Minggu Ceria

Hari Minggu kemarin pagi-pagi kita pergi ke Pondok Gede rame-rame, minus Aki untuk acara arisan keluarga sekalian selamatan Om pindah ke rumah baru dan silaturahim sebelum Ramadhan.

Jadi pagi-pagi kita udah pergi deh ke sana. Karena kebetulan Enin di minta jadi MC untuk acaranya. Pas disana, baby K langsung sibuk atur-atur ulang minuman yang di taro di bawah.. Sibuk banget.. Di atur trus di sajiin pakai alas tissue.. 
 
Dan pas acara di mulai, baby K yang masih asik ngatur ulang minuman langsung anteng ngeliatin Enin. Dan gak lama langsung heboh nyuruh Enin ngomong pake mic-nya terus. Sibuk ngangkat-ngangkat mic padahal yang lagi ngomong itu adenya Enin.. Karena lagi suka banget  karaoke-an sama Elmo di rumah jadinya pas liat mic heboh deh nyuruh orang nyanyi atau ngomong di mic terus.. LOL
 
Setelah sholat berjamaah dan Tausiyah dilanjutin makan siang bersama dan silaturahim. Abis itu langsung deh mama sibuk jadi “debt collector” ngumpulin uang arisan *maklum bendahara arisan* trus abis itu minta baby K yang ambil pemenang arisan dari kocokannya dan Enin yang bacain pemenangnya.
 
Setelah arisan, kitapun pulang karena tadinya mobilnya mau dipake. Eh ternyata gak jadi. Dan bunda ngajakin ke Sea World. Jadi kita melipir deh dari Pondok Gede ke Sea World. Mama dan Papa pengen banget ajak baby K ke Sea World tapi belom kesampean dan akhirnya kemarin kesampean juga. Seneng banget.. Oh iya.. Karena kita gak ngerencanain untuk ke Sea World sebelumnya jadi agak-agak saltum deh.. Enin juga rapih banget.. Nyehehehe.. 😀
 
 
Pas di jalan baby K di ajak bobo cuma sempet bobo sebentar. Mungkin karena dia juga bisa ngerasain hawa “excited” kita kali yah.. Dan bener aja, sampai di sana langsung riang gembira.  Jalannya pun heboh dan gak rewel sama sekali..
 
Kita masuk di Sea World sekitar jam 4 lewat. Alhamdulillah gak crowded banget. Jadi masih nyaman untuk kita dan baby K untuk lihat-lihat disana. Aku udah lama banget gak kesana. Dan masih aja seneng liat ikan-ikan disana.
 
Ternyata pas kita disana, pas banget lagi mau ada atraksi kasih makan ikan di dalem aquarium yang besar. Jadi kita sempet liat deh penyelam disana kasih makan ikannya langsung. Baby K ngeliatnya sampai terpana.
 
Awalnya pas baru masuk padahal dia sempet takut. Mungkin karena tadinya terang trus pas masuk area Sea Worldnya jadi agak gelap. Jadinya baby K kaget. Tapi pas udah bisa adaptasi, dan dia lihat ikan-ikan yang warna-warni itu langsung deh heboh nunjuk-nunjuk, dan mau lari-larian kesana kemari *lap keringet*. Tapi asli.. Seneng banget ngeliat baby K yang terpana karena ngeliatin ikan-ikan itu. Suatu hal yang baru untuk dia. Dan aku seneng banget ngeliatnya. :))
 
Setelah acara ngasih makan di dalam aquarium yang besar, gak lama ada juga acara ngasih makan di touch pool. Disitu juga seru. Malah ada ikan pari yang naik-naik kayak mau lumpat keluar pas papa lagi ngeliatin. Lucu aja. Ikan Pari-nya kayak mau ngajak main *atau kelaparan*.
 
Setelah lihat acara kasih makan itu, kita masuk ke terowongannya untuk lihat aquariumnya.. Dan sekali lagi baby K terpana ngelihat ikan-ikan disana. Matanya langsung jadi smakin bulet  karena excited. 
 
Abis itu kita lanjut main-main lagi disana. Dari situ kita sempet naik ke atas juga untuk lihat aquariumnya dari atas. Tapi mungkin karena dari atas jadi gak terlalu seru. Dan kita disana juga cuma sebentar. Yang seru itu pas turun dari atas. Tempatnya gelap dan ada lampu ultra violet-nya jadi kayak glow in the dark gitu. Dan di temboknya ada gambar ikan-ikan. Lucu juga.. :))
 
Lalu kita keliling-keliling lagi sebentar disana sambil ngikutin baby K yang heboh lari kesana kemari. Kita juga sempet istirahat sebentar duduk-duduk. Pas lagi foto-foto pake timer, baby K malah ikutan gaya mau jadi fotografernya. Dia sibuk ngikutin mama yang lagi nyeting kameranya.. Lucu banget. Dan pas udah di nyalain timernya malah di tungguin sama baby K. Jadinya malah baby K gak ikutan di foto. Hehehe.. Gitu aja bolak balik.. Tampaknya dia mau jadi fotografer juga nih. Hehehe..
 
Alhamdulillah pas kita disana gak ada kolam yang lagi di tutup. Jadi kita bisa puas-puasin liat macem-macem. Yang kita gak kunjungin disana cuma museumnya aja. 
 
Dan untung banget kemaren pas berangkat iseng-iseng bawa tripod dan abis transfer foto-foto di kamera. Jadi bisa foto rame-rame deh pake tripod dan kameranya gak full memorinya. Seneng banget. :))
 
Kita keluar dari Sea World-nya jam 18.00 pas dia tutup. Dari situ kita melipir ke D’Cost Puri supaya lebih deket pulang ke rumah. Perjalanan dari Ancol ke Puri, baby K langsung nyen dan bobo. Kecapekan. Sampai disana bangun males-malesan. Hehehehe..
 
Karena pas di Sea World sempet ngemil kentang, jadi baby K masih agak kenyang pas di D’Cost. Jadinya cuma makan sedikit dan minum aja deh. Sedangkan yang besar pada heboh makan karena kelaperan.. LOL..
 
Dari D’Cost baru deh kita pulang. Capek tapi hati senang. Alhamdulillah..
 
Hari minggu yang seru dan menyenangkan dihabiskan bersama-sama papa, baby K, Enin, Aunchie, Om D dan Bunda.. Senangnya.. Let’s do it again, shall we.. :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.