Pregnancy Journal: Week 13

week 13
Sabtu kemarin akhirnya kita kontrol lagi ke dokter.. Ketemu sama dede.. Kalo sebelumnya aku langsung dateng aja ke RS, kali ini aku udah dafter seminggu sebelumnya. Dan dapet nomer 4 yang jadwalnya jam 8.30 pagi. Ihiiyy.. :))

Dari seminggu sebelumnya, kita udah woro-woro ke K kalau kita mau periksa dede lagi. Dan kalo K mau ikut, harus bisa bangun pagi. Dan bener aja. Jam 6 baru dibilang ayo bangun kita mau periksa dede, dia langsung melek. Dan siap sedia.. Hehehe.. Kakak pinter..
Sampai di RS kita langsung daftar ulang. Daaaannnn.. Walaupun aku makannya perasaan udah banyak banget, tapi ternyata beratnya tetap aja mandeg di 56 kg.. Ihiks.. Tapi walaupun demikian, aku berdoa semoga dede tetep tumbuh dengan baik, walaupun mamanya gak belum naik beratnya.
Alhamdulillah pas ketemu DSOG, hasilnya dede tumbuh baik, normal dan sehat. Dari hasil USG juga udah makin kelihatan bentuknya. Subhanallah.. Malah kemarin pas di USG, dede sibuk ngempeng aja. Lucu banget. K sampe terpana ngeliatnya.
Dan kalau visit sebelumnya aku agak kecewa, visit kali ini aku justru malah takjub. Karena DSOG, periksa ketebalan tulang leher dede untuk periksa kemungkinan DS. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan sejauh ini normal. Air ketuban (yang masih jadi concern aku karena masih susah minum) juga banyak.
Sempet juga di perdengarkan detak jantung dede, yang lagi-lagi bikin K terpana. Dihitung juga jumlah detaknya sama DSOG dan Alhamdulillah di nyatakan normal juga. Ahh.. Senangnya.. Jadi makin gak sabar nunggu waktu kontrol selanjutnya.. 
Dan untuk keadaan aku sejauh ini, masih tetep blom temenan sama air putih. Sejauh ini juga masih cepet drop badannya (apalagi kalo sore ke malem) dan jumlah mual-mual masih kurang lebih sama. Kalau dibandingkan waktu hamil K dulu, agak lebih berat sedikit. 
Untuk kondisi fisik, kali ini aku agak susah naik BBnya. Padahal mah perasaan makan udah banyak banget. Doyannya steak dan daging-dagingan pulak. Tapi somehow beratnya blom naik-naik juga. Tapiiiii walaupun demikian, berbanding terbalik banget sama kondisi perut. Kalo dulu pas hamil K, kondisi perut lamaaaa banget buncitnya. Kali ini, baru 13 minggu, kondisi perut udah buncit kayak waktu hamil K 4 bulan lebih.. Dan pipi+muka katanya lebih berisi. Moga-moga aja kaki gak cepet bengkak. Karena kalo pas hamil K, kakiku baru bengkak pas udah masuk 9 bulan. Moga-moga kehamilan ini juga sama.
Dan kalau untuk K, sekarang K masih sama kayak sebelumnya. Doyan nyium dan elus-elus perut aku. Cuma kali ini udah ada tambahan. Maunya di panggil Kakak K. Hehehe… My baby is no longer a baby.. She is going to be a sister.. Ahhh.. serunya.. Semoga sehat terus semuanya dan InshaAllah lancar semuanya.. Amin..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.