Auntie Bunga’s Wedding

Kemarin kita pergi ke acara kawinannya auntie Bunga di daerah jaksel sana.. Acara Akad Nikah-nya mulai jam 3, tapi kita gak ikut ke acara akad nikahnya. Soalnya aku gak kuat kalo seharian. Jadi kita berangkat dari rumah jam 4 lewat. 

Alhamdulillah perjalanan dari rumah ke gedung gak terlalu macet. Jadi bisa cepet sampai. Jam 5 kita sudah hadir disana. Sampai disana, langsung ke ruang riasnya. Aku ganti pakai kain, dan K ketemu sama Enin, Bunda, Aunchie dan Abah yang udah duluan disana.
Untuk acaranya sendiri, sebenernya K dapet seragam juga. Tapi aku udah keburu jahitin dress yang warnanya senada sama kain aku. Dressnya warna pink (yang merupakan pilihannya K) dan dikasih sedikit aksen dari kain aku. Hasilnya aku suka banget. K juga seneng banget sama dressnya. Bahkan pas baru nyoba, sempet gak mau dilepas sama K *tepok jidat*. 
Berhubung udah keburu jahit, sayang dong kalo gak dipakai. Jadi pas berangkat, K pake dress pink itu dulu. Tadinya bingung, rambutnya K mau di kuncir apa digerai aja, pas lagi ngubek-ngubek lemari, aku nemu kotak bando aku dan ternyata aku punya bando warna pink yang warnanya masih mirip-mirip. Jadilah K pake dressnya dengan hiasan bando pink. 
Pas sampai di ruang rias, ternyata ada sepupu dari pihak pengantin prianya yang masih kecil-kecil juga. K yang emang lagi suka main, langsung heboh dan sibuk main sama mereka. Asik aja lari-larian kesana kemari sama mereka. *lap keringet*. Mereka asik lari-lari kesana kemari, trus sibuk bergaya-gaya juga di depan mini studionya. Centil banget yah.. 😀
Selagi main-main gitu, K tampaknya inget kalo dia punya baju yang seragam sama mereka. Langsung deh dia sibuk nyari aku dan minta ganti baju sama seragam yang sama. Lucu bener deh, kecil-kecil udah request ganti baju yang samaan. Hehehehe..Pas udah ganti, baru deh dia anteng lagi. Daaannn.. Kembali lari-lari lagi sama mereka.. *tepok jidat*
Mumpung pengantin belum hadir, kita “numpang” foto keluarga dulu. Dan setelah aku lihat-lihat fotonya, baru keinget, kayaknya aku udah lama gak foto berlimaan aja. Biasanya pasti ada plusnya. Tapi seru juga. Akhirnya punya foto keluarga yang terbaru.. Hehehehe.. 
Setelah kita “numpang” foto di mini studionya, yang punya dateng, jadilah kita melipir ke tempat resepsinya aja, laluuuuu… Lanjut lagi foto-foto disana. Hehehehe.. Narsis bener yak.. *biarin ajah* 😀
Acara resepsi dimulai jam 7. Dan kebetulan pakai adat sunda, lengkap dengan lengser dan pakai ada penarinya juga. Ada tari rampak gendang juga yang aku suka. Tiap ke acara kawinan adat sunda, aku paling suka kalo ada tarian rampak gendangnya. Jadilah pas liat ada gendang-gendang di depan pelaminan, aku langsung berdiri paling depan. Karena mau nonton tariannya. Hehehe..
Acaranya berlangsung lancar, setelah kenyang makan dan foto-foto gak kerasa udah jam 9 aja. Langsung ganti baju trus siap-siap pulang. Walaupun badan rasanya rontok dan mau copot-copot tapi seneng bisa hepi-hepi disana. Hehehe..
Selamat menempuh hidup baru Auntie Bunga & Om Tesar.. Semoga menjadi keluarga yang SaMaRa.. Amin.

2 thoughts on “Auntie Bunga’s Wedding

  1. mira…itu K jahit dress dimana? dan seragamnya K yang anak-anak samaan semua itu lucu deh… boleh contek gaaa? 😀 itu beli jadi atau jahit juga sih mir?

  2. @Amel<br /><br />Jahitnya di tukang jahit deket rumah. Itu seragam anak-anaknya di jahitin sama ibunya penganten cowo.. Jadi cuma ngasih ukuran aja. Bentuknya simpel kok, cuma batwing gitu, trus dikasih corsage di tengah sama manik2. Kalo kainnya, samaan sama seragam buat yang dewasa. Dibikinin rok gitu. Kalo mau contek mah boleh kok.. Itu juga dibuatin.. 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.