Berburu Baju Menyusui

Nah.. Jadi begini… Gara-gara dulu pas hamil K aku doyan banget beli baju tapi yang dress atau baju biasa, jadinya pas udah lahiran aku jadi mati gaya. Mati gayanya juga karena aku gak terlalu kreatip dan belom kenal yang namanya baju menyusui. Jadilah kemana-mana pake kemeja lagi kemeja lagi.. 

Nah setelah beberapa lama jadi busui, barulah aku kenal dan tahu yang namanya baju menyusui. Sejak itu baru deh pelan-pelan nyicil beli baju menyusui. Tapi apa daya.. Karena pada saat itu tampaknya baju menyusui masih jarang, jadi harganya masih lumayan mehong yak. Kalo buat aku mah lumayan mehong. Wong buat beli satu baju aja dulu bisa dapet 2-3 baju biasa jadi buat aku itu lumayan deh. Apalagi ternyata bahannya so so. Jadi makin berasa deh tuh mahalnya. 
Dan sedihnya lagi.. Model baju menyusui saat itu masih standar banget. Dan blom beragam kayak sekarang. Dulu mah begitu aja modelnya. Sampe bosen. Dan karena cuma punya beberapa doang, jadinya kalo pergi ya pake bajunya itu lagi itu lagi. Untuk menyiasati kebosenan, baru deh tuh mulai pake tanktop menyusui di combine sama baju biasa. Tapi ya gitu.. Jadinya dobel-dobel bajunya.
Pas hamil baby K kemarin, based on previous experience, akupun jadi gak tertarik untuk beli baju hamil biasa. Aku huntingnya baju hamil-menyusui atau baju menyusui sekalian. Walaupun udah mulai banyak, tapi tetep aja yang model aku suka susah banget nyarinya.
Jadinya pas hamil cuma berhasil beli 1 aja deh. Dan karena itu, jadinya pas abis ngelahirin aku jadi doyan beli baju menyusui terus. Dan entah kenapa aku lagi doyan dress. Jadilah mayoritas yang aku beli ya dress kabeh. Tapi namanya belin online, jadinya ya kadang cocok, sering juga enggak. *sigh*. Pas acara mader en bebi kemaren juga muter-muter di beberapa booth, tetep aja gak nemu yang sreg. 
Pas akhirnya beli, disana bagus, di bodi ya gitu deh.. Masih post labor body jadi masih sembarang bentuknya. Tapi itu gak menyurutkan niatku. Jadilah nyobain beli di berbagai vendor onlen sop. Dari yang baju korea, private label sampai yang aku bikin custom.
Hasilnya.. Ya gitu deh.. Some ok.. Some will stay in my closet.. Tampaknya masih bakalan terus hunting baju menyusui nih.. 
And speaking of hunting.. Gak ada apa yah vendor baju menyusui private label yang mau ngasih sample untuk aku supaya bisa di review di blog? *ngarep bener* *boleh dong ngarep* 😀

2 thoughts on “Berburu Baju Menyusui

  1. aku jg lagi mikir baju menyusui nih, selama hamil & berkerudung gini lbh prefer pke gamis bahan kaos. Nah ribet dong klo kelak menyusuin gmn 🙁 yg kepikir sih mo di edit aja gamis nya, bagian nenen dikasih retlesting gt biar klo mau nenenin tinggal clep 😀

  2. Kalo gamis sih masih enak yah.. Karena agak loose. Lah kalo kaos biasa kan agak susye. Dan entah kenapa, malah akhir2 ini nemunya ols yg jual baju menyusui utk ibu2 berhijab. Ky tanisha, madre, dll..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.