Dilema Oh Dilema

Tadi pagi, aku dapet telpon dari RS tempat aku biasa check-up kehamilan. Dan ternyata eh ternyata… Appointment aku untuk awal bulan depan terpaksa di cancel. Karena DSOG aku sekarang sudah tidak praktek disana lagi.. *sigh*

Jadi.. Otomatis aku dan Udjo harus review lagi deh rencana kelahiran utun. Yang tadinya udah mulai yakin  sama hitung-hitungan costnya dan yakin mau lahiran disana langsung deh labil. Sebenernya, DSOG itu juga praktek di tempat lain yang lokasinya gak terlalu jauh juga sih dari rumah. Tapi, setelah aku browsing-browsing tentang rumah sakit itu kok ya jadi ragu berat. Padahal RSnya termasuk baru. Baru di resmiin akhir tahun kemarin. Tapi baca ripiu-ripiu orang tentang RS-nya, pelayanannya dan biayanya, langsung deh mantep gak mau coba kesana. Daripada mahal-mahal trus tau-tau gak sreg.
Nah.. Akhirnya untuk sementara ini aku request ke Udjo untuk balik lagi ke Asih. Balik lagi ke either dr. Amru ya dr. Ari. Tapi setelah semedi siang-siang, tampaknya kali ini aku akan ke dr. Ari aja. Mengingat schedule Udjo yang lagi tight dan messy itu. Yang mana dia kalau weekdays itu di luar kota, jadilah cuma ada weekend aja di rumah. Oleh karenanya kontrol ke dokternya bisanya Sabtu. Dan diantara kedua dokter ini, yang praktek hari sabtu itu dr. Ari. Jadilah kita kayaknya mau kontrolnya ke dr. Ari aja. *panjang yak penjelasannya*
Tapiiii… Berhubung cita-cita aku banget yang pengen bisa VBAC, jadi aku masih penasaran nih sama RS lain yang gak jauh-jauh banget dari Asih. Pengen tau tentang waterbirth. Dan kemungkinan aku bisa waterbirth. Masih penasaran cyiinnn… Hehehe.. Tapi itu masih bisa di tunda sih.. Liat gimana hasilnya nanti check-up ke dr. Ari aja awal bulan depan.
Kita lihat saja nanti deh.. Moga-moga dr. Ari juga support keinginan aku untuk coba VBAC. Walaauuuu untuk penentuan masih lama. Karena yang aku baca, baru bisa dicheck ketebalan jahitan dan lain-lainnya itu kalau kandungan udah masuk 8 bulanan.. Masih beberapa bulan lagi. Jadi untuk sementara, nyari-nyari informasinya dulu kali yah..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.