Eyangnya Baby K

Entah kenapa lagi kepikiran aja sama papah alias eyang kakungnya baby K.. Eyangkung udah meninggal sebelum aku dan hubby menikah.. Dan otomatis eyangkung gak sempet lihat cucunya yang cantik dan kreatif ini..

Kalo diinget, dulu pertama kali aku telp hubby, dan yang angkat eyangkung langsunglah aku shock dan nutup telponnya.. Kenapa, karena suara eyangkung itu udah gak ada (akibat operasi pengangkatan pita suara) jadinya eyangkung pake alat untuk bicara. Dan suaranya kayak suara robot. Jadilah aku yang seumur hidup gak tau ada alat kayak gitu kaget dan shock.. Tapi namanya gelora jiwa muda yang dilanda kasmaran *tsaaahhh* aku pun nelpon lagi. Dan yang angkat masih tetep eyangkung. Cuma kali ini aku gak matiin.. Langsung bermanis manja grup nyari sang pujaan hati 😀
Banyak cerita sebenernya tentang eyangkung ini.. Dulu juga aku pernah tinggal di bali sama eyangkung.. Pas aku job training, kebetulan eyangkung juga lagi ada proyek di bali. Jadi mereka tinggal disana, kecuali hubby yang saat itu masih kuliah.. Jadi kayak tukeran aja.. Aku sama ortunya hubby, hubby sempet jalan sama keluargaku.. Lucu juga kalau diinget..
Satu hal yang aku tau pasti.. Eyangkung itu sayang sama aku.. *GR* *sotoy* . Eyangkung bahkan sampai beliin motor dan nyuruh orang untuk anter jemput aku ke kantor.. Eyangkung juga sering nungguin aku pas aku shift sore.. Kalau aku pulang, pasti gak lama kamar diketuk cuma mau mastiin aku aman dan udah pulang. Abis itu baru deh eyangkung tidur atau lanjut ngerjain kerjaannya.
Dulu juga saat-saat eyangkung sakit, aku sempet nemenin juga di rumah sakit.. bahkan di ICU dan ketika akhirnya detik-detik kepergian eyangkung, Alhamdulillah aku, hubby dan dato bisa mengiringi kepergian eyangkung sampai hembusan nafas terakhir..
Beberapa waktu setelah kepergian eyangkung, bahkan aku sampai sempet halusinasi lihat eyangkung duduk disebelah aku pas aku naik bis ke kantor.. Mungkin karena kangen, makanya sempet gitu.
Tapi sekarang eyangkung udah tiada.. Kadang-kadang aku sama hubby suka penasaran.. Kira-kira komentarnya kalau lihat baby K gimana yah.. Baby K yang selalu penasaran… Yang kayak kepala geng ini.. Yang keras kemauan dan gak ada takutnya ini.. Well we will never know… Tapi yang jelas, kita akan selalu inget dan mendoakan eyangkung..
We love you and we miss you eyangkung.

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.