Kenangan Masa Tugas – Aceh

Pada saat bertugas di Aceh, 2 minggu pertama, saya dan tim lainnya lebih banyak di kantor (rumah yang dijadikan kantor, so … mulai dari tempat tidur, mandi, ruang kerja di situ semua) alhasil kami jarang keluar untuk makan di kedai (warung makan / restaurant). Singkat cerita kami pergi sama sama untuk makan di kedai dekat rumah

Pelayan : Mau makan apa ?
Saya : Nasi, lauk, dll (Lupa pesen apa, hehehehe)
Tim : Samain aja deh (Sama lupa juga, hehehehe lagi)
Pelayan : Minum apa ?
Saya : Es Teh Manis (Minum pamungkas)
Pelayan : Gak ada
Saya dan Tim : WHATTTT !!!!!!!!
Saya : kalau teh manis ada ?
Pelayan : Ada
Saya dan Tim : kan kalo gitu tinggal di kasih batu es aja bang
Pelayan : Kalau teh manis gak pake es bang, kan itu hangat
Saya dan Tim : ARGGGHHHHHHHHHH !!!!!!!!!!

Gak lama, anggota tim kami yang asli dari Aceh dateng, terus ketawa ketawa (ternyata dia udah dengerin dari tadi pertarungan saya dan tim sama sama pelayan kedai)

Tim Aceh : Bang, pesan putih dingin satu dulu, haus banget nih soalnya
Pelayan : Oke bang (gak lama, dateng tuh air putih, pake es di gelas)
Saya dan Tim : nah yang kaya gini bang maksud kita, cuma bukan air putih, tapi teh manis
Pelayan dan Tim Aceh : kalo itu namanya Teh Manis Dingin bang …..
Saya dan Tim : @#%^^!@$%@ !!!!!

Ternyata kalo di sana mau minum es teh manis itu namanya Teh Manis Dingin, Kalo air putih pake es itu namanya Putih Dingin / Es Polos

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.