Imunisasi Baby K

Kemarin kita pergi untuk imunisasi baby K di KMC. Setelah daftar di akhir bulan Maret kemarin, akhirnya dapet juga jadwal untuk imunisasi baby K. Dan dapetnya jam 12.00. Kita udah siap-siap dari jam 10, tapi pada akhirnya baru berangkat jam 11 lewat dikit. Udah mepet banget. Waktu pas-pasan pula untuk sampe ke Ampera yang lumayan jauh dari rumah *lap keringet*.

Untungnya kita naik motor, jadi sama papa dikebut but deh biar sampe. Lumayan deh sampe di KMC jam 12.10. Langsung ke Poli A dan nanya masih bisa atau enggak. Alhamdulillah masih bisa, jadinya baby K langsung ditimbang dan diukur tinggi+suhu badannya.
Ternyata beratnya kemarin adalah 10,34 kg dan tingginya 78 cm. Suhunya 36,1. :))
Gak lama, pasien yang di dalem keluar dan akhirnya kita langsung dipanggil.. Gak usah nunggu lama-lama.. Senangnya… Didalem langsung ketemu sama Eyang Wati. Dan baby K langsung salim dulu sama Eyang Wati. Di ruangan Eyang, baby K main-main sama boneka bayi yang ada disana. Ditimang-timang trus semua orang disuruh diem. Sambil mama dan Eyang Wati ngobrol, baby K main sama papa. 
Lalu susternya balik deh setelah ambil obat untuk baby K. Dan tadaaaaa.. Baby K mau disuntik 5 jenis imunisasi (2 digabung, 1 diminum) yaitu Dpt-Hib, MMR, Varicella dan Polio. Wuihwuihwuihwuih.. Banyak juga yah..
Pas diajak naik tangga untuk ke atas kasurnya tampak baby K udah mulai curiga. Bener aja, pas stetoskop ditempelin ke dadanya baby K langsung deh heboh.. Tapi Eyang Wati periksanya cepet, jadi baby K gak berlama-lama nangisnya. Abis itu siap-siap disuntik deh. 2 suntikan di kaki kiri, 1 suntikan di kaki kanan dan 2 tetes diminum. Pas disuntik di kaki kiri, baby K sempet diem trus ngeliatin suntikannya. Abis itu baru deh lanjut nangis lagi.
Tapi begitu selesai disuntiknya, dikasih plester langsung digendong papa dan anteng lagi. Akhirnya mau main lagi walau tetep harus digendong papa. Dan setelah diperiksa sama Eyang Wati, baby K dinyatakan sehat dan aktif. Alhamdulillah..
Selesai deh imunisasi untuk umur 18 bulan baby K. Tinggal sekali dateng lagi pas umur 2 tahun nanti dan lengkap sudah imunisasi baby K. *lega*.

 

O iya, ini harga imunisasi kemarin yah.. Untuk referensi aja.. DPT-Hib (Infarix) IDR 556,500 ; MMR IDR 165,000 ; Varicella (Okavax) IDR 514,500 dan Polio IDR 90,000 .. Ini masih di tambah biaya konsultasi dokter ya.. 
Well.. Emang mahal yah sekarang, gak usah imunisasi, barang-barang dan makanan sehari-hari juga udah mulai mahal. Tapi kalo untuk imunisasi, demi baby K, mama dan papa pasti belain deh. :))
Selesai imunisasi, kita makan siang dulu. Pas makan siang mama sibuk nyari-nyari bubu kesayangan baby K di tas. Ternyata eh ternyata gak ada.. *panik*. Akhirnya kita telp ke KMC dan nanya disana ada atau enggak. Pas selesai makan siang, belom ada kabar dari KMC, akhirnya papa memutuskan untuk balik lagi ke KMC.
Sampai disana langsung deh kita muter-muter. Alhamdulillah ternyata ketemu dan ada di meja deket Cashiernya.. Langsung deh dijemput sama baby K dan dicium-cium.. 🙂
Bubu ketemu, langsunglah kita pulang.. Perjalanan jauh pulang ke rumah dari KMC setelah imunisasi baby K. :))

Categories: K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.