Our Holiday: The Food

Selama di Bali, kita makan di beberapa restaurant dan juga sempet beli oleh-oleh yang lagi heitszzz di bali. Diantaranya adalah:

Bebek Bengil
Jl. Hanoman, Padang Tegal
Ubud – Bali
Telp: (0361) 975489 / 977675

Dari Bali Bird Park, kita pergi ke Bebek Bengil yang ada di Ubud ini. Papa mau birthday lunch untuk aku di restaurant ini. Dulu, pertama kali kita kesana adalah pas birthday ku juga bareng-bareng sama papa, Bunda, Dato Mama dan (alm) Eyang Kakung.
Berhubung di restaurant ini parkir mobilnya jauh, jadi kita harus vallet. Begitu masuk, langsung di sambut sama pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan juga udara yang sejuk dan segar. Selalu suka dateng ke restaurant ini. Belum lagi, di ujung, ada sawah yang hijau itu. Kebetulan kemarin pas kita kesana, sawahnya baru di panen, jadi gak hijau-hijau banget sih. Tapi udaranya sejuk. Enyaakk..
Di Bebek Bengil ini kita ambil tempat yang lesehan di deket kolam. Supaya K juga bisa wara wiri dengan tenang, sambil ngeliatin kolam. Aku pesen Bebek Bengil dan papa pesen Nasi Goreng Special.
Walaupun di Jakarta juga udah ada cabangnya, tapi rasanya kalau makan di tempat aslinya, jadi lebih enak. Dan gak kerasa, makanan kita habis sampai licin. Hehehe.. Setelah makan, kita sempet main balon dulu di pinggir sawah. K seneng banget. Dia girang banget tiup-tiup balon disana.
Setelah puas main, baru deh kita pulang. Terima kasih ya papa untuk birthday lunch-nya.. 🙂
Nasi Pecel Bu Tinuk
Jl. Raya Tuban No. A5, Kuta-Bali
Telp: (0361) 757473
Jl. Teuku Umar, Ruko Graha Mahkota, Denpasar – Bali
Telp: (0361) 254912
Jl. Gatot Subroto No. 77X, Sanggulan Br.Anyar Kediri – Tabanan
Telp (0361) 2103088
Nasi Pecel Bu Tinuk ini sebetulnya adalah restaurant favorit Dato Mama waktu tinggal di Bali. Dulu, akupun sering banget beli disini waktu aku training dan tinggal sama Dato Mama dan (alm) Eyang Kakung.
Salah satu menu yang terkenal tak lain tak bukan adalah nasi pecel-nya. Tapiii, berhubung aku gak suka pecel, jadi aku selalu beli makanan lainnya. Disini makanannya mirip warteg. Jadi semua di display dan kita tinggal pilih. Makanannya di sajiin di piring rotan beralas kertas coklat. Dan setiap abis pesen, kita akan diberikan kartu yang bertuliskan harga makanan yang kita pesan. Nanti kalau sudah selesai makan, kartu itu kita bawa ke kasir.
Kebetulan kemarin kita gak makan di restaurantnya. Kemarin kita bawa pulang dari restaurant yang di Tuban. Dan yang menyenangkan adalah, papa dan aku pesan 2 nasi, empal, sate telur puyuh, ikan asin dan sayur asem totalnya cuma IDR. 23.500 saja. Gimana gak girang. Hehehe.. Lumayaann bisa makan kenyang tapi tetap irit.
Jadi, kalau mau ke bali, bolehlah melipir ke Nasi Pecel Bu Tinuk ini. Dijamin halal loh.. 🙂
Sands – Santika Premier Beach Resort Bali 
Jalan Kartika Plaza, PO Box 1008, Tuban – Kuta, Bali
Telp : (0361) 751267
Di hari terakhir kita di Bali, papa sengaja ajak kita makan malam di restaurant hotel. Di tepi pantai. Jadi skalian makan, bisa liat sunset dan main-main di pantai.
Suka banget sama setting restaurant ini. Dan pas udah malem, lampu-lampunya cantik. Disana kita pesen spaghetti bolognaise dan hawaian pizza. Minumnya ice tea dan mineral water. Sambil nunggu makanan, papa dan K main-main di pantai. Lari-lari kesana kemari. Sedangkan aku, duduk-duduk aja sambil menikmati semilir angin sore.
Di restaurant ini, ice-teanya di sajiin di jar. Lucu banget. Dan isinya banyak. Me like it. Rasa makanannya juga lumayan ok. Pizza-nya tipis, just the way i like it. Dan sambil kita menikmati makanan, matahari pun perlahan terbenam. Indah banget. Menghabiskan waktu bersama keluarga, sambil menikmati makanan dan melihat sunset. Just a perfect way to spend the evening.
Pia Legong
By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 15, Kuta – Bali
Telp: (0361) 7898777
Ini adalah oleh-oleh yang lagi heitzz di Bali. Saking heitzznya, kalau mau beli, harus pesan 3 hari sebelumnya. Jadi kalau mau bawa banyak untuk oleh-oleh, harus pesen dulu.
Tadinya kita gak terlalu ngeh sama lokasi pia legong ini. Awalnya kita “sadar” lokasinya adalah pas kita mau ke Nusa Dua dan kebetulan agak macet. Jadilah lihat-lihat sekitar dan nemu lokasinya. Akhirnya request ke papa kalau pas pulang, kita mampir dulu kesana.
Berhubung gak ngerti, jadi sebelum ke airport, kita mampir disana. Dan ternyata harus pesen 3 hari sebelumnya. Tapi disana, mereka juga sedia beberapa pack dalam rasa dan jumlah yang terbatas. Akhirnya kita cuma beli 2 kotak. Kita beli pia keju dan yang mixed (pia keju, pia coklat, pia kacang hijau). Per kotak harganya IDR 70.000. Awalnya kaget, kok lumayan mahal, ternyata pas udah dibuka di rumah, isinya lumayan gede, jadi sebandinglah.
Untuk aku, rasanya biasa aja, karena aku gak suka pia. Tapi untuk Aunchie, K, Papa, dan orang-orang di rumah, mereka suka banget. Tampaknya next time ke bali harus mampir lagi nih..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.