The Battle of Maternity Belt

Hihihihi.. Dari judulnya aja udah ketauan, maksudnya mau review tentang Maternity Belt. Kalo pas hamil K aku cuma asal beli maternity belt yang mursida seharga 20rban di ITC dan berakhir dengan gatal-gatal karena belt-nya, kali ini aku mau coba beli yang agak bagus. Apalagi kali ini aku udah mulai pakainya dari sejak usia kandungan 6 bulan. Supaya lebih awet aja.

Setelah beberapa waktu kosong di store-store Mothercare, akhirnya aku berhasil beli dan nemu Support/Maternity Belt di Mothercare Plaza Indonesia. Tapiii… Sayangnya cuma ada stok warna hitam aja. Padahal pengennya yang putih. Tapi daripada gak ada, akhirnya dijemput aja deh.
Dan setelah baca review di forumnya Female Daily, akhirnya akupun penasaran beli juga Maternity/Support Belt dari Wacoal. Kali ini aku beli langsung di counternya yang di Puri. Alhamdulillah ada, jadi gak usah nyari-nyari lagi deh. Untuk yang Wacoal, aku belinya yang warna coklat alias creme.
Okeh.. Mari kita compare..

 

Support Belt Mothercare
Maternity Belt Wacoal
Nah setelah beberapa kali mencoba kedua Maternity/Support Belt ini, this is what I feel.
  • Untuk segi harga, jelas yang Wacoal lebih affordable daripada yang Mothercare. Alias lebih mursida cyiin.. Walaupun Mothercare udah pake diskon member 15%, tetep aja jatohnya jadi IDR 200K. Jadi bedanya masih jauh.
  • Bahan yang Wacoal, buat aku surprisingly terasa lebih lembut dan halus daripada yang Mothercare. Dan berhubung yang Mothercare di bagian pinggirannya ada sedikit renda (walau dikit banget) dan tag yang panjang, di kulit perutku itu sedikit jadi masalah karena kadang-kadang bikin gatel. Sedangkan yang Wacoal karena polos dan bahannya juga lebih lembut, jadinya gak kerasa gatel kalau bersentuhan langsung sama kulit di perut.
  • Untuk tinggi penutup perutnya, yang Mothercare agak lebih pendek daripada yang Wacoal. Nah kalo untuk ini, aku lebih suka yang Mothercare, karena rasanya jadi lebih mantep, dan juga karena kalo perutku ada penutupnya yang agak tinggi gitu, suka berasa sesek, makanya lebih enak yang Mothercare karena lebih pendek.
  • Lebar belt-nya Mothercare lebih besar daripada lebar belt Wacoal, dan yang Mothercare agak lebih “kokoh” dibanding yang Wacoal. Jadi kalo untuk pemakaian yang lebih lama, aku lebih prefer yang Mothercare karena jadi berasa lebih “mantep” support perutnya. Sedangkan yang Wacoal aku lebih prefer kalo untuk short term usage aja. Sayangnya yang Wacoal, baru aku pakai beberapa kali, bagian belt-nya udah nekuk (karena pemakaian) sedangkan yang Mothercare setelah beberapa kali pemakaian (long term pula alias jalan-jalan seharian) bentuknya tetep ok.
  • Untuk elastisitas beltnya, kalo yang Mothercare terasa lebih kaku (walaupun tetap nyaman dipakai) dibandingkan Wacoal. Mungkin itu juga sebabnya yang Mothercare berasa jadi lebih mantep kalo dipakai untuk jangka waktu yang lebih lama.
  • Velcro dari kedua belt ini buat aku rasanya sih sama aja yah.. Cuma lagi-lagi itu, “perasaan” yang Wacoal agak lebih lembut daripada yang Mothercare. Tapi ya itu.. Walau yang Wacoal berasa lebih lembut, buat aku tetep aja gatel kalo kena kulit.
Jadi, berdasarkan perbandingan kedua Maternity/Support Belt di atas, kesimpulannya adalah kalo mau pake untuk short term, bisa pakai yang Wacoal aja, sedangkan kalo nyari yang lebih kokoh dan untuk pemakaian lebih lama, bisa pakai yang Mothercare. But then again.. It all comes back to personal preference and budget.. Jadi kalo memang budget tidak banyak, beli yang Wacoal juga ok. Kalau mau pake untuk long term mungkin bisa di combine dengan pakai panties yang juga ada belly support-nya. Jadi bisa lebih mantep.
Sekian review saya, semoga bermanfaat untuk para bumil yang lagi nyari Support/Maternity Belt. :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.