Our Holiday: The Story – End

Setelah malamnya kita merasakan gempa, akhirnya baik aku maupun papa tidurnya jadi “waspada”. Dan kita akhirnya bangun lebih pagi. Karena hari ini kita juga harus check-out dari hotel, jadi papa udah “ganggu-ganggu” K supaya bangun lebih pagi.
Akhirnya gak lama, K pun bangun. Tapi rupanya, hari itu K agak cranky. Jadi pagi-pagi cuma mau makan sedikiiittt banget. Sambil nunggu aku sarapan, papa ajak K jalan-jalan. Dan mereka pun duduk-duduk di pinggir kolam renang.

Ternyata K mau nyemplung, akhirnya papa dan K ke kamar dan ganti baju. Gak lama K pun siap dengan baju renang dan pelampungnya. Langsung deh K asik sendiri main di kolam yang sepi itu. Setelah aku selesai sarapan, kita gantian. Papa sarapan, aku main sama K. Untung aku lagi pake celana pendek. Jadi bisa ikutan nemenin K main di dalem kolam. Setelah berhasil membujuk K untuk udahan, kitapun balik ke kamar dan siap-siap untuk pergi dan check-out.
Setelah check-out, kita langsung menuju ke Bali Safari and Marine Park. Perjalanan lumayan lancar, walau sempet kena macet dikit. Dan karena petunjuk jalannya jelas, jadi kita gak pake nyasar. Sampailah kita di Bali Safari and Marine Park.
Setelah puas main di Bali Safari and Marine Park, kitapun langsung pergi ke hotel kita yang berikutnya. Dan kita langsung check-in. Alhamdulillah dapet juga kamar sesuai dengan request kita. Setelah masuk ke kamar, kitapun langsung jalan-jalan, menjelajahi hotelnya. Dan begitu nemu play ground, langsung deh K minta main di playground.
Dari playground, kita melanjutkan penjelajahan ke pantai, dan akhirnya kita main di pantai. Disana, K pertama kali menginjakkan kakinya di pasir. Awalnya dia pikir itu kotor. Tapi setelah lihat mama dan papanya yang juga lepas sendal, dan dibilang itu bukan kotor, akhirnya diapun mulai menikmati sensasi pasir di kakinya. Dan gak lama, diapun sibuk lari-larian sama papa.
Setelah main di pantai, kita balik ke kamar. Dan karena kamar kita di depan kolam, K pun langsung minta berenang lagi. Dan akhirnya kita berenang sampai kira-kira jam 6 lewat. Abis mandi, kitapun mampir ke Discovery Mall untuk beli makan malem. Tadinya mau makan disana, tapi karena crowded banget, akhirnya kita take-away aja deh.
swimming with papa and mama
Hari ke 4 di Bali sengaja kita tidak bikin rencana apa-apa. Selain gak mau terlalu forsir K, kita juga maunya santai-santai dan males-malesan di hotel. Akhirnya setelah sarapan, kegiatan kita adalah berenang. Lagi-lagi K girang banget bisa berenang. Bahkan dia sempet beberapa kali minta di ajak ke kolam dalam bareng-bareng aku. Awalnya papa gak mau berenang. Cuma mau foto-fotoin aku dan K aja. Tapi akhirnya, diapun tergoda dan ikutan berenang.
Setelah berenang dan mandi, K ternyata ngantuk. Akhirnya aku nemenin K bobo. Sementara papa pergi menelusuri pantai. Dari sebelum kita ke Bali, papa emang udah bilang mau pergi menelusuri pantai untuk foto-foto. Dan akhirnya di siang hari yang panas itu, papapun pergi untuk “menangkap” pesawat-pesawat yang baru mau landing di Ngurah Rai.
hasil tangkapan papa
Setelah berhasil menangkap beberapa pesawat, akhirnya papa balik lagi ke hotel. Rupanya pas lagi jalan itu, papa diikutin sama satu doggie. Sampai sempet dikira orang-orang, itu piaraan papa. Padahal mah itu ngikut aja. Dan akhirnya doggie itupun pergi karena dipanggil sama buleleng yang lagi main voli.
Sampai di hotel, papa ngajak aku dan K untuk makan di Sands. Papa mau ngajak kita makan sambil menikmati sunset di sana sambil main di pantai juga. It was such a perfect way to spend the evening.
Setelah sunset, kitapun balik lagi ke kamar. Papa sempet nanya, aku mau kemana lagi. Aku bilang, kalo ke Bali, rasanya blom puas kalo belom “absen” di papan surfboard HRHBali dan ngupi-ngupi di Setarbak Kuta. Just to remind me of the old days. Waktu dulu training di HRHBali dan sebelum atau sesudah kerja, suka ngupi-ngupi di Setarbak pake voucher gratisan.
Dan akhirnya kitapun pergi jalan-jalan ke Kuta. Ngupi-ngupi di Setarbak dan akhirnya foto di papan surfing yang besar itu. Noraknya gw. Hehehehe…
Setelah puas keliling-keliling Kuta-Seminyak, kitapun balik ke hotel dan mulai packing. Rupanya ini sudah malam terakhir kita di Bali. Rasanya berat banget yah harus packing dan pulang ke Jakarta lagi. Huhuhuhu..
Hari terakhir di Bali pun akhirnya dateng. Pagi-pagi sengaja sarapan yang banyak supaya semangat *padahal kelaperan tuh*. Dan selesai sarapan, sempet foto-foto dulu abis itu kita check out. Setelah check-out, kita ke Jl. Pulau Kawe lagi untuk balikin perlengkapan yang papa sewa. Dari Pulau Kawe, kita mampir di Pia Legong.
Kebetulan kita sampai sekitar jam 11.30an. Pesawat kita sendiri berangkat baru jam 13.50, jadi sempet makan dulu di airport dan nunggu beberapa saat di lounge. Daannn.. Akhirnya di lounge itu baru sadar kalo kita gak foto bertiga selama liburan ini. Akhirnya foto-foto dulu deh bertiga. Hehehe..
Waktu boarding pun tiba dan gak lama kitapun pergi meninggalkan pulau Bali. Dan akhirnya resmi pula liburan ini selesai.
Till we meet again my lovely Bali.. See you again next year.. :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.