Dulu dan Sekarang

Hari ini udah 1 minggu sejak aku tau aku hamil, dan sudah mulai banyak “kejadian” yang mengiringi. Dari mulai merasakan ketidaknyamanan, mual, kepengen ini-itu, dan lain sebagainya.


Tiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda di setiap kehamilannya, begitupun aku. Dan cara menyikapinya juga mmmm.. slightly different. Dan mengingat ini adalah kehamilan kedua, jadinya sekarang suka agak flashback ke jaman waktu aku hamil K dulu. Misalnya:

Dulu, awal hamil, minggu ke 9 beratnya baru 51kg
Sekarang, hamil 6 minggu, beratnya udah 56kg.. *jleb*
Dulu, awal kehamilan K aku masih kerja dan lagi sibuk-sibuknya nyiapin annual meeting.
Sekarang, aku stay at home aja
Dulu, awal kehamilan K aku lebih suka makan mangga indramayu dan makan jeruk bali buat ngilangin mual.
Sekarang, masih suka mangga indramayu (walau belom dapet) dan lebih suka makan jeruk sunkist buat ngilangin mual.
Dulu, lebih anteng, berasa anehnya di perut aja yang suka kram.
Sekarang, lebih cerewet, lebih paranoid karena bodi rasanya mau remuk redam terus. 
Dulu, stamina masih lumayan ok, masih bisa ke kantor, dan masih bisa ngerjain banyak hal walau gak sebanyak sebelum hamil.
Sekarang, stamina bener-bener drop, cepet banget capek, dari rumah ke warung aja rasanya mau pingsan. *hiks*
Dulu, kepengen banget burger kampung (alias burger abang-abang)
Sekarang, kepengen banget kebab.
Dulu, kepengen banget spaghetti buatan sendiri, sampe heboh nelponin Udjo untuk beli bahan-bahannya. Pas udah sampai, langsung sibuk berkutat di dapur dan bikin spaghetti dengan porsi sekampung. Pas udah jadi, cuma makan 2 suap dan gak kepengen lagi. Ternyata cuma kepengen bikinnya aja.
Sekarang, kepengen banget makan spaghetti buatan sendiri, tapi gak sanggup bikin karena badan lagi cepet banget capek, akhirnya minta Udjo bikinin. Dan walaupun Udjo agak “alergi” sama bawang, dia berhasil bikin spaghetti buat istrinya. Pas akhirnya jadi, cuma kuat makan setengah porsi karena sesek. *hiks* .. Dan besoknya pas tau perjuangan Udjo bikin spaghetti, jadi smakin terharu.. Terima kasih ya Pa.. 🙂
Dulu, jadi getol masak dan baking. Pengennya smua bikin sendiri dan bikin dengan porsi jumbo terus, tapi pas udah jadi, cuma makan sedikit doang, akhirnya yang habisin orang rumah terus.
Sekarang, kepengen makan masakan sendiri, tapi gak sanggup bikinnya, jadinya ngerengek ke Udjo dan Aunchie.. And I am blessed.. They all made it for me.. :’)
Dulu, awal hamil, bisa minum obat dari dokter, walau pas udah mulai trismester ke dua sampai akhir gak bisa lagi minum vitamin dari dokter karena keluar lagi.
Sekarang, masih bisa minum obat, walau abis minum, susah payah nahan supaya gak keluar lagi. 
Dulu, kalo kepengen sesuatu masih tolerable alias kalau gak dapet hari itu, masih ok, bisa kapan aja.
Sekarang, kalo lagi kepengen sesuatu dan gak dapet, bawaannya di badan jadi gak enak, pas udah dapet baru enak. *alesan deh gw*
Dulu, kepengen banget makan Abu*a 
Sekarang, kepengen banget makan sapi suci, abu*ba dan ibob steak.. *maruk*
Dulu, betah di ruangan berAC
Sekarang, gampang sesak dan mual di ruangan berAC *hiks*
Dulu, langsung “sehat” tiap kali mau pergi keluyuran
Sekarang, langsung lemes tiap kali mau pergi keluyuran.
Dulu, agak alergi Udjo
Sekarang, agak alergi K. 🙁
Dulu, masih bisa agak telat makan
Sekarang, kalo telat makan langsung mual dan sesek, yang gak ilang-ilang walaupun udah makan. Kalo makan on time baik-baik aja.
Hmmm.. Apalagi yah.. Sekarang kayaknya baru ini yang kerasa dan keinget.. Mungkin nanti kalo ada lagi di tambahin lagi.. Yang jelas, yang paling bikin sedih adalah jadi gak bisa nemenin K main lama-lama karena agak “alergi” sama K dan juga stamina cepet drop. Sedih banget kalo lihat K yang masih pengen main tapi mamanya dah gak sanggup.
Oh iya.. Yang mau komen aku ngeluh, yap, anda benar sekali.. Kali ini saya lagi doyan banget ngeluh.. Well.. I’m just a human.. Pengennya sih bisa lebih tabah.. Yah dijalanin dulu deh.. Moga-moga seiring bertambahnya usia kehamilan, ngeluh dan cerewetnya jadi berkurang. Amin.. 🙂

3 thoughts on “Dulu dan Sekarang

  1. Hai mbak salam kenal, izin intip2 blognya yah :)<br /><br />wow berarti kesamaannya aq msh di bagian yg &quot;dulu&quot; dong bikos lg hamil juga nih tp baru anak pertama hihihii alhamdulillah gk banyak rempong dan riweh 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.