Fase Teething Baby K (Part 1)

Setelah diperhatikan, akhir-akhir ini baby K akhirnya mulai memasuki fase teething. Segala macem mulai di’makanin’ lagi dan sibuk jadi ratu sembur.. Bahkan sekarang telunjuknya pun sering mondar-mandir di mulut kecilnya itu.
Mungkin karena gatel kali yah.. Nah karena kalau mau periksa gusinya baby K susah banget, akhirnya terpaksa ‘memaksa’ baby K untuk buka mulut *maaf ya Nak* dan periksa gusinya.. Walaupun belum keluar, tapi sudah terlihat tanda-tanda kalau gigi pertamanya mau muncul. Dan akhir-akhir ini baby K makan pun menjadi semakin pemilih.

Alhamdulillah walaupun dia lagi fase teething, tapi nafsu makannya gak berkurang sedikitpun. Dia tetap makan dengan lahap. Memang ada sedikit pengaruhnya. Sekarang dia hanya mau makan, makanan yang tinggal hap hap hap.. Kayak nasi+sop, mashed potato, buah, wortel kukus, dll.. Jadi intinya baby K lagi gak mau ngunyah. Kalo cuma ngunya yang lunak sih masih mau, cuma kalau agak keras dikit, hmmmmm.. Langsung deh tuh ditutup rapat-rapat mulutnya.

Sekarang teman favoritnya adalah wortel kukus dan pepaya agak dingin. Makanya suka dikasih jadi snack untuk baby K. Dimenu pun aku sering kasih wortel.

Sungguh leganya dia nafsu makannya bagus. Seneng banget kalau liat makanan yang aku masak licin habis tak bersisa dimakan sama baby K. Kalau kata papa, walaupun fase teething, perut ndut dan pipi gembil baby K senantiasa terjaga dengan baik. Hehehehe.. *ya iyalah terjaga, makannya banyak banget* 😀

Sekarang kalau diraba gusinya baby K mulai kerasa kayak ada segaris yang mau nyembul. Pas minum susu-pun jadi mulai agak aduhai rasanya.. Tapi gak apa-apa.. Mama tetep senang.

Masih sabar menunggu nih kapan si putih itu mau muncul dan memperlihatkan rupanya di permukaan gusi baby K..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.