Our Holiday: The Flight

Alhamdulillah akhirnya datang juga hari liburan yang di tunggu-tunggu. Akhirnya kita berangkat juga untuk liburan bertiga di Bali. Pesawat kita berangkat jam 10.35 WIB, jadi kita udah grabak-grubuk dari pagi untuk siap-siap. K juga udah dibangunin dari pagi. Supaya sempet main dulu sama Enin dan “on” dulu.

our ticket
Untuk liburan kali ini, tiket sudah dibeli dari satu tahun yang lalu, pas ada promo “Rp. 0” dari Air Asia. Makanya dari satu tahun yang lalu udah ultimatum dan wanti-wanti Papa supaya bisa cuti pas tanggal itu. Dan otomatis, Papa juga jadi bisa atur schedule untuk cuti pas tanggal itu. Alhamdulillah semuanya lancar dan kita akhirnya bisa berangkat.
Ini pertama kalinya kita berangkat dari terminal 3. Ternyata keren yah. Dan karena cuma satu maskapai, jadi gak crowded alias sepi. Kitapun jadi bisa lebih menikmati suasana disana. Lebih menyenangkan jadinya. Dan untuk K juga jadi lebih menantang karena bisa liat pesawat plus bisa lari-larian kesana kemari lebih leluasa *tepok jidat*
jakarta – denpasar, 03 november 2011
Gak lama, kitapun dipanggil untuk boarding. K seneng banget liat pesawat. Dia terpana dan berkali-kali teriak-teriak tunjuk-tunjuk pesawat dengan semangatnya. K senang, mama dan papanya juga senang. 🙂
Selama perjalanan Jakarta – Denpasar, sejak take-off , K aku susui dan akhirnya tertidur. Dia baru bangun kira-kira 30 menit sebelum landing. Dan selama sisa waktu itu, K asik lihat-lihat kartu keselamatan dan lihat ke luar jendela.
Alhamdulillah take-off dan landing lancar. Kitapun sampai di Bali. Dan dengan ini liburan-pun resmi dimulai. 🙂
Tapi.. Sayangnya liburan harus berakhir, dan beberapa hari kemudian sudah tiba saatnya untuk kami pulang kembali ke Jakarta. Rasanya sedih, tapi juga senang karena pengalaman-pengalaman selama liburan ini.
Untuk flight pulang kita ambil yang jam 13.50 WITA, jadi gak terlalu grabak-grubuk disananya. Masih ada cukup waktu untuk breakfast, dan mampir-mampir kesana kemari.
Sampai di Ngurah Rai, setelah wrapping bagasinya, kita melipir ke bagian luggage drop untuk drop bagasi *yang ternyata jumlah dan beratnya sama, alias tidak beranak*. Abis itu kita makan siang dulu dan langsung ke lounge. Sempet lihat-lihat pesawat sebentar abis itu kitapun dipanggil untuk boarding.
Boarding kali ini diiringi dengan gerimis kecil. Dan flight sempet delay karena perbedaan jumlah penumpang antara cabin crew dan ground staff. Jadi sempet delay 20 menit. Tapi karena delay setelah kita di dalem pesawat, jadi gak terlalu terasa.
Dan seperti flight dari Jakarta – Denpasar, kali inipun K aku susui sejak kita mau take-off dan akhirnya K tertidur selama perjalanan hingga kira-kira 30 menit terakhir. Dan di sisa perjalanan itu, K kembali asik lihat-lihat pemandangan dan lihat-lihat kartu keselamatan. Tampaknya kartu keselamatan jadi “mainan” favorit K selama di pesawat.
denpasar – jakarta, 07 november 2011
Alhamdulillah selama perjalanan dari dan ke Bali, K tidak rewel. Sempet kelihatan K gak gitu nyaman sama kupingnya *karena perbedaan tekanan udara*, langsung kita kasih minum, abis itu K anteng lagi. It was a very enjoyable flight for us.
Oh iya, di pesawat, kita sempet beli makanannya juga. Pas berangkat memang sudah pre-book, tapi kalau pas pulang kita beli on-board aja. Kita pesennya Roast Chicken, Nasi Hainam, Nasi Goreng dan Junior Meal. Overall, makanannya ok. 🙂
Pengalaman pertama yang cukup menyenangkan terbang dengan Air Asia.. Mmmm.. Kira-kira promo “Rp.0” – nya kapan lagi yah.. *eaaaa*

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.