2 Tahun Menyusui K

Gak kerasa sudah 2 tahun lebih aku menyusui K.. Dari pertama kami bertemu setelah operasi sectio, hingga saat ini. Suka dan duka sudah di alami bersama. Dari yang pelekatan kurang pas, lecet, kegigit, produksi ASI yang sempet seret, sampai terpaan baby blues yang sempet bikin stress itu. Alhamdulillah semua bisa di lewati.

Ketika K mau berulang tahun ke 2, sebenernya sudah terpikir untuk mulai weaning/menyapih K. Bahkan sebenernya sudah mulai di pillow talk setiap malam. Tapi, somehow, mungkin karena aku juga yang masih belum bisa ikhlas untuk menyudahi kegiatan menyusui ini, jadinya sampai sekarang K masih aktif menyusu.
Kalau di tanya kapan aku mau menyapih K, jujur aja sampai sekarang jawabannya masih belum pasti. Aku masih sangat menikmati proses menyusui ini. This is the activity that only we can do it. Pokoknya eksklusif aku dan K. Dan lagi, di hati ini seperti belum ikhlas dan rela menyudahi kegiatan menyusui ini. Makanya gak jelas kapan mau mulai menyapihnya.
Sempet tercetus pengen menyusui sampai 3 tahun, alias extended breastfeeding. Well.. Who knows.. Aku gak bisa memastikan. Yang jelas, aku sangat bersyukur masih bisa menyusui K sampai sekarang. Semoga pada saatnya nanti, proses weaning-nya bisa berjalan lancar. Amin..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.