Percaya sama Payung = Sesat

Judulnya ekstrim banget yah, kaya berbau Agama, padahal sih gak sama sekali. Kalau dipikir-pikir sebenernya ini kebodohan saya aja percaya ama payung. Jadi begini ceritanya, kan kita sering liat di film kartun atau film lainnya kalau pake payung pas hujan angin payung kita bisa terbalik ke atas dan yang paling menarik adalah kalau kita loncat dari atas, terus pake payung itu kita bisa mengambang kaya kita pakai parasut. Bodohnya saya percaya semua itu dan dipraktekin.

Cerita Pertama :
Pulang sekolah (Waktu masih SD, tapi lupa kelas berapa), waktu itu lagi hujan deras banget + angin kenceng. Biasanya saya bawa jas hujan, tapi karena mau praktekin teori payung dengan hujan deras + angin, jadilah bawa payung waktu itu.
Turun dari mikrolet masih dalam keadaan hujan deras, dengan gagahnya buka payung, so gak basah deh, sekitar 500 meter dari rumah, hujan makin keceng, timbul ide iseng, karena waktu itu jalan ke arah angin, balik badan dah saya jalan mundur, dan yang terjadi adalah payung seketika langsung kuncup ke atas booooo dan baju langsung basah kuyup. Sampe di rumah, seneng juga bisa praktekin itu, ternyata bener kalo payung di balik lawan arah angin langsung kuncup ke atas, tapi di satu sisi merasa bodoh juga, udah deket rumah bawa payung malah basah kuyup

Cerita Kedua :
Jiwa hutan sedang mengalir, jadi suka manjat + naik ke atas genteng. Lagi asik asik manjat pohon, ada temen bawa payung, langsung dah ide cemerlang muncul. Pinjem payung temen, pegang n ….. loncat ….. gubrakkkkkk jatoh ke aspal (karena lagi ngetes, buka payung sambil loncat, ternyata gak sempet). Lanjut percobaan kedua, panjat, buka payung di atas, abis itu langsung loncat …….. gubrak ….. jatoh lagi ke aspal. Ternyata payung gak pengaruh kalau dipake loncat di atas pohon (analisa waktu itu). Percobaan hari itu gagal. Besoknya lagi main panjat genteng, kebetulan di genteng rumah temen, pinjem payung deh. buka payung di atas genteng (merasa udah ahli karena pelajaran di atas pohon kemarin), abis itu langsung loncat …… gubrak …. jatoh ke garasi. Ternyata payung itu kuncup ke atas boooooo. Apes, udah kaki sakit, teori gagal. Mulai dari situ saya tidak pernah suka sama payung, dan sadar satu hal bahwa percaya payung = sesat

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.