Barbecue Night and Late Lunch

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 31 Desember kita selalu ngumpul bareng-bareng di rumahnya Eyang Lili. Ceritanya untuk ngerayain tahun baruan.. Tapi dari tahun ke tahun jadinya kita barbecue night aja trus pas tahun baru malah plain aja. Alias cuma ngomong “Wah udah tahun baru. Happy New Year” abis itu pada masuk kamar trus tidur.

Aku, Udjo dan K dateng setelah maghrib. Smentara disana udah rame. Udah mulai persiapan mau bakar-bakaran rumah tetangga ayam dan daging. Emang dari tahun ke tahun juga yang biasa bakar itu Udjo dan Dika. Jadilah pas sampai langsung Udjo siap-siap nyalain arangnya.
Yang berbeda sama acara kali ini adalah kalau tahun sebelumnya dua anak kecil ini masih krucil krucil banget, sekarang K dan Hasya udah mulai lari-larian gak selesai-selesai *lap keringet*. Mereka berdua anteng aja main kesana kemari dan sibuk makan macem-macem. K juga seneng ada temennya untuk main. Yang satu lari, satu lagi ikutan lari. Satu makan, satu lagi makan. Satu jumpalitan, yang satu lagi ikutan jumpalitan. Gitu aja terus semaleman. 
Yang seru lagi adalah proses K dan Hasya bobo. Awalnya Hasya udah masuk kamar duluan dan di ajak tidur. Di luar, aku lihat K udah mulai ngantuk-ngantuk dan akhirnya aku ajak kekamar untuk bersih-bersih dan ganti baju. Tapiiii.. Pas masuk kamar.. Bubar deh semua. Ternyata Hasya masih bangun dan lagi asik ajrut-ajrutan di kasur. Jadilah K yang tadinya udah ngantuk jadi cenghar lagi. *lap keringet*. Bahkan mereka berdua sempet-sempetnya ngintip para papanya dari jendela. Gak cuma itu.. Akhirnya dua-duanya pun balik lagi keluar kamar dan lari-larian lagi.. *lap keringet*  Setelah di kejar sama para papa, akhirnya Hasya tidur dan gak lama K pun menyusul tidur.. Setelah K tidur, baru deh aku makan dan kita ngobrol-ngobrol sambil nunggu jam 12 malem.. 😀
Pas jam menunjukkan jam 12 malem, seperti biasa, kita cuma bilang “Wah udah jam 12 malem.. Happy New Year” abis itu pada masuk kamar deh. Hehehehe..
Pagi hari di tahun yang baru diiringi dengan hujan yang awet banget sampai menjelang siang. Tadinya para lelaki mau sepedahan, tapi karena hujan, jadinya pada tidur lagi deh. Pagi-pagi kita sarapan makanan sisa semalem. Trus K dan Hasya lagi-lagi melanjutkan mainnya. Bahkan kali ini ada Azka yang dateng. Langsung deh disosor sama K *tepok jidat*.
Setelah hujan reda, tadinya kita mau pergi rame-rame untuk makan siang. Tapi berhubung baju K kotor, akhirnya aku dan Udjo+K pulang dulu untuk ganti baju. Tadinya K mau di ajak pergi lagi, tapi sampai rumah, K malah tidur, jadilah di sandera di kamar Enin dan gak boleh ikut lagi. akhirnya yang pergi aku dan Udjo aja.
Setelah berbagai macam ke labilan, akhirnya kita pergi ke Gandaria City. Kita muter-muter sebentar *labil lagi* untuk nyari tempat makan. Dan memutuskan untuk makan di ri*ng su*da.
Kalo taste, IMHO biasa aja. Apalagi mayoritas yg kita mau pesen sudah habis dan pas ada, porsinya kecil banget.. Dan yang lebih gak make sense adalah bisa-bisanya restoran di mall besar, nasinya habis dan bilang lagi dimasak. Helloooowww… Emangnya gak diprepare apa yah.. Kalo nasi tinggal sekian porsi, langsung buat lagi. Apalagi baru jam 2an.. Aneh banget. Bahkan aku sempet liat ada 3 table yg akhirnya tamunya walkout gara-gara nasi+menu habis-habisan itu.. Bener-bener gak lagi-lagi deh makan disitu.. Para laki-laki yang biasanya makan nambah langsung gelisah dan akhirnya kita nyari alternatif lain yang bisa dimakan.. Kasian banget yak.. 
Terlepas dari restoran aneh gak niat itu, kita cukup senang bisa berkumpul sama temen-temen yang udah seperti keluarga sendiri. Walau frekuensi kumpul-kumpulnya jarang, tapi sekalinya ngumpul, seru banget.. :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.