Bismillahirrahmaanirrahiim.. A New Journey.. A New Phase..

Hari Jum’at kemarin, keluarga kecil kita dapet kabar baru.. Kabar yang membahagiakan.. Buat kita, ini adalah rezeki dan amanah di awal tahun.. 🙂

Hari Jum’at kemarin, pas aku lagi di rumah, ngerasa gak enak banget. Tiba-tiba mual-mualnya smakin heboh, padahal udah makan dan ngemil kayak biasa. Selama ini memang udah kepengen testpack, tapi suka lupa. Dan baru deh Jum’at kemarin aku testpack. Alhamdulillah setelah testpack, ternyata hasilnya dua garis yang artinya InshaAllah aku hamil.
Nah seperti biasa, aku suka agak gak percaya sama hasil testpack, jadilah aku berulang kali testpack.. Gak cuma 1, 2, 3, tapi..
Ya.. Aku testpack sampai 6 kali dengan beberapa merk testpack selama kurun waktu dari hari Jum’at sampai hari Senin. Saking gak percayanya karena belum ke dokter. Sebenernya hari Jum’at itu DSOG yang dulu praktek, tapi mengingat hari Jum’at itu hujan dan naga-naganya bakalan macet, jadinya di pending sampai hari Senin.
Dan kemarin akhirnya kita periksa ke dr. Amru. Dokter yang dulu menangani aku pas masa kehamilan sampai kelahiran K. Pas sampai di Asih, Udjo sudah sampai disana duluan. Akhirnya daftar dan gak lama kitapun masuk ke dalam ruang periksa.
Tapi… Pas lagi di periksa, gak kelihatan kantung janinnya. Ternyata karena kandung kemih aku kosong. Udah agak stress nih, jangan-jangan aku fatamorgana testpacknya. Tapi gak lama dr. Amru bilang, “Jangan khawatir, sekarang keluar aja dulu, makan bakso dulu di luar, trus minum yang banyak. Kalau sudah rasa mau pipis, balik lagi kesini ya. Nanti kita periksa lagi.”
Akhirnya aku, K dan Udjo keluar. Dan kita makan+minum sambil nunggu kandung kemih aku penuh lagi. Agak dejavu sama pengalaman pas pertama kali periksa kehamilan K dulu. Dulu, aku periksa di rumah sakit deket rumah. Kita coba sama DSOG perempuan. Karena itu pertama kalinya aku diperiksa sama DSOG. Dan langsung deh sama DSOG itu diperiksa pakai trans-v. Daaannn.. Gak kelihatan. Cuma kelihatan dinding rahim ada penebalan. DSOG itu langsung ngomong “Saya tidak bisa memastikan kalau kamu hamil, karena diperiksa memang ada penebalan rahim yang biasa untuk perempuan hamil atau awal haid. Tapi kalau memang hasil testpack positif, biasanya sih bener, cuma memang gak bisa saya confirm aja.Lagian, kamu kan baru nikah 5 bulan. Santai-santai aja dulu, nikmatin pernikahannya.Tapi untuk jaga-jaga, saya kasih penguat kandungan aja ya.”
Doenggg.. Gimana gak jadi down.. Udah hepi karena hasil testpack positif, pas ke dokter nemunya dan di omonginnya yang kayak gini. Bener-bener gak bikin tenang. Malah bikin ragu-ragu. Udah gitu periksa cuma sekali dan that’s it. Beda banget sama yang aku alamin kemaren di dr. Amru. Pas ternyata gak kelihatan, dr. Amru malah nenangin aku dan kasih jeda waktu dulu untuk diperiksa lagi. 
Dan pas udah ngerasa kandung kemih penuh, akupun balik lagi ke dr. Amru. Dan…
There you are.. Kantung janin-nya sudah kelihatan. Dan dari pengukuran kantung janin, diperkirakan usianya sekarang sudah 6 minggu, dan due-datenya adalah awal September.. Barakallah.. 🙂
Bismillahirrahmaanirrahiimi.. Ayo kita mulai lagi perjalanannya.. InshaAllah lancar dan sehat selalu sampai waktunya melahirkan nanti. Amin.. 🙂

Lilypie Maternity tickers

12 thoughts on “Bismillahirrahmaanirrahiim.. A New Journey.. A New Phase..

  1. Alhamdulillah, barakallah mamir.. turut seneng banget ngedengernya, semoga sehat terus yah mamir, semoga calon adek kana dan mamanya senantiasa dijaga oleh Allah SWT. amiin…salam buat suami dan kiss2 buat kakak kana wah mau jadi kakak lho kana 🙂

  2. @Otty<br /><br />Hehehe.. Amin.. Terima kasih yaa.. :))<br /><br />@Leny<br /><br />Amin.. Terima kasih yaa.. Iya nih.. K mau jadi kakak.. :))<br /><br />@Indah<br /><br />Amin.. Terima kasih yaa.. :))

  3. buseet 6 testpack!!! aku pas ada Kyara (si no.2) beli testpack 1 ekor yg harganya paling muraaaah (cuma 3rebu perak), tesnya di toilet kantor pas udah ngerti lsg mewek T_T <br />sehat2 ya mamiiiiir, ikut seneeeng deh semakin banyak emak2 beranak 2 😀 jadi pingin beranak yg ke-3 ih

  4. @dian<br /><br />hihihi.. 3 testpack emang yg murce mak.. yg 3ribuan.. Sisanya yg biasa. Abisnya yakin gak yakin.. Hehehe.. Waktu K dulu malah sampe 7 testpack gara2 udah 4x testpack hasil positif pas ke DSOG dibilang gak kelihatan, akhirnya diulang lagi deh sampai 7x.. :D<br /><br />Terima kasih ya mak.. Ayoooo.. nambah lagiii.. 😀

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.