Minggu Pagi di Rumah Main Cikal

Hari minggu ini mama, papa dan baby K pergi ke fx lagi untuk ikut kelas di Rumah Main Cikal. Kali ini yang nemenin baby K didalem adalah papa. Karena waktu itu udah free trial sama mama. Jadi sekarang giliran papa ikutan kelas walk-in dan nemenin baby K didalem.

Tadinya sempet kuatir nanti papa cowo sendirian didalem, ternyata ada papa lain juga yang nemenin anaknya ikut kelas Adik-adik di sana. Dan kelas kali ini seperti biasa diawali dengan doa. Tapi tumben gak absen. Jadi abis doa mereka nyanyi-nyanyi deh.
Nah kegiatannya kali ini adalah menempel lagi di kertas. Tapi kalau kemaren cuma nempelin aja balon di kertas, kali ini baby K belajar untuk sobek-sobek kertas warna untuk ditempel ke kertas yang udah digambar kupu-kupu. Naaaahhh kalo masalah sobek menyobek, jago deh.. Cuma dikasih liat dikit sama papa, langsung aja “srekkkk” kertas warna pun disobek sama baby K.
Setelah kegiatan tempel menempel, karena tangannya pada belepotan lem, jadi mereka keluar kelas dan belajar cuci tangan pakai sabun deh. Nah baby K agak malu-malu nih pas nyodorin tangan.
Selesai cuci tangan, mereka menuju meja dan kursi untuk belajar pengenalan rasa. Ada 3 macem. Manis (gula), Asin (keju) dan Pahit (bubuk coklat). Pertama-tama mereka dikenalkan dengan rasa manis. Dikasih gula sedikit di tangannya untuk dirasain. Reaksi baby K… Santai… Setelah itu, dikasih sedikit potongan keju untuk mengenalkan rasa asin. Reaksi baby K… Santai tapi doyan… Hehehe… Dan yang terakhir, mencoba rasa pahit dari bubuk coklat. Reaksi baby K… Langsung mukanya meringis-meringis… Lucu banget.. Sayang gak difoto gara-gara aku nyari minum buat baby K *lupa bawa botol air minum* (-_-“)
Nah setelah kegiatan mengenal rasa, baby K latihan buat kalung. Ini untuk melatih kesabaran, konsentrasi dan motorik halusnya. Simpel banget sih.. Dari sedotan yang sudah dipotong-potong lalu dimasukkan ke tali. Nah baby K dibantuin deh sama papa untuk bikinnya. Lucu liat muka anak-anak kecil itu serius tapi penasaran dan gak sabaran. 😀
Setelah kalungnya jadi, mereka semua ke taman bacaan didepan untuk main-main disana, sementara bu gurunya (tante Dian) buat report tentang kelas hari itu. Dan tante Dian sempet bilang ke papa kalau baby K konsentrasi dan motoriknya sudah bagus. Yeayyy..
Dan akhirnya hari itu kita pulang dengan membawa kalung hasil karya baby K dan juga report dari tante Dian. Setelah dari Rumah Main, kita mampir ke Giggle. Ternyata kalau kita abis ikutan kelas (bayar paket/walk-in) kita bisa main di Giggle gratis untuk satu anak dan satu pendamping.. Yeaaayyy… Jadi cuma nambah Rp.20.000 aja deh untuk satu pendamping lagi… Cuma itu nanti diceritain di posting yang lain beda yah… 🙂
Jadi makin semangat untuk nemenin baby K main di Rumah Main Cikal.. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.