Our Holiday: The Bali Bird Park

Hari kedua di Bali, kita melipir ke Bali Bird Park yang ada di Batubulan, Gianyar. Setelah breakfast, kita berangkat ke Bali Bird Park. Selama perjalanan K anteng bobo di mobil. Pas sampai sana, baru dia bangun. Letaknya sendiri agak diatas, jadi udara juga walaupun panas, tapi untuk aku masih terasa nyaman.

Untuk Bali Bird Park ini sendiri cukup mudah untuk di capai. Ada signboardnya juga. Tapi agak tricky, karena setelah belok ke kawasan Bali Bird Park ini, kita langsung ketemu parkiran, itu sebenernya untuk bis. Bali Bird Park sendiri agak ke dalam dulu. Dan parkiran juga ada disana. Cuma emang parkiran di dalem gak terlalu banyak.

Di Bali Bird Park ini kemarin kita bayar tiket masuknya 165k untuk 2 orang, berarti 1 orangnya 82,5k. Untuk K karena masih di bawah 2 tahun, jadi belum bayar. Masih Gratis. Bali Bird Park buka dari jam 09.00-17.30 WITA.

Pas sampai sini K seneng banget. Heboh banget liat macem-macem burung. Sempet lihat juga ada Nursery untuk burung yang baru lahir. Lucu banget. Masih jabrik bulunya.. 😀

 

Disana burungnya ada yang di kandang, ada juga yang di lepas. Ada merak yang dilepas, cantik banget. Sayang mau di foto dia muter-muter mlulu. Jadi gak dapet-dapet deh.
Kita juga bisa foto sama beberapa burung disana. Ada fotografernya juga yang bisa fotoin. Tapi kalo mau foto sendiri sih boleh-boleh aja, walau tetep nantinya di foto juga sama fotografernya. Hasil foto dari fotografer itu bisa di ambil di deket pintu keluar. Per-lembarnya 156k. Dan biasanya burung-burung yang bisa di ajak foto ini udah pada sadar kamera. Jadi kadang-kadang suka narsis, kayak foto yang di atas. *tepok jidat*
Dari beberapa spesies burung yang kita lihat, yang jadi favoritnya K adalah Elang bondol putih di foto atas ini. Elang yang jadi simbolnya negara emrik itu. Dia seneng banget lihat elang-nya. Sampe heboh.
Selain bisa lihat burung, sebenernya kita juga bisa lihat cinema dan ada feeding show juga. Tapi kita gak sempet lihat. Karena K udah agak capek dan dia lebih tertarik ke playground yang ada di deket pintu keluar, tepatnya di Bali Sterling Restaurant.
K langsung anteng masuk dan main di playground-nya. Bahkan sempet main sama beberapa temennya disana. Di playground itu sendiri ada Nannny in charge, jadi pas sendirian, K ditemenin dan di ajak main sama Nanny-nya, sementara mamanya duduk-duduk di luar playground sambil menikmati sepoi-sepoi angin yang bikin ngantuk.
Di Bali Sterling Restaurant ini juga ada “Meet The Bird Stars” jadi burung-burung yang sudah “terlatih” bisa di ajak foto juga disana. Sambil nunggu K main di playground dan papa hunting foto, mama pesen minuman di sana. Kita emang gak makan disana karena udah rencana mau makan di tempat lain.
Oiya, kalau mau ke Bali Bird Park ini, lebih aman kalau kita pakai topi, supaya aman dari jatuhan kotoran burung yang terbang diatas. Kemarin sih aku gak pakai topi, Alhamdulillah aman. Tapi buat jaga-jaga kayaknya mendingan pakai topi biar gak was-was.. 🙂
Disebelah Bali Bird Park ini ada Reptile Park. Aku dan Papa sepakat gak kesana karena kita berdua emang kurang suka liat reptil. Jadi kita lewat aja deh. Dari Bali Bird Park ini juga deket ke Bali Zoo. Kemarin sempet lihat juga, cuma karena kita lihat kayaknya harus jalan keatas dan K juga udah capek, jadi kita cuma muter aja disana.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.