisingly K mau naik sendiri ke meja periksa dan anteng aja selama di periksa. Pas waktunya di suntik, biasanya dulu dia udah curiga. Sekarang agak gak nyaman. Tapi masih tenang. Dan pas di suntik, dia nyureng-nyureng aja karena sedikit sakit. Selesai di suntik dia langsung ceria lagi.

Bener-bener bikin kaget, dan bahagia. Bahkan K dengan bangga cerita ke papanya, Abah, bunda, aunchie dan Om kalau K abis ke dokter dan di suntik. Dia bahkan gak nangis dan gak ngelawan sama sekali. Oh K.. You’ve grown up already.. Mommy so proud of you.. K udah jadi anak yang besar. Dia sudah berani ke dokter dan di suntik. Ah senangnya.. Can’t describe gimana seneng dan leganya setelah ke dokter kemarin.

Dan mendengar berita tentang kakak K yang pinter itu, papanya pun mau kasih hadiah ke K. Jadilah dari dokter kita melipir ke PIM untuk makan dan beli hadiah untuk K. Abis itu baru pulang deh.

What a lovely day.. I love you both so much my baby.. Sehat terus yaa.. 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.