Twit twit twat twit

Sekarang ini udah makin banyak yang kenal dan pakai twitter.. Memang dengan adanya twitter, social media jadi semakin berkembang. Tadinya kita cuma mainan friendster, facebook, dan lain-lain.
Sebenernya apa sih kelebihan twitter.. Ya, dulu saya memang tidak kenal dan merasa tidak perlu memiliki account twitter. Tapi sejak saya akhirnya membuat account di twitter dan mulai mempelajari cara-cara menggunakannya, lama kelamaan saya menjadi ketagihan.

Melalui 140 karakter, kita bisa mencurahkan segala macem. Kita juga bisa follow siapapun. Apalagi yang account-nya gak di ‘lock’. Kita bebas follow dan juga un-follow siapapun. Aturannya simple. Kalo kita suka, follow, kalau udah terganggu, ya tinggal un-follow. It’s just that simple.
Sejak saya mengenal twitter, dunia jadi semakin bervariasi. Saya bisa kenalan sama ibu-ibu lain yang sepertinya agak gak mungkin aku kenal kalau di dunia nyata karena ‘path’-nya berbeda. Tapi semenjak mulai ikutan follow-follow, jadi lama-kelamaan network saya semakin banyak. Saya juga bertemu banyak ibu-ibu yang hebat di dunia twitter.. Salut.
Timeline twitter sayapun bervariasi. Dari artis yang kadang-kadang suka lebay, ibu-ibu yang sama-sama sibuk merawat anaknya, working mom, stay at home mom, working at home mom sampai online shopping, ada semua. Bahkan tadinya sempet ada juga mentri, yang akhirnya aku unfollow karena males. Hehehehe.
Di waktu senggang, seru aja bacain timeline. Banyak cerita yang disampaikan melalui 140 karakter itu. Dari kegiatan sehari-hari, cerita tingkah polah anak-anak sampai ‘sampah’ dari yang ‘nyampah’ juga ada.
Tapiiiiii.. Di twat twit ini juga bisa jadi simalakama. Salah-salah twit, bisa geger dunia per-twitter-an ini. Segala macem berita sekarang bisa cepet di dapet melalui twitter. Beneran deh.. Acara gosip di tv mah kalah sama gosip-gosip yang bersliweran di timeline saya.
Memang.. Berkicau twit twit twat twit itu jadi bikin ketagihan.. Malah kadang-kadang sampai lupa waktu. Karena sibuk ‘berkicau’ dan baca-baca timeline. Harus pinter bagi waktu nih supaya kegiatan sehari-hari lancar, ‘berkicau’pun lancar.. Hehehehe.
But anyway.. Ada beberapa hal yang saya pelajari dari dunia twitter.. Dan ini juga berlaku di kehidupan sehari-hari.. “Berhati-hatilah terhadap kicauan mu.. Karena tidak semua orang berpikiran sama denganmu… Jangan mencampuri ruang pribadi orang lain.. Dan yang terakhir, jangan pernah berkicau kalau lagi galau. Karena seringkali banyak yang jadinya bermasalah sama kicauannya. Oh iya.. Sama yang terakhir.. Don’t make it to be too personal.. Soalnya kalo udah bawa-bawa hati dan perasaan, jadinya sensitif beraaatttt. Just take it simple.. As simple as follow and un-follow..”
Happy tweeting.. :))

2 thoughts on “Twit twit twat twit

  1. Hi.. blogwalking nyasar kesini dan jadi pengen ninggalin komen. Bener banget yg ditulis dan kadang aku serem sendiri sama dunia twitter, hehehe. Dramanya itu loh kadang sampe bikin empet.Orang juga kayaknya gampang banget nyela2 atau nyindir kalo gak sesuai. Tap, guilty pleasure-nya, justru itu serunya twitter, hahahaha. Kana lucu sekaliii :))

  2. Hi juga..<br />hehehe.. iya bener.. emang kalo udah ada drama berseri suka bikin empet.. Dan betul sekali… guilty pleasure bangetttt.. Hehehehe… <br />Kata K :Terima kasih tante… :))

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.