Baby K 19 Bulan

Gak kerasa sekarang usia baby K udah menginjak 19 bulan.. Cepet banget waktu berlalu. Can’t believe that she’s almost 2 years old.. Apalagi kalau ngeliat foto-foto baby K pas baru lahir.. Wiihhh.. Kayaknya beda banget.. Dulu kecil mungil dan anteng banget, skarang udah smakin besar, ndut dan heboh lari-larian kesana kemari.. Plus usil juga..

Hmm.. Let’s see.. Kebetulan tadi baby K ke Posyandu.. Jadi di timbang.. Dan di usia 19 bulan ini, berat baby K udah 11 kg.. Udah smakin berat euy anak mama dan papa ini.. :))
Kalau untuk bicara, sampai sekarang baby K masih belum mau bicara.. Kadang-kadang mau, tapi pas semua orang gak “awas” dan slalu sukses bikin orang kaget dan gemes pas dia tiba-tiba bicara sebuah kata atau mengekspresikan sesuatu. Karena abis itu dia pasti gak mau ngulangin lagi.. 
Baby K juga suka ngikutin gaya Pocoyo yang kalau gak mau dia bersedekap trus geleng-geleng. Suka ngikutin gaya jalannya juga. Ada juga ngikutin gaya jalannya Semar yang tangan di belakang. Suka muter-muter ala anak kecil di iklan susu itu.
Baby K udah lancar main puzzle kayu. Puzzle yang bentuk-bentuk dan puzzle abjad udah khatam di mainin sama baby K. Selain itu sekarang lagi suka juga main abjad magnetic di kulkas dan sponge bath abjad dan angka di kamar mandi 
 
Oiya.. walaupun belum mau bicara, baby K doyan banget ngikutin nada-nada suara.. Dari suara anjing, kucing sampai suara alarm mobil. Ada-ada aja deh.. Lucu banget lagi di parking lot di mall ada suara alarm mobil dan tiba-tiba baby K ngikutin nadanya. Sama persis pula. Hehehe.. 
 
Kalau untuk pemahaman, baby K sudah mengerti apa maksud kita, maksud perkataan kita dan juga dia sudah mulai bisa mengekspresikan apa keinginannya, walaupun masih belum melalui kata-kata. Masih nunjuk-nunjuk atau kalau ada di tempat lain, dia biasanya langsung gandeng tangan kita ngajak ke tempat atau barang yang dia mau.
 
Untuk imunisasi, Alhamdulillah imunisasi baby K udah lengkap.  Tinggal imunisasi yang usia 2 tahun aja. Lega rasanya udah lengkap imunisasinya.
 
Rambut baby K juga semakin panjang dan kriwil-kriwil. Kalau di rumah bilangnya kriwil asoy *halah* Hehehe.. Dan kadang-kadang suka kuncir pakai jepitt kecil. Baby K juga mulai “centil” mau pake jepit-jepit kecil. Tapi kadang-kadang karena rambutnya halus banget, jadinya jepitnya jatuh.. Bahkan udah beberapa yang missing in action gara-gara jatuh gak ketauan juntrungannya..
 
Setiap hari ada aja tingkah polah baby K yang bikin kita senyum, dan ketawa-ketawa. Kepinterannya yang baru selalu bikin kita terpesona.. Baby K sayang, tumbuh sehat dan kuat ya nak.. Smakin banyak lagi kepinterannya.. Mama dan Papa sayang baby K.. 🙂

Categories: K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.