Swimming Time

Sejak ke Bali kemarin, K smakin semangat pengen berenang. Dan kebetulan diajak sama Bunda dan Om untuk berenang di Pondok Indah. Akhirnya hari Minggu kita pergi ke Pondok Indah untuk berenang. Yang ikut, selain aku, K dan Udjo, ada bunda, om dan aunchie. Jadi rame-rame deh.



Udah lama banget sejak terakhir aku ke Pondok Indah ini. Kalo dulu mah sering banget kesini. Apalagi jaman sekolah dulu. *yaiyalah, wajib dari sekolahan*. Nah ini kali pertama aku ke PI lagi sejak jaman baheula itu. Ternyata sedikit berubah.


Untuk HTM pas hari Minggu (weekend), dewasa IDR 60.000 dan anak 2 tahun keatas IDR 40.000. Lumayan juga yak.. Oiya, kalo dulu ada handuknya, sekarang handuk harus bawa sendiri cyiinn.. Jadi gak ada peminjaman handuk lagi euy..


Untuk kolamnya sendiri yang berubah adalah dulu ada perosotan di kolam anak-anak, sekarang gak ada, jadi berasa luasss..

Anyway, kita sampai di sana jam 6.30. Niat banget yak pagi-pagi kesana. Maksudnya biar gak terlalu ramai. Dan bener, kita sampai disana memang belum terlalu ramai. K yang begitu liat kolam langsung heboh, pas di ajak ganti baju renang, langsung sukarela tiduran di kursi. 

Setelah kita semua ganti baju, langsung deh K diajak berenang di kolam yang 40cm, alias yang paling cetek. Awalnya K seneng main disana, tapi pas lihat bunda, om dan aunchie pindah ke kolam Olympic yang dalem itu, dia langsung minta pindah kesana juga.


Lihat bunda dan aunchie pakai kacamata renang, langsung minta pake juga. Akhirnya membajak punya aunchienya deh untuk dipakai.. Hehehe.. 

Pas di Bali kemarin, K memang sudah aku ajak main-main di kolam yang dalam. Dan disana dia sudah mulai berani, walaupun masih pegangan erat sama aku. Tapi walaupun pegangan, dia tetep minta kesana kemari di kolam dalem itu.


Dan yang mengejutkan di PI kemarin adalah, setelah beberapa saat dia disana, dia langsung minta dilepas, alias marah-marah kalau aku pegangin. Memang sih gak selamanya dia minta di lepas, tapi tetep aja bikin aku surprise. In a good way loh.. Seneng banget lihat K yang berani di lepas sendiri di kolam yang dalem itu. Tampaknya mirip sama papanya. Yang *dulu pas masih kurus* doyan banget berenang.  😀

Selain itu, pas kita lagi main-main di pinggir kolam, tiba-tiba bunda lompat dari pinggir kolam. K yang lagi di dalem kolam dan melihat adegan itu langsung menatap wajah mamaknya dan meminta persetujuan. Dan emaknya ini pun mengabulkan. Tinggallah bunda yang stress karena K mau lompat, ngikutin gaya bunda pas lompat ke kolam.

Percobaan pertama *yang bikin bunda jantungan* berhasil. K lompat dan ditangkep sama bunda. Dan akhirnya K kesenengan lalu mau lagi. Kali ini melompat lagi ke arah aunchie, dan ternyata tidak ditangkap. Jadilah K nyemplung kelelep di kolam yang dalem itu. Tapi walaupun kelelep, karena K pake armband dan langsung ditangkep sama aunchie, akhirnya dia malah mau lagi *tepok jidat*

Setelah adegan lompat-lompat dari pinggir kolam itu, papanya ikutan nyemplung. Dan akhirnya K main sama papa dulu. Abis itu naik, dan makan biskuit. Setelah makan biskuit dan anteng-anteng, K main di kolam yang 40cm lagi sama papa. Kali ini gak pake armband-nya lagi dan sempet kepleset *lagi* dan kelelep *lagi*. Alhamdulillah langsung di tangkep dan K gak sampai stress. Malah semakin doyan main airnya *tepok jidat lagi*.

Setelah berenang, kitapun mandi. Setelah kita selesai mandi, ternyata hujan. Jadi pas banget deh, hujan turun setelah kita selesai berenang.

Abis berenang, kita melipir ke PIM untuk makan. Dan pas makan di food court, lagi-lagi K main air, dan bajunya basah lagi. Tampaknya masih belum puas main air. 😀

Setelah makan, kita jalan-jalan sebentar di PIM. K main di playground-nya sebentar. Abis itu kita semua pulang deh..



What a great way to spend a weekend. 🙂

A Trip To Memory Lane

Masih euphoria birthdaynya K, aku jadi iseng buka-buka foto lama. Maklum emak-emak baru. *padahal mah kayaknya kedepannya masih begini juga* *labil*. Hehehe..


Buka-buka foto dari awal sebelum lahiran K. Dari pas bunda dan om nikah, trus pas aku lagi di ajak Udjo untuk escape di Borobudur sampai akhirnya di rumah sakit dan terus sampai K ultah pertama dan akhirnya sampai ultah K kemarin.. 

It was such memorable moments.. Dan memorable moments ini selalu bikin aku merinding disko. Apalagi pas nonton video pas lahirannya. Walaupun gak pake jasa dokumentasi profesional, alias Udjo yang videoin, tapi lumayan bikin aku jadi tahu prosesnya. Dari awal pas mulai proses operasi, sampai pas akhirnya K lahir. It was magical.

Dan karena Udjo sendirian yang dokumentasiin, jadinya campur antara foto dan video. Nevertheless, it still captures all of those magical moments. And here are some of the pictures..

22 November 2009
Foto di atas selalu bikin aku merinding pas lihatnya. Apalagi lihat foto pas pertama kali aku ketemu sama K. Pertemuan pertama yang selalu akan aku ingat.

Dan acara buka-buka foto ini lanjut sampailah ke birthday K yang pertama. Waktu itu kita baru tiup lilin dan nyanyi-nyanyinya pas sore. Nungguin pada pulang kantor. Jadinya K yang saat itu biasanya jam 7 udah mau bobo agak-agak rewel tapi penasaran. 

Di birthday K yang pertama itu, aku bikin kue juga untuk K. Dari carrot cake yang aku hias alakadarnya. Dan waktu itu aku hiasnya pake warna hijau dan pink. Selain itu, kita juga pesen tumpeng untuk syukuran “pecah telor” umurnya K. Jadi malem itu kita tiup lilin dan makan tumpeng. Berhubung belum makan nasi kuning, jadi waktu itu K cuma tiup lilin, nowel kuenya trus buka kado dan sibuk main.

22 November 2010
Abis buka-buka foto birthday K, aku juga lihat-lihat foto birthday K yang kemarin. Kalau untuk birthday yang ke 2 ini, kita gak beli tumpeng. Cuma tiup lilin aja dan dikasih kado sama Enin, Aki dan Bunda. Dan kali ini acara tiup lilinnya pagi-pagi sebelum pada pergi ke kantor.

Jadi pas baru bangun tidur, K langsung minta makan kue yang udah dari malemnya dia coba mau towel-towel. Tampaknya dia masih penasaran, karena pas malem, setelah berhasil sekali trus langsung di bawa ke kamar sama Udjo supaya aku bisa selesaiin kuenya. Dan berhubung belom berhasil nyomot, jadi K masih penasaran. Makanya pas pagi-pagi tau ada kuenya, dia langsung minta kuenya.

22 November 2011
Untuk ulang tahun kedua memang tampak lebih sederhana daripada ulang tahun yang pertama. Ini memang karena kita sampai sekarang belum merencanakan untuk mengadakan pesta ulang tahun untuk K. Jadi untuk saat ini, kita masih acaranya untuk keluarga aja. Dan, seperti biasa, berhubung Udjo doyannya motret daripada di foto, jadilah baru sadar pas ulang tahun K ke 2 ini gak ada foto Udjo dan K ataupun foto bertiga *tepok jidat*

Dan sampailah aku di satu momen, dimana aku menyandingkan foto-foto K setiap tanggal 22 November dari tahun 2009, 2010 dan 2011. Oh my.. Anakku tumbuh cepat sekali.. She’s only two but somehow it feels like she grows so fast.. Yah.. Perkembangan anak selalu menarik dan berharga untuk diikuti. Selalu menyenangkan. Dan selalu membuat bahagia.

My baby girl.. You shall always be my baby, no matter what happens.. I love you so much baby K.
Perkembangan K

Because time itself is like a spiral, something special happens on your birthday each year:  The same energy that God invested in you at birth is present once again. ~Menachem Mendel Schneerson~

Birthday Cake for K

Seperti tahun kemarin, tahun ini aku juga bikin sendiri kue ulang tahun untuk K. Rencana awalnya mau bikin pake edible image. Udah pesen, tapi ternyata pas ditunggu-tunggu hari H mau bikin kue gak dateng-dateng. Ternyata lupa dikirim. Akhirnya akupun mengkreasikan pakai perlengkapan dan bahan-bahan yang ada aja. It’s not perfect, but it’s original and personal. Made from the heart, just for my beloved baby.

Selamat Ulang Tahun Kanaka

Tidak terasa sudah dua tahun kami menjadi orang tua. Rasa bangga, sedih, bahagia semua bercampur menjadi satu melihat perkembangan Kanaka, mulai dari pertama kali dikeluarkan dari perut sampai dengan sekarang sudah bisa berlari kencang dan banyak kosakata yang keluar. Rasa bangga juga untuk Mira karena sudah berhasil menyusui Kanaka sampai dengan hari ini.

Selamat ulang tahun Kanaka, semoga panjang umur, sehat, tambah kepintarannya, dan banyak rejeki. Selamat Mira sudah berhasil menyusi Kanaka sampai dengan saat ini. Terima kasih sayang, karena telah memberikan yang terbaik untuk Kanaka

A Day in K’s Life

Baru bangun tidur, masih menerawang-menerawang, mengumpulkan energi..

Udah mulai terkumpul energinya, langsung ngajak main, lengkap dengan wajah isengnya..
Lihat papa hari itu pakai batik, langsung minta ganti sleepsuit-nya dengan batik juga.
Ngecek dress sambil nunggu papa siap-siap mau ke kantor..:D
Sesi mewarnai apel di atas kotak boba.. 😀
Siap-siap mau tidur siang.. Minta difoto sama bubu dan dudu dulu sebelum tidur.
Eits… Bubu sama Dudu ngaca dulu dong sebelum difoto.. 😀
Bangun tidur, langsung melipir ke dapur, ngoprek-ngoprek kulkas dan minta keju.. 😀
Senam di depan tv skalian latihan sebelum jadi atlit senam.. 😀
Di ajak mama main di luar. Metik setangkai bunga soka merah untuk mama.. 🙂
Eh ada pesawat lewat di atas sana.. K mau naik pesawat lagiii… 
Disuruh main cilukba sama mama di depan tiang listrik.. 😀
Eh.. Ketauan deh K ngumpet di balik tiang listrik..
Mumpung mama gak liat, main batu dulu ah..
Hohohoho.. Enaknya batu ini di apain yah..
Hmmm… Kayaknya seru juga kalo batu-batunya di lempar ke got..
Udah sore nih.. Permisiiii.. K mau masuk niihh..
Sebelum ganti baju tidur, ngemil cereal dulu sambil nonton Pocoyo..
Dan tak lama setelah nonton Pocoyo, K pun terlelap di pangkuan papanya. 🙂
The End

Our Holiday: The Story – End

Setelah malamnya kita merasakan gempa, akhirnya baik aku maupun papa tidurnya jadi “waspada”. Dan kita akhirnya bangun lebih pagi. Karena hari ini kita juga harus check-out dari hotel, jadi papa udah “ganggu-ganggu” K supaya bangun lebih pagi.
Akhirnya gak lama, K pun bangun. Tapi rupanya, hari itu K agak cranky. Jadi pagi-pagi cuma mau makan sedikiiittt banget. Sambil nunggu aku sarapan, papa ajak K jalan-jalan. Dan mereka pun duduk-duduk di pinggir kolam renang.

Continue reading “Our Holiday: The Story – End”