Banci Kuis, Banci Kontes, Banci Kompetisi.. Errrrrrr . . . . . . .

Hmmm.. Akhir-akhir ini berhubung lagi limited budget alias tight money policy, jadi aku suka hunting kuis-kuis. Yah well, memang banyak yang bilang kalau aku ikut kuis pasti menang mlulu. Hmmm.. The truth is.. Namanya juga kuis, ada menang ada kalah. You can’t win them all, rite.. Itu yang namanya keadilan.

Makanya walau agak sebel *karena banci kuis* *teteup*, aku suka banget sama para penyelenggara kuis/kontes/kompetisi yang kalau ada peserta yang sudah pernah menang sebelumnya, akan di anulir keikutsertaannya, demi memberi kesempatan kepada peserta lain yang belum pernah menang. It’s fair.. Jadi yang ikut juga semangat. Karena ada kesempatan untuk menang, bukan dia-dia lagi yang menang.
Call me selfish and unsportsmanlike, tapi akupun juga suka males kalo liat ada quiz/lomba/kontes kalau yang menang dia lagi dia lagi. Apalagi kalau di event yang serupa dengan penyelenggara yang sama, walaupun memang materi yang diberikan bagus. Untuk yang ikut, jadi kayak harapan semu aja untuk menang kalo dia lagi dia lagi yang ikutan dan ujung-ujungnya dia lagi dia lagi yang menang. Nah makanya, aku berusaha untuk tidak demikian. Kalau memang aku sudah menang, ya cari quiz/lomba/kontes lain yang aku belum pernah menang walau kadang2 masih bandel, ikut lagi pake nama udjo.
 
Namanya quiz/kontes/kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Ada yang beruntung ada yang kurang beruntung. Sama halnya kayak kehidupan. Ada naik ada turun. Jadi gak selalu bisa menang atau gak selalu kalah. Namanya rezeki, sudah ada yang atur, kan gimana cara kita “menjemputnya” aja.
Ngomong-ngomong rezeki dan kuis/kontes/kompetisi, kebetulan aku memang sering juga mendapat rezeki pas lagi ikut-ikut kuis/kontes/kompetisi ini. Alhamdulillah beberapa kali dapet sesuatu yang memang aku pengen, tapi sering juga *sering banget malah* gak menang padahal itu sesuatu yang aku pengen banget. Tapi namanya roda kehidupan dan rezeki, itu sesuatu yang tak di duga-duga. Sering banget juga aku malah gak menang padahal aku kepengen berat rat rat rat untuk menang.
Kayak baru-baru ini, aku ikut suatu kuis/kompetisi/kontes karena aku lagi kepengen banget hadiahnya. Udah berusaha memberikan yang terbaik dan juga di iringi doa-doa, tapi namanya belum rezeki, ya gak menang. Eh tadi siang, aku baru tau, ternyata aku malah menang kuis lain yang ternyata hadiahnya adalah sesuatu yang justru lagi aku inginkan sekarang. Padahal waktu aku ikutan kuis/kompetisi/kontes itu, aku cuma iseng-iseng aja. Eh ternyata malah menang. Rasanya seneng banget.. Alhamdulillah.. 🙂
Jadi, buat aku mau jadi banci kuis, banci kontes, banci kompetisi mah sah-sah aja.. Asalkan juga tau batasan. Kasih juga orang lain kesempatan. Apalagi kalau penyelenggaranya itu-itu aja. Masih banyak kok kuis/kontes/kompetisi lain di luar yang bisa kita ikutin.. Oh iya.. Kalo ada yang nanya tips ke aku gimana bisa menang kuis, aku cuma bisa bilang, ikut kuis mah ikut aja, jangan terlalu di harapin banget. Karena di aku, justru malah sering gak menang kalo aku ngarep banget. Iseng-iseng berhadiah ajalah.. Namanya juga kuis.
Just my two cents..

2 thoughts on “Banci Kuis, Banci Kontes, Banci Kompetisi.. Errrrrrr . . . . . . .

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.