Green Green Green As It Can Be

Sekarang ini, dimana-mana semakin gencar gerakan “Go Green” atau kembali ke alam, dan lain sebagainya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk Go Green ini, salah satunya adalah menggunakan reusable products. Jadi gak bikin sampah makin banyak.

Nah salah satu “produsen” disposable adalah penggunaan popok sekali pakai. Well kalau untuk yang satu hal ini, emang selama ini aku belum 100% meninggalkan popok sekali pakai. Karena banyak hal. Tapi memang sedikit-demi sedikit kita coba kurangi dengan less using the disposable diapers dan pakai cloth diapers instead. Telat banget gak sih.. Tapi gak ada kata telat toh..
Dan salah satu cloth diaper favorit K adalah cloth diaper pull-upnya MetalMom.. Apalagi cuttingnya pas untuk paha gembilnya K. Dan jadi salah satu favoritnya K.
Nah selain disposable diapers, salah satu produsen juga adalah penggunaan disposable pads. Dan setelah si bulan datang lagi, akupun akhirnya merasakan lagi gak nyamannya pakai disposable pads. Akhirnya mulailah mencari-cari info untuk reusable pads.. Awalnya ubek-ubek forumnya The Urban Mama.. Dan pilihannya jatuh antara Moon Cup atau Reusable Pads..
Setelah dipandang-pandangi, di timbang-timbang dan di lihat-lihat kok intimidating banget yak penampakan Moon Cup ini.. Tapi walaupun intimidating, tetep penasaran banget mau coba. Nah problemnya adalah sampai sekarang belom bisa memantapkan hati untuk beneran nyoba dan beli. Apalagi untuk segi cost, lumayan juga. Jadi untuk sementara, pilihannya jatuh ke reusable pads dulu deh.
Nah cari-cari di forum TUM itu juga, banyak mamas yang sharing merk-merk favoritnya. Salah satunya adalah Charlie Banana. Nah tadinya mau beli, tapi akhirnya malah belinya yang merk GG. Karena murah meriah dan produk Indonesia asli.
Untuk awal, nyoba dulu beli 2 pcs. Dan setelah akhirnya si bulan datang dan aku berkesempatan nyobain, ternyata jauuuhhh lebih nyaman pake reusable pads ini. Selain lebih “go green”, juga gak bikin lecet plus lembab. Oh aku jatuh cinta.. Hehehe..
Langsung deh meluncur ke OLS, beli lagi.. Hehehe.. Nah untuk reusable pads ini memang ada satu problemnya.. Jadi agak lebih lama karena harus nyuci bersih dulu  padsnya kalau mau ganti *biasanya juga nyuci, tapi karena ini reusable jadi lebih teliti lagi bersihinnya*. Nah buat sebagian orang ini agak malesin, tapi sejauh ini aku fine-fine aja. Apalagi aku jadi gak harus berurusan sama lecet dan ketidaknyamanan seperti biasanya. Jadi walaupun K belum bisa sepenuhnya lepas dari disposable diapers, boleh dong dimulai dari mamanya aja yang lepas dari disposable pads. Green green green as it can be.. Jadi go green sebisa kita dulu..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.